Harga Rel Gorden Bulat

Harga Rel Gorden Bulat – Desain interior rumah yang sudah elegan, modern tetap tidak akan nyaman jika salah pilih gorden. Makanya, pemilihan gorden ini tidak bisa terburu-buru karena ada hal-hal yang harus dipertimbangkan.

Harga Rel Gorden Bulat

Harga Rel Gorden Bulat Untuk Percantik Desain Interior Rumah

Fungsi gorden bukan saja untuk menghalangi sinar matahari yang masuk. Namun juga bertujuan memperindah suasana ruangan. Makanya, tidak boleh sembarangan dan mungkin lebih mudah dengan tips berikut.

  • Perhatikan Aspek Privasi

Memiliki rumah saja sudah termasuk salah satu cara menjaga privasi. Rumah memiliki beberapa ruang seperti ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang kerja dan yang lainnya. Terutama untuk kamar tidur yang membutuhkan privasi tinggi sangat penting dipasang gorden.

Selain itu, juga sangat penting di jendela ruangan yang lain dalam rangka menjaga privasi ataupun pandangan dari luar. Tetapi, tidak semua ruangan membutuhkan kain gorden yang sama. Misalnya, untuk ruang keluarga boleh memasang gorden yang tipis dengan material ringan. Sehingga ketika pagi dan siang hari, cahaya matahari bisa masuk dengan optimal.

Berbeda dengan kamar tidur, sebaiknya menggunakan bahan tebal atau boleh pasang gorden tipe 2 lapis.  Jadi, lebih mengurangi masuknya sinar matahari dan privasi lebih terjamin keamanannya sehingga menjadi hal yang wajar jika harga rel gorden bulat terbaik lebih tinggi.

  • Pemilihan Warna

Tentu saja semua orang ingin mendapatkan kain gorden yang cantik baik dari segi bahan, warna hingga motif. Tetapi, hal ini butuh energi untuk mengelilingi toko, pengorbanan waktu hingga akhirnya ditemukan kain yang diinginkan. Selain itu, juga harus tahu dulu macam-macam warna dan yang mana yang sesuai untuk dipasang di rumah.

Warna netral sangat cocok untuk rumah minimalis atau bagi siapa saja yang suka gaya minimalis. Mulai dari warna putih gading, warna abu-abu, warna putih sangat cocok digunakan sebab mudah dipadukan dengan warna dominan ruangan. Jika ada perabotan pun, warna netral mudah berbaur. Sehingga lebih mampu menyeimbangkan kesan berani pada ruangan apalagi jika dindingnya memiliki warna cerah seperti ungu dan warna merah.

Boleh juga memilih gorden warna polos yang senada dengan warna dinding. Nyaman, enak dilihat dan sejuk dipandang. Untuk penyuka kesan monokromatik, sangat cocok menggunakan model gorden polos seperti ini.

Sedangkan untuk yang ingin ruangan lebih berwarna, maka boleh memilih gorden yang memiliki corak, pola serta pilihan warna sesuai keinginan. Jadi, bebas memilih dan akan lebih bagus jika pola motif gorden yang dipilih mempunyai warna yang senada dengan warna dinding ruangan. Selain itu, pemilihan rel gorden pun perlu disesuaikan warnanya boleh saja beli yang harga rel gorden bulat murah.

  • Memilih Jenis Kain

Banyak jenis kain untuk gorden tergantung gaya yang diinginkan. Misalnya untuk gaya minimalis tersedia kain semi blackout, kain satin. Bagi yang ingin gorden tampak mewah dan berkelas boleh menggunakan kain sutra. Meskipun begitu, semua kain gorden tetap cantik jika pas cara padu-padannya dengan konsep interior ruangan.

Masih banyak pilihan warna yang lain seperti  kain katun, kain semi blackout, kain dim out, kain linen, chenille, beludru, voile hingga jenis lainnya. Datangi saja toko gorden dan lihatlah ragam pilihan jenis kain dengan keunggulan masing-masing.

Kain beludru cocok untuk orang yang ingin memberikan kesan dramatis untuk ruangan. Kesan ringan akan sangat terasa jika dipasang kain linen. Sedangkan untuk kesan mewah bisa diperoleh dari penggunaan kain faux silk dan kain sutra.

Jadi, jangan lupa sesuaikan jenis kain dengan ruangan. Misalnya, kain gorden untuk ruang makan tentu sangat berbeda dengan kain gorden kamar tidur si kecil. Begitu juga untuk ruangan lainnya, di mana memiliki ciri khas tertentu. Maka, padukan dengan pilihan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ingin lebih murah, beli saja dengan harga rel gorden bulat grosir.

  • Pemilihan Model Heading

Selain memilih warna, motif dan bahan juga perlu perhatikan heading. Model heading ini lebih  fokus pada bagian atas kain gorden yang dikaitkan ke rel gorden. Ada beberapa yang bisa dijadikan pilihan seperti:

  • Model eyelet

Model eyelet yang lebih mengusung tema kontemporer, sangat cocok untuk yang suka gaya modern. Gorden model eyelet bagian atasnya terdapat ring-ring besi sebagai tempat menggantungkan kain pada batang jendela. Umumnya, kain yang digunakan berbahan ringan ataupun tidak terlalu berat.

Jenis gorden eyelet juga lebih mudah untuk menggeser saat membuka dan menutup gorden. Adanya ring membuatnya jalannya tirai lebih lancar, sangat cocok dipasang di ruang tamu dan kamar tidur termasuk kamar tidur anak. Sedangkan untuk bahan tirai lebih berat cocok digunakan di kamar tidur keluarga. Memiliki desain yang simpel namun tetap elegan.

  • Model Pleat

Model selanjutnya bernama model pleat yang dibedakan atas pinch pleat, goblet pleat, box pleated dan tailored pleat. Jenis-jenis pleat ini dibedakan atas bentuk di bagian atas gorden jendela. Box pleated memiliki bagian atas lipatan berbentuk kotak.

  • Model Scarves

Model Scarves adalah model yang sangat mudah dipasang, tidak dilengkapi tempat menggantung. Jadi, hanya berupa kain panjang yang langsung dililitkan pada batang jendela. Cukup menawan dan cantik di mana jumlah lilitan bisa disesuaikan  dengan panjang batang jendela.

  • Model Tab Top

Model Tab Top ialah model di mana kain gorden digantungkan ke rel menggunakan pengait yang terbuat dari kain sendiri, tidak menggunakan ring. Cocok untuk suasana non formal, umumnya digunakan kain yang beratnya fleksibel. Kain gorden membentuk lipatan dan menggantung secara datar.

Berkaitan dengan sistem pengait, tentu ada hubungan dengan rel gorden. Jika ingin tahu lebih lengkap tentang daftar harga rel gorden bulat lebih baik kunjungi toko secara langsung.

  • Mengetahui Ukuran Gorden yang Dibutuhkan

Agar lebih mudah menentukan ukuran gorden, silakan ukur terlebih dulu tinggi panel ataupun rel gorden sampai ke lantai. Jika ingin memberikan kesan tinggi pada ruangan, maka panel gorden dipasang di atas frame jendela sekitar 15 cm.

Sedangkan untuk lebar gorden, perlu mengukur lebar jendela terlebih dulu. Kemudian menambahkan ukuran sekitar 10 cm supaya jendela bisa tertutup sempurna oleh gorden tersebut.

  • Sesuaikan Rel Gorden Dengan Model Gordennya

Agar tampilah gorden jadi lebih menarik maka jangan lupa untuk menyesuaikan rel goden dengan model gordennya. Aksesoris yang satu ini memang menjadi pelengkap yang bisa membuat tampilan gorden lebih menarik.

Raja Gorden menyediakan berbagai pilihan dengan harga rel gorden bulat terjangkau. Anda bisa melihat beragam jenisnya yang ada di katalog kami. Tidak perlu khawatir karena kami juga bisa memberikan konsultasi berkaitan dengan jenis yang tepat untuk model tersebut. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami di 0812 1964 3240 untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button