Rel Rollet Gorden

Rel Rollet Gorden – Rel gorden merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan untuk menggantungkan gorden. Makanya, memilih rel gorden pun tak boleh sembarangan agar  sesuai dengan  model kain gorden.

Pemilihan gorden selalu saja tak boleh dilakukan asal-asalan. Karena yang dilihat bukan hanya warna dan motif gorden itu sendiri. Namun juga harus dipertimbangkan bagaimana hasilnya saat dipasang di jendela.

Rel Rollet Gorden

Tips Padukan Rel Rollet Gorden Agar Menyatu Dengan Warna Cat Dinding

  • Memilih warna yang senada

Memilih warna yang senada maksudnya di sini bukan memilih warna gorden yang sepenuhnya sama dengan warna dinding ruangan. Tetapi,  boleh menggunakan gorden yang memiliki motif ataupun corak dan akan cocok ketika dipasang di jendela ruangan. Gorden yang dipilih memiliki warna dasar kuning sehingga tampak menyatu dengan dinding ruangan.

Selain fokus kepada warna dinding saja, boleh juga mencoba padukan dengan dekorasi ataupun furniture yang ada di ruangan. Tetapi, jika di ruangan tidak memiliki banyak furniture, maka boleh padukan dengan warna sofa ataupun warna bantal di ruangan tersebut. Biasanya hal seperti ini sangat mudah memadu-padankan rel rollet gorden terbaik di ruang tamu.

  • Menyesuaikan dengan tema ruangan

Pemilik hunian tentu harus tahu konsep huniannya itu apa serta ruangan memiliki tema apa. Tema yang umumnya dimiliki sebuah ruangan yaitu minimalis, klasik, tradisional, modern tradisional dan futuristik.

Gaya minimalis, cocok menggunakan gorden  polos ataupun memiliki motif sederhana. Model gorden juga simpel yang diikuti oleh warna-warna natural dan warna netral. Sedangkan jika ruangan yang dimiliki bertema tradisional, maka gorden yang dipilih adalah yang memiliki motif tradisional. Bahan dan warna yang digunakan harus mencerminkan kesan solid namun tetap natural.

Berbeda lagi untuk kamar tidur si kecil, alangkah baiknya jika saat memilih gorden juga mengajak mereka untuk ikut andil dalam melakukan pemilihan. Sehingga mereka bisa memilih warna dan motif yang diinginkan.

  • Menggunakan warna monokrom

Warna monokrom dapat dengan mudah berbaur dengan warna dinding, memang warna ini terkesan simpel. Apalagi jika memilih warna polos, maka lebih mudah lagi memadu padankan. Namun, ada juga gorden monokrom bermotif dan tetap elegan saat dipasang di jendela ruangan.

Warna gorden hitam sangat bagus bagi yang ingin menjaga privasi ruangan kerjanya. Sebab apa yang ada dalam ruangan tidak akan tampak saat dilihat dari luar. Cahaya luar pun tidak bisa masuk ke ruangan.

Berbeda, jika ingin cahaya bisa leluasa masuk ke ruangan maka pilihlah gorden warna putih. Pilihan warna putih cocok untuk yang suka cahaya alami. Namun, boleh saja mengombinasikan kedua warna tersebut yaitu warna hitam yang dilapisi lace gorden warna putih.

Memilih gorden yang tepat akan meningkatkan kenyamanan ruangan. Sehingga siapa saja betah berlama-lama di ruangan tersebut. Oleh karena itu, memilih gorden dan menata ruangan harus diperhatikan dengan baik.

 

5 Cara Menghilangkan Debu Gorden

Gorden di setiap rumah tentu pernah menempel debu, apalagi jika berbulan-bulan tidak dibersihkan. Adanya debu akan sangat mengganggu ruangan, apalagi jika menempel pada gorden berwarna putih lama kelamaan akan berubah warna menjadi kusam. Ada cara yang simpel untuk mencegah debu tidak menempel yaitu rutin menggunakan vacuum cleaner.

Namun, jika debu sudah terlalu tebal menempel di gorden, boleh ikuti langkah berikut untuk membersihkannya:

  • Lepaskan semua pengait pada gorden

Langkah pertama yang bisa dilakukan sebelum mencuci ialah dengan melepas ring yang ada pada rel rollet gorden murah. Usahakan tidak ada pengait yang tersisa agar  ketika mencuci nanti pengait ini tidak berpotensi merusakkan serat tirai gorden.

Jangan langsung direndam, tetapi hilangkan debu terlebih dulu. Boleh dengan menggunakan vacuum cleaner ataupun dengan mengibasnya menggunakan kemoceng. Meskipun begitu tidak semua debu dapat hilang sepenuhnya. Tetapi jika debu berhasil hilang semuanya membuat hasil cucian lebih maksimal nantinya.

  • Gunakan air dingin

Gorden direndam dalam air dingin, setelah itu baru dicuci sesuai jenis kain gorden itu sendiri. Boleh mencuci menggunakan tangan ataupun mesin cuci, pokoknya ikuti bagaimana prosedur yang benar sesuai jenis kain,  karena tidak semua jenis tirai bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

Jika mencuci menggunakan tangan, maka pastikan detergen tidak berbekas pada pakaian. Jangan menggosok dengan sikat jika tidak ada kotoran membandel, juga pastikan tidak ada detergen yang menempel pada serat kain. Begitu, juga tidak perlu diperas terlalu kuat apalagi sampai memutar karena berisiko merusak lipatan kain gorden.

  • Bilas dan peras dengan lembut

Setelah mencuci, gorden dibilas hingga bersih dari detergen. Hal ini tentunya berguna untuk menghilangkan debu yang menempel. Peras dengan lembut dan hindari cara memutar, sebab seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Hal ini berguna untuk menjaga keawetan tekstur kain. Selanjutnya jemur gorden tidak di bawah area yang terkena langsung sinar matahari. Gorden sebaiknya dijemur seperti saat digantungkan ataupun dipasang di jendela. Jadi, tidak perlu melipatnya agar nanti saat sudah kering tidak ada bekas lipatan ketika digantungkan di rel rollet gorden minimalis.

  • Menggosok gorden

Tidak semua jenis kain gorden akan tampak cantik setelah disetrika. Maka ketahui dulu jenis tirai gorden yang digunakan, kemudian apakah boleh disetrika ataupun tidak. Selain itu, untuk beberapa jenis kain akan lebih baik digosok saat masih dalam keadaan lembap.

Hal ini berguna untuk menjaga keawetan tekstur kain. Gorden setelah digosok langsung digantungkan, jangan melipatnya lagi. Sehingga nanti saat sudah dipasang, tampak rapi tanpa ada sedikit pun bekas lipatan.

  • Bersihkan jendela

Jendela dibersihkan terlebih dulu sebelum digantungkan gorden. Karena setelah gorden dibongkar pasti jendela juga dalam keadaan kotor penuh debu. Oleh karena itu sangat penting membersihkan jendela. Jika tidak, debu akan menempel kembali pada gorden yang sudah bersih. Pengait hingga rel gorden juga perlu dipastikan dalam keadaan bersih.

Menjaga kebersihan gorden itu sangat penting karena akan berpengaruh pada warna dan estetika ruangan nantinya. Jika gorden kotor, pasti tidak ada yang suka melihatnya dan juga tidak nyaman berada dalam ruangan tersebut. Makanya, penting mencuci gorden secara rutin agar rel rollet gorden online tetap awet.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa mencuci gorden bukan setiap minggu ataupun setiap bulan. Ini adalah cara yang salah karena berpotensi merusak serat gorden sehingga tidak bertahan lama. Tetapi, mencuci gorden sebaiknya 3 bulan sekali.

Jika memang gorden sering terkena debu, maka gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu tersebut. Jadi, jika ada kotoran yang kecil ataupun bisa dengan mudah dibersihkan, tidak perlu mencuci semua kain gorden. Bersihkan saja bagian yang terkena noda tersebut.

Raja Gorden Jual Rel Rollet Gorden

Raja Gorden menawarkan produk rollet gorden atau batang gorden yang berkualitas. Raja Gorden sendiri adalah perusahaan gorden yang menjual gorden serta berbagai model rel gorden yang bisa Anda pilih ukurannya.

Jika Anda ingin pasang rel rollet gorden contohnya maka Anda bisa menghubungi kami di nomor atau email berikut ini 081219643240/ hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar