Cara Pasang Rel Vitrase

Cara Pasang Rel Vitrase – Vitrase merupakan salah satu aksesori yang digunakan dalam menambah aksen indah dalam ruangan. Beragam model dan desain dari vitrase, yang bisa dipilih sesuai dengan selera serta menyesuaikan nuansa ruangan.

Untuk memasang vitrase, pada saat ini bisa dilakukan secara manual mengingat banyaknya sumber informasi di era modern saat ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan informasi mengenai cara pemasangan rel vitrase dengan baik.

Cara Pasang Rel Vitrase

Untuk memasang rel vitrase, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan, antara lain: palu, obeng, bor, sekrup, kaki rel, roda rel, rel besi, kawat pengait dan jangan lupa vitrage gorden. Bahan-bahan tersebut bisa didapatkan pada toko penjual vitrage gorden terdekat.

Pada umumnya toko akan menjual paket komplit maupun secara terpisah, sehingga tidak perlu khawatir saat budget kurang mencukupi. Belilah sesuai dengan kebutuhan terutama beberapa material yang tidak dimiliki.

Cara Pasang Rel Vitrase yang Bisa Dilakukan di Rumah

Untuk Anda yang ingin memasang rel vitrage secara mandiri, pastikan telah mengetahui panduan dan caranya dengan benar. Hal tersebut untuk mencegah kesalahan dalam memasangnya. Oleh karena itu, yuk simak beberapa cara berikut ini:

  • Memilih model dan warna vitrage

Untuk memasang vitrage dengan baik, pastikan desain vitrage yang digunakan tepat. Desain yang menyesuaikan dengan warna cat dinding maupun tampilan ruangan. Jangan menggunakan desain yang terlalu ramai, jika sudah terdapat aksesoris lain dalam ruangan. Sehingga Anda bisa memilih desain dan warna yang sederhana. Untuk menambah suasana sejuk di dalam ruangan, gunakanlah warna-warna yang terlihat kalem.

Warna-warna kalem, pada umumnya akan cepat habis. Sehingga pastikan menentukan warna yang pas agar tidak kehabisan stok. Untuk itu, pilihlah jenis kain yang bagus dan sering digunakan sebagai rekomendasi vitrase. Hal tersebut berfungsi agar tidak memberikan kesan panas pada ruangan. Jangan memilih kain yang terlalu tipis atau tembus pandang, agar sinar matahari yang masuk tidak berlebihan.

  • Mengukur jendela

Sebelum memasang vitrage gorden, pastikan Anda mengukur jendela di rumah dengan baik. Hal tersebut berfungsi untuk menentukan ukuran gorden dan panjang rel yang digunakan. Ukuran jendela yang panjang, akan membuat ukuran kain yang digunakan lebih panjang. Setelah mengukur ukuran jendela, tentukan pola dan motif.

Namun saat membeli dalam kondisi yang sudah jadi, pastikan ada ukuran yang pas dengan jendela di rumah.

  • Buat tanda

Setelah mengukur jendela, buat tanda ditas kusen agar dapat meletakkan rel vitrase dengan tepat. Sebaiknya vitrase dan gorden dipasang dalam jarak 5-7cm di atas jendela. Jarak tersebut sangat efektif dalam memberi ruang, agar kain vitrase dapat dibuka dengan mudah saat digunakan. Cara Pasang Rel Vitrase terbaik menyediakan beragam material yang digunakan dalam memasang vitrase dirumah. Sehingga Anda bisa membelinya disini.

  • Pengeboran

Dalam memasang rel vitrase, pastikan wilayah yang akan dipasang dilakukan pengeboran terlebih dahulu. Pastikan pengeboran terdiri dari sisi kanan dan kiri jendela, baik pada bagian atas maupun bawah.

Sebelum mengebor, pastikan telah memberi tanda pada area tersebut. Sehingga pengeboran bisa dilakukan dengan tepat. Pengeboran berfungsi untuk memasang sekrup pada area tertentu untuk menempelkan rel pada dinding.

  • Pemasangan rel

Setelah pengeboran, Anda dapat memasang sekrup terlebih dahulu. Setelah itu, pasang kaki rel dan rel besi. Langkah pertama, pasang kaki rel terlebih dahulu menggunakan obeng, kemudian periksa apakah sudah tertanam dengan kuat pada dinding.

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan pemasangan rel besi. Letakkan rel besi di dalam kaki rel hingga terpasang dengan kuat. Setelah itu tambahkan vitrase gorden dan rapikan sedemikian rupa.

Cara Pasang Rel Vitrase mudah menyediakan jasa pemasangan rel vitrase secara gampang dan efisien. Sehingga tidak perlu memasang secara manual. Hal tersebut untuk menghindari kesalahan saat memasang.

Berdasarkan hal itu, Anda bisa memilih jasa pasang vitrase pada toko ini. Pilihlah ukuran vitrase yang sesuai dengan ukuran jendela, terutama saat memesan vitrase secara custom atau manual. Sehingga bisa menyesuaikan.

Demikian penjelasan mengenai cara memasang vitrase yang baik dan benar, sebagai referensi saat ingin memasang sendiri di rumah. Namun pelanggan juga bisa memilih jasa pemasangan yang sesuai dengan budget dan bersifat memudahkan.

Tips untuk Memasang Vitrase Gorden di Rumah

Saat Anda ingin memasang vitrase gorden di rumah, pastikan memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak terjadi kesalahan saat pemasangan. Oleh karena itu, simak penjelasan selengkapnya:

  • Rel kualitas terbaik

Cara Pasang Rel Vitrase praktis menyediakan rel vitrase berkualitas baik dan membuka jasa pemasangan di rumah pelanggan. Sehingga Anda bisa memilih jasa ini untuk membuat ruangan lebih indah.

Rel kualitas terbaik pada umumnya akan lebih tahan lama dan kuat, sehingga rel tidak akan mudah bengkok apalagi patah. Hal tersebut dapat mengatasi kemungkinan jika berat gorden melebihi kapasitas.

  • Posisi yang tepat

Saat akan memasang rel, pastikan menempelkan kail rel dengan tepat dan perhatikan posisi bor dengan tepat. Hal tersebut berfungsi agar penyanggah gorden dapat terpasang dengan kuat dan rapi. Posisi yang pas membuat rel vitrase terpasang dengan sempurna dan tidak perlu mengubahnya lagi. Sehingga vitrase akan terlihat sempurna, dan gorden tidak akan lepas dengan mudah saat dibuka.

  • Memastikan ukuran

Sebelum memasang gorden, pastikan hal-hal berikut, seperti: ukuran jendela yang sesuai dengan ukuran gorden, sudut kanan dan kiri memiliki ukuran atau ketinggian yang sama. Sehingga saat memasang rel gorden akan terpasang dengan tepat dan tidak akan miring. Pemasangan yang miring akan membuat gorden terlihat kurang estetik, sehingga Anda bisa memeriksanya dalam jarak jauh.

Ukuran yang sesuai akan membuat gorden terlihat ciamik, terutama saat dipadukan dengan desain dan model yang pas. Untuk membuat model yang menarik, Anda bisa mengkreasikannya dengan beragam motif dan aksesoris, seperti: pita dan kupu-kupu. Sehingga jendela tidak akan terlihat kosong dan menambah kesan indah bagi ruangan.

  • Memilih gorden yang tepat

Saat akan memasang gorden, pastikan Anda memilih warna yang tepat. Untuk ruangan yang tertutup dan privat bisa memilih warna gelap agar kesan privasi bisa tersampaikan. Namun jika ingin menambahkan kesan ceria dan natural, bisa menggunakan warna cerah dan netral, seperti: putih, mocca hingga warna pastel. Warna yang tepat akan memberikan kesan yang pas bagi ruangan. Sehingga pilih kesan yang sesuai selera.

  • Bahan vitrase

Pilihlah bahan vitrase yang tepat. Jika Anda menginginkan cahaya matahari masih terlihat dapat menggunakan bahan vitrase yang rapat dan agak tebal. Namun jika ingin menampilkan atau melihat suasana sinar matahari, gunakan bahan vitrase dengan serat kain yang tipis. Serat yang ringan dan elegan merupakan pilihan yang pas. Sehingga kesan sinar matahari masih bisa terlihat melalui celah kain vitrase di jendela.

  • Gunakan mesin streamer

Untuk merapikan kain vitrase, pastikan terlihat rapi. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan alternatif dengan menggunakan streamer atau setrika uap. Setrika uap menjadi alternatif dalam merapikan gorden, apalagi setelah dipasang dan gorden memiliki tampilan yang kusut. Namun jika tidak memiliki mesin streamer, bisa menggunakan setrika biasa, sehingga sebelum dipasang kain disetrika terlebih dahulu. Anda juga bisa membeli aneka kain untuk vitrase dan beragam material terpisah lainnya dengan harga yang berkualitas.

Kalau Anda merasa cara pasang rel vitrase susah dilakukan sendiri maka bisa hubungi Raja Gorden untuk bantu pemasangannya. Caranya dengan menghubungi di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar