Jual Rel Gorden Listrik

Jual Rel Gorden Listrik – Kenyamanan rumah salah satunya diperoleh dari pemilihan dan penggunaan gorden yang tepat. Apalagi saat ini desain gorden lebih beragam sehingga jika digunakan di rumah akan lebih menarik. Pilihan warna dan motif dapat disesuaikan dengan kondisi rumah.

Jual Rel Gorden Listrik

Memilih gorden tentu saja bukan hal yang sangat mudah sebab mulai dari warna, ukuran hingga motif perlu disesuaikan dengan konsep ruangan sendiri. Meskipun rumah tidak terlalu besar tetapi jika mendekorasi dengan cara yang tepat, juga tetap nyaman. Makanya diperlukan tips-tips untuk memudahkan memilih gorden.

Jual Rel Gorden Listrik Sesuai Kebutuhan

  • Sesuaikan dengan ukuran jendela

Saat berkunjung ke toko yang menjual gorden, pasti penjual menawarkan ragam jenis gorden dan ukurannya. Memang benar ukurannya bervariasi, karena tidak semua rumah memiliki ukuran jendela yang sama.

Jika salah ukuran maka akibatnya akan sangat fatal. Bukan saja rugi di biaya yang sudah dikeluarkan, namun juga tidak nyaman berada di ruangan tersebut. Gorden yang kebesaran ataupun kekecilan akan sangat mengganggu pemandangan. Bahkan akan lebih bagus tanpa menggunakan gorden daripada menggunakan ukuran yang salah.

Gorden yang lebih kecil dari ukuran jendela, maka fungsi utama gorden tidak akan diperoleh dengan maksimal. Tidak dapat mengurangi cahaya yang masuk dengan baik. Sedangkan jika gorden kebesaran, maka bukan saja menutup cahaya yang masuk.

Namun, seluruh bagian jendela akan tertutupi. Tentu bukan ini yang diharapkan dari penggunaan gorden yang mengurangi nilai estetika sebuah ruangan. Jadi, ketahui dulu ukuran jendela sebelum mendatangi toko jual rel gorden elektrik terbaru. Sehingga lebih mudah memilih gorden yang dibutuhkan nantinya.

  • Memilih jenis yang tepat

Sudah disinggung di atas bahwa gorden terdiri atas beberapa jenis, warna, motif hingga tipe. Agar tidak kesulitan memilih, sebaiknya ketahui dulu jenis-jenis dan tipe gorden yang akan cocok saat dipasangkan di ruangan. Ada gorden yang menggunakan roller blind vertikal dan ada juga yang horizontal. Maka, pilihlah sesuai selera dan tentunya menambah nilai estetika saat dipakai di jendela ruangan.

Tentu saja gorden yang beredar di pasaran terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Pastinya setiap bahan memiliki kekurangan dan kelebihan. Ini yang menjadi pertimbangan penting saat memilih gorden dan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Pasti semua konsumen ingin memiliki gorden dengan bahan yang bagus agar awet dan bertahan lama. Selain itu, juga akan mempermudah untuk menggerakkan roller blind yang ada pada gorden.

  • Pemilihan Desain dan Warna

Pastikan memilih warna dengan desain yang cocok dengan ruangan. Hal ini tentu sudah  diketahui oleh semua orang agar menarik dan nyaman saat berada dalam ruangan. Mungkin dulu, gorden jenis Motorized hanya terdiri atas beberapa pilihan warna yaitu diamond, blackout dan external sun shading. Namun, seiring perkembangan zaman sudah hadir lebih banyak warna dan variasi sehingga lebih mudah memilihnya di toko jual rel gorden elektrik online.

Begitu juga dengan desain dan warna rumah yang saat ini sudah semakin berkembang, ada yang menarik, unik, bergaya minimalis hingga modern. Maka, pemilihan desain yang lebih bervariasi ini pun harus disesuaikan dengan konsep gorden itu sendiri.

Jika dinding ditempelkan wallpaper, maka pilihan warna tentunya harus serasi. Namun jangan khawatir, karena saat ini gorden pun bisa dicustom sendiri. Boleh desain sesuai keinginan sehingga hasilnya nanti berbeda dari desain yang ada di pasaran. Tentu lebih senang jika memiliki barang ataupun suatu benda yang tidak sama dengan kebanyakan orang.

Mungkin memang tidak semua toko menyediakan layanan custom gorden. Tetapi, di suatu daerah itu pasti ada, apalagi desain gorden pun bisa dicustom di tempat orang jahit. Jadi, tidak susah mencari tempat custom gorden. Tetapi, pastikan layanan custom terpercaya dan terbaik agar hasilnya juga sesuai dengan desain yang diinginkan.

Cara Mudah Memasang Rel Gorden Motorized 

Bagi yang masih kebingungan ataupun belum tahu cara memasang rel gorden motorized terbaru, berikut ada beberapa langkah yang dapat diikuti:

  • Mengukur area untuk dipasang gorden

Sebelum pesan di tempat jual rel gorden elektrik murah, ukur dulu panjang dan tinggi jendela.  Sedangkan jika tirai digunakan untuk menutup tempat tidur melingkar secara otomatis, maka posisi rel tentu harus dipasang mengikuti posisi tempat tidur. Jadi, dibutuhkan rel lebih panjang dibandingkan rel untuk jendela.

Ukurlah terlebih dulu diameter dengan menentukan titik tengah. Setelah didapatkan hasilnya, lanjut dengan menghitung keliling lingkaran pada bagian yang akan dipasang rel gorden motorized memutar. Lebihkan beberapa senti rel agar ketika dipasang tirai, nampak indah dan sinkron. Pesanlah rel sesuai hasil ukuran yang telah diukur tadi.

  • Mengukur panjang tirai

Panjang tirai perlu diukur agar sinkron saat dipasang pada rel gorden nantinya. Tirai juga sebaiknya disediakan lebih panjang dari rel agar nantinya bisa ditutup secara penuh. Lekukan tirai pun bisa menggantung dengan rapi pada rel gorden. Jika ingin ukuran panjang rel dan tirai sesuai, maka pesan saja tirai sepaket dengan rel.

Namun, boleh saja memesan terpisah jika suka menggonta-ganti gorden agar lebih menarik. Pokoknya, tirai yang dipesan lebih panjang beberapa sentimeter daripada panjang rel itu sendiri. Jangan ambil tirai yang berukuran lebih pendek. Pilih juga tirai yang sudah tersedia lubang untuk mengaitkan ujung tirai ke ring gorden.

  • Menyiapkan peralatan satu set rel gorden

Karena ingin memasang gorden motorized, tentu harus menyiapkan semua yang diperlukan. Terutama jika ingin memasang sendiri, maka mulai dari obeng, paku, palu, mur, gunting, baud, rel aluminium, stik gorden, ring dan alat lain harus disiapkan demi memudahkan proses pemasangan.

Jika ingin pasang gorden elektrik dari toko jual rel gorden elektrik minimalis, maka siapkan kabel yang memang sudah disediakan satu paket. Stok kontak juga harus disiapkan agar memudahkan aliran listrik. Saat dalam proses pemasangan, matikan dulu aliran listrik.

  • Memasang susunan rel secara bertahap

Tahap pertama, pasanglah rel ke dinding sesuai panjang area yang sudah diukur sebelumya. Berikan paku di tiap bagian ujung rel agar kuat dan kencang. Untuk rel gorden motorized elektrik, semua kabel dirapikan dengan menggantungkan pada paku yang sudah ditancap ke dinding.

Kemudian, untuk merangkai beberapa bagian rel, bisa digunakan sekrup atau baud. Tentu saja gunakan ukuran baud yang sesuai jangan terlalu longgar ataupun kekecilan. Bagian rel dasar ditutup menggunakan penutup rel setelah rel digantung di dinding. Untuk rel sistem elektrik, maka posisi pemasangan rel didekatkan dengan stop kontak.

Nah, itulah tips yang sangat memudahkan dalam memilih dan memasang rel gorden, selamat mempraktikkan. Apabila Anda ingin pasang rel gorden namun tidak bisa melakukannya sendiri, maka silahkan hubungi Raja Gorden. Kami adalah perusahaan gorden terpercaya yang juga melayani pembuatan gorden sekaligus pemasangan relnya. Kami jual rel gorden listrik berkualitas, bergaransi dan terjangkau.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button