Rel Gorden Yang Bagus

Rel Gorden Yang Bagus – Penggunaan gorden saat ini memang hampir ada di setiap rumah ataupun ruangan. Hal ini juga sesuai dengan fungsinya yang bisa berguna untuk membantu menutup jendela sehingga jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan juga bisa diatur.

Hal ini akan cocok di siang hari dimana butuh penerangan namun terkadang sinar matahari yang masuk terlalu banyak. Itulah mengapa penggunaan gorden sangat dibutuhkan untuk setiap ruangan yang memiliki jendela.

Rel Gorden Yang Bagus

Seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan gorden saat ini tidak hanya untuk kebutuhan pencahayaan saja. Gorden juga bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari dekorasi. Gorden dengan nuansa tertentu akan cocok untuk tema ruangan yang sama.

Misalnya gorden dengan motif bunga akan cocok untuk Anda yang ingin menciptakan ruangan dengan konsep atau nuansa alam. Selain itu jenis bahan yang digunakan juga bisa berpengaruh pada konsep ruangan.

Contohnya ruangan dengan konsep klasik atau tradisional akan cocok dengan gorden yang terbuat dari kayu atau bambu. Untuk Anda yang ingin mendapatkan ruangan dengan konsep yang minimalis, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

Tips Memilih Rel Gorden Yang Bagus

Dalam memilih rel gorden harus dilakukan dengan baik. Hal ini karena rel gorden tersebut nantinya berguna sebagai tempat untuk menggantungkan pengait pada gorden. Oleh karenanya selain dari bentuk dan tampilan, dalam memilih rel gorden juga harus disesuaikan dengan berat kain gorden yang akan digunakan.

Hal ini akan memungkinkan rel gorden untuk bekerja dengan baik saat gorden dibuka ataupun ditutup. Untuk itu berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jenis rel untuk gorden yang sesuai:

  • Berat kain

Berat kain juga bisa menjadi faktor yang menentukan untuk Anda bisa memilih gorden seperti apa. Misalnya kain yang digunakan untuk gorden cukup berat, maka lebih baik memilih bahan rel yang juga kokoh dan kuat.

Hal ini karena pengait gorden tersebut nantinya akan dikaitkan pada rel sehingga rel juga harus bisa menahan berat atau bobot dari kain gorden tersebut. Lain halnya jika kain gorden yang digunakan cukup ringan, maka  jenis bahan rel tidak akan terlalu masalah. Anda bisa mendapatkan rel gorden yang bagus online dan juga kuat.

  • Bahan rel

Rel untuk gorden yang ada di pasaran dijual dengan berbagai macam bahan. Anda bisa memilih berbagai jenis bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan:

  • Bahan besi: jenis bahan ini bagus jika kain gorden Anda termasuk dalam bobot yang berat. Hal ini karena jenis rel ini sangat cocok untuk bisa menahan berat kain gorden yang berat. Namun harganya juga akan lebih mahal dibandingkan dengan bahan rel yang lainnya.
  • Bahan alumunium: jenis bahan yang umum atau banyak digunakan adalah bahan alumunium. Bahan ini memiliki keunggulan dimana lebih mudah dalam pemasangannya, kuat dan juga awet. Gorden dengan kain yang cukup berat bisa menggunakan jenis rel ini hanya saja lebih baik Anda menggunakan bahan besi.
  • Bahan plastik: bahan dengan harga rel gorden yang bagus terjangkau adalah jenis bahan plastik. Bahan ini bisa untuk gorden dengan jenis kain yang tidak terlalu berat. Anda tidak perlu takut dengan tampilannya karena banyak yang mengecatnya menggunakan cat logam sehingga tampilannya akan seperti bahan dari logam atau besi namun harganya murah.

3 Pertimbangan Yang Sering Dilupakan Ketika Pilih Gorden

Beberapa orang mungkin memilih gorden berdasarkan warna hingga bentuknya. Namun untuk membuat kesan ruangan yang serasi dengan tambahan gorden, maka perlu ada pertimbangan yang lain juga.

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang mungkin banyak orang lupa saat memilih gorden:

  • Warna dan juga kontras

Pertama adalah memperhatikan dari segi warna dan juga kontrasnya. Hal ini sangat penting untuk Anda yang memang menggunakan gorden tidak hanya fungsi utamanya saja. Melainkan juga berguna sebagai bagian dari dekorasi.

Pemilihan warna gorden harus dilakukan dengan tepat agar bisa memberikan tampilan yang menarik pada keseluruhan ruangan. Agar Anda tidak menciptakan kesan yang monoton dan membosankan pada ruangan, lebih baik memilih gorden dengan warna yang kontras.

Anda bisa menggunakan gorden dengan pilihan warna yang kontras. Tujuannya untuk membuat tampilan ruangan yang lebih mencolok, dalam hal ini hindari memilih gorden dengan warna yang sama untuk semua ruangan. Jika Anda kebetulan menggunakan dinding dengan warna putih, maka Anda bisa memilih jenis gorden dengan berbagai macam warna dan juga mencolok.

Misalnya menggunakan warna hijau atau biru. Gunakan juga permainan warna seperti kombinasi atau gradasi untuk mempercantik ruangan. Anda bisa mendapatkan rel gorden yang bagus murah dengan berbagai macam pilihan warna menarik.

  • Membedakan gorden di tiap ruangan

Setiap ruangan biasanya juga akan memiliki konsep masing-masing. Seperti kamar anak yang pasti berbeda dengan ruang tamu dalam hal konsep. Selain itu fungsi dari setiap gorden di ruangan juga berbeda-beda.

Misalnya untuk di area dapur membutuhkan pencahayaan yang lebih terang dibandingkan di kamar tidur. Untuk itu jenis gorden yang digunakan juga harus berbeda-beda.

Jika Anda ingin ruang keluarga dengan konsep yang semi terbuka, maka gorden dengan bahan yang lebih tipis cocok untuk digunakan. Gorden dengan bahan yang tipis akan memungkinkan untuk membuat ruangan menjadi lebih terang dan sirkulasi udaranya juga tetap terjaga. Sedangkan di ruang tamu, Anda bisa menggunakan jenis gorden yang tipis juga namun ditambahkan dengan lapisan gorden lain yang tebal dan rel gorden yang bagus minimalis.

  • Menggunakan fungsi utama gorden

Terakhir adalah jangan lupa untuk tetap memilih jenis gorden dengan fungsi utamanya. Jenis gorden yang berbeda juga memiliki fungsi yang berbeda pula.  Ada jenis gorden yang hanya berfungsi untuk mengatur pencahayaan saja, namun ada juga gorden yang dikhususkan untuk membantu menjaga privasi Anda.

Bahkan ada juga gorden yang hanya untuk bagian dari dekorasi saja. Anda bisa menggunakan gorden dengan fungsi privasi yang lebih tinggi pada kamar tidur. Sedangkan jika ruangan lain tidak terlalu membutuhkan privasi yang tinggi, maka jenis gorden yang lainnya bisa Anda pilih.

Fungsi dari gorden tersebut juga bisa berpengaruh pada pemilihan material dan juga modelnya. Gorden yang berfungsi untuk privasi pastinya bahan yang digunakan harus lebih tebal dan berat. Sedangkan untuk fungsi pencahayaan dan sirkulasi udara maka jenis gorden dengan bahan yang tipis cocok digunakan.

Dimana Beli Rel Gorden Yang Berkualitas dan Bagus?

Di Raja Gorden, kami menyediakan berbagai macam jenis dan ukuran rel gorden berkualitas. Kelebihannya yaitu:

  • Dibuat langsung oleh tenaga kerja berpengalaman
  • Hasilnya kuat, awet dan detail
  • Tersedia berbagai desain, ukuran dan material
  • Bergaransi
  • Harganya bersaing dibanding toko lain
  • Tersedia jasa pasang relnya juga

Bagi Anda yang ingin memasang rel gorden yang bagus, maka bisa hubungi kami di nomor berikut: 0812 1964 3240.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar