Harga Rel Gorden Per Meter

Harga Rel Gorden Per Meter – Gorden selalu ada yang baru dan diburu pembeli setiap tahunnya. Banyak sekali motif dan pilihan yang tentunya dengan harga yang berbeda-beda juga. Apalagi jika bahan yang digunakan berbeda sudah jelas terdapat variasi harga.

Harga Rel Gorden Per Meter

Memilih gorden dan memadukan dengan interior ruangan susah-susah gampang terutama untuk yang pertama kali. Tetapi, seiring waktu akan lebih mudah. Untuk memperoleh gorden yang tepat, bisa mengikuti tips berikut.

Tips Mudah Dapatkan Gorden Sesuai Interior Ruangan

  • Pemilihan berdasarkan tipe

Pemilihan pertama dilakukan berdasarkan tipe ataupun jenis bahan yang diinginkan. Nantinya, juga akan disesuaikan dengan interior ruangan. Terdapat 3 tipe secara umum, yaitu tipe vitrase, blackout dan semi blackout.

Vitrase merupakan salah satu bahan tirai gorden dari banyak jenis bahan lain. Ciri khas kain ini bisa ditembus cahaya sebab tipis. Sehingga lebih banyak digunakan sebagai bahan dasar gorden namun juga dapat digunakan sebagai gorden biasa.

Meskipun jendela tertutup kain vitrase, tetapi cahaya tetap dapat masuk ke ruangan. Jadi, bagi  pengguna ruangan yang membutuhkan privasi tinggi, tidak cocok menggunakan kain vitrase ini. Tetapi, sangat cocok jika dipasang di ruang tamu, ruang makan ataupun ruangan semi publik lainnya.

Tipe selanjutnya bernama semi blackout. Kain ini mampu melindungi ruangan dari paparan sinar matahari sekitar 80 persen. Jadi, ruangan tetap terang dan cahaya masih bisa masuk. Boleh digunakan di kamar tidur, ruang kerja, ruang baca ataupun ruang tamu. Tingkat transparansinya bisa dibilang antara vitrase dan blackout. Pemasangannya lebih mudah, tentunya menggunakan rel yang memiliki harga rel gorden per meter terbaik.

Tipe ketiga bernama blackout, sesuai namanya semua cahaya matahari tidak bisa masuk ke ruangan. Jadi, memberikan perlindungan sekitar 90 persen. Jika menjaga furniture ruangan agar tetap bagus dan awet, sangat bagus menggunakan kain blackout. Lebih berat daripada bahan vitrase karena dilengkapi lapisan tambahan yang mengkilap. Sangat cocok di pasang di ruangan yang membutuhkan privasi tinggi.

  • Pemilihan berdasarkan model gorden

Model gorden juga dibedakan atas 3 macam yaitu model single panel,  panel pair dan window treatment set. Tentu saja pemilihan model gorden mengikuti bentuk jendela dan konsep desain rumah.

Model single panel terdiri atas satu gorden saja digunakan untuk jendela besar ataupun jendela kecil. Umumnya banyak dipasang di rumah yang bergaya  modern. Gorden model ini cukup fleksibel, dapat dengan mudah ditarik ke kanan ataupun ke kiri.

Model selanjutnya bernama panel pair ataupun gorden ganda. Banyak sekali digunakan di hotel dan perumahan ataupun hunian pribadi. Model gorden panel pair ini sangat bagus dipasang di jendela yang berukuran besar karena memiliki dua gorden yang terpisah. Untuk rumah bergaya minimalis dan kontemporer sangat direkomendasikan menggunakan model panel pair saja.

Model terakhir bernama window treatment set merupakan gorden yang mempunyai dua model dari panel pair (gorden ganda) dan valance. Jadi, gorden ini masih memiliki penutup yang berada di sisi atas atau dikenal dengan nama valance.

Bagi yang suka gaya elegan tetapi simpel, boleh coba model gorden window treatment set ini. Juga sangat cocok untuk rumah yang bergaya klasik. Jika ada hotel ataupun perumahan yang mengusung gaya arsitek klasik, pun boleh saja memasang harga rel gorden per meter murah agar lebih memperkuat karakter.

  • Pemilihan berdasarkan sistem pengait gorden

Saat memilih gorden, tentu tidak lupa dengan pengait gorden, karena kalau tidak ada tentu susah memasang gorden. Terdapat 4 tipe pengait gorden yang dapat dijadikan referensi pilihan.

Model track yaitu model pengait yang sudah digunakan sejak dulu. Namun, saat ini dengan kecanggihan teknologi, track sudah bisa dikontrol menggunakan remote control. Pengaplikasiannya juga sudah digunakan biasanya di rumah sakit. Tetapi boleh saja menggunakan di ruangan lain jika membutuhkan. Karena pemasangan model gorden dan pengaitnya selain melihat keindahan juga melihat fungsinya.

Model kedua bernama smoke ring, pasti sudah tahu melihat dari namanya. Merupakan sistem pengait yang bentuknya seperti ring terbuat dari material stainless dan besi. Jadi, awalnya kain gorden dilubangi dulu, selanjutnya ditempelkan ataupun dilapisi smoke ring. Nanti, akan di pasang ke rel gorden yang memudahkan proses membuka dan menutup tirai gorden. Bisa digunakan dengan lancar tanpa ada kemacetan karena ukuran ring pun sedikit lebih  lebar dari ukuran rel gorden itu sendiri.

Ada juga model pengait ring yang berbeda dengan smoke ring. Karena pengait ring tidak melubangi gorden kemudian menempelkan ring, tetapi ditambahkan cincin besi di kain gorden bagian atas sebagai pengait. Ring yang berbentuk lingkaran ini tetap dimasukkan pada harga rel gorden per meter grosir sehingga tirai gorden bisa menggantung dengan baik.

Model terakhir bernama mode tab top yang pengaitnya langsung terbuat dari kain gorden itu sendiri. Kain tirai gorden yang panjang dihubungkan oleh kain kecil yang dijahit di antara tiang. Ada perekat di salah satu pengaitnya, sehingga lebih mudah untuk dipasang dan ditutup. Cocok digunakan di kamar tidur, ruang kerja ataupun ruang lainnya.

  • Pemilihan warna gorden sesuai fungsi ruangan

Ruangan di rumah tentu saja bukan cuma ruang tamu saja, namun ada juga ruangan yang lain. Untuk ruang tamu, boleh menggunakan gorden berwarna cerah polos ataupun bermotif tergantung pemilik rumah.

Tentunya juga harus disesuaikan dengan desain interior ruangan. Sedangkan untuk ruang kerja akan lebih baik jika menggunakan gorden cerah, agar lebih semangat. Begitu juga di ruang baca dan kamar tidur si kecil boleh menggunakan gorden bermotif yang lebih ceria.

  • Penyesuaian tema gorden dengan ruangan

Penggunaan gorden pun mampu membentuk tema yang diinginkan dalam ruangan. Jika dinding ruangan berwarna putih dan polos serta ada beberapa furniture berbahan kayu, maka pilihlah warna gorden yang selaras dengan warna furniture tersebut.

Boleh juga  memilih warna gorden yang sama dengan warna sarung bantal di kursi ruang tamu.  Sehingga dalam satu ruangan tidak dihiasi oleh banyak warna. Penggunaan sedikit warna lebih enak dan lebih nyaman. Jika membutuhkan lebih lengkap tentang daftar  harga rel gorden per meter, kunjungi saja toko gorden langsung.

Berapa Harga Rel Gorden Per Meter

Harga rel gorden tergantung dari bahan, ukuran serta model rel yang mau dipasang. Namun rata-rata harganya berada di kisaran puluhan hingga ratusan ribu. Jika Anda tertarik untuk tahu info harga relnya bisa menghubungi Raja Gorden.

Kami merupakan perusahaan yang menawarkan berbagai produk gorden termasuk aksesorisnya seperti rel gorden. Kami turut menyediakan jasa pasang rel gorden bagi rumah, apartemen, hingga rumah sakit.

Untuk Anda yang ingin tahu info harga rel gorden per meter sesuai kebutuhan, maka bisa menghubungi kami secara online melalui nomor kontak berikut ini 0812 1964 3240 .

Tinggalkan Komentar

Call Now Button