Rel Gorden Sharp Point

Rel Gorden Sharp Point – Berbicara tentang gorden selalu tak ada habis-habisnya. Pasalnya selalu ada yang menarik untuk dibahas, mulai dari model baru, motif baru hingga bahan tirai gorden itu sendiri.

Jenis kain gorden tentu saja bukan satu jenis saja, namun hadir dengan beragam jenis. Tentunya ada yang polos dan ada yang memiliki motif, ada yang warna terang dan ada yang gelap. Hal ini memudahkan konsumen memilih.

Rel Gorden Sharp Point

5 Jenis Kain Rel Gorden Sharp Point Favorit Paling Diburu

  1. Kain Lace

Kain yang bisa dibilang terbuat dari bahan renda yang umumnya berwarna putih. Banyak digunakan untuk kamar tidur dan ruang tamu. Memiliki permukaan yang lumayan tipis sehingga di siang hari ruangan tetap terang meskipun gorden tidak dibuka.

Pilihan motif terdiri dari banyak model sehingga banyak yang menyukai gorden kain lace. Selain itu, bagi yang suka mengatur cahaya masuk ke ruangan, sangat cocok menggunakan kain gorden ini.

  1. Kain Katun

Pilihan jenis kain yang juga sangat disukai para ibu-ibu rumah tangga adalah kain katun. Memiliki tekstur yang lembut dan sejuk saat menyentuh kulit. Selain pilihan warna, motif ataupun corak dari kain katun juga sangat banyak. Sangat cocok dipasang di rel gorden sharp point terbaik kamar tidur si kecil.

Juga cocok untuk ruangan lainnya menyesuaikan dengan desain interior ruangan. Harga kain ini cukup terjangkau yang menjadi salah satu alasan banyak orang menggunakannya. Jika memilih yang bercorak, kesan yang ditimbulkan agak ramai membuat suasana ruangan lebih ceria.

Makanya cocok untuk kamar si kecil agar lebih nyaman saat tidur dan beraktivitas di kamar. Warna yang cerah juga membuat ruangan tampak lebih luas. Tidak monoton malahan membuat siapa saja semangat saat berada dalam ruangan tersebut.

  1. Kain Dimout

Bagi pengguna ruangan yang lebih suka privasinya terjaga dari pandangan orang luar, maka kain dimout adalah pilihan yang tepat. Memiliki permukaan yang lumayan tebal sehingga cahaya hampir sepenuhnya dihalangi oleh kain gorden ini untuk masuk ke dalam ruangan.

Cocok dipasang di kamar tidur, ruang tamu, ruang kerja, ruang keluarga hingga ruangan lainnya. Jadi, saat siang hari jika gorden dimout tidak dibuka ruangan akan tetap gelap tanpa ada cahaya alami yang masuk. Namun, akan terang jika dalam ruangan tersebut dihidupkan lampu.

Begitu juga waktu malam hari, akan gelap jika lampu dalam ruangan dimatikan. Jika gorden dibuka maka ruangan lumayan terang oleh lampu taman. Berbeda lagi intensitas cahaya yang masuk jika dihidupkan lampu dalam ruangan yang terpasang gorden kain dimout ini.

  1. Kain Blackout

Juga salah satu kain yang memiliki kemampuan hampir sama dengan kain dimout, dimana cahaya akan terhalangi sepenuhnya untuk masuk ke ruangan. Inilah alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakan kain blackout karena kelebihannya menghalangi cahaya masuk ke ruangan.

Warnanya sesuai nama kain itu sendiri yaitu berwarna gelap. Meskipun begitu, tetap cantik dan elegan saat dipadukan dengan warna ruangan. Teksturnya juga lembut dan mudah dibersihkan jika ada noda menempel. Cocok untuk rel gorden sharp point minimalis, minimalis modern hingga rumah mewah modern.

  1. Kain Semi Blackout

Merupakan kain yang berada di tingkat di bawah kain blackout tadi. Jadi, kain ini tidak sepenuhnya memblokir cahaya yang akan masuk ke ruangan, hanya dihalangi sekitar 80 persen saja. Meskipun begitu, jika dipasang gorden semi blackout tetap saja ruangan tidak terlalu terang, bisa dibilang remang-remang. Sangat cocok ditempatkan untuk ruang kerja dan kamar tidur.

Tersedia kain yang polos dan ada juga yang bercorak. Hal ini tentu lebih mudah lagi memilihnya, bisa dipadukan dengan warna dinding ruangan dan warna furniture ruangan. Memilih kain semi blackout untuk pengguna yang tidak ingin terlalu gelap, dengan tetap menjaga privasi ruangan.

3 Tips Memadukan Gorden Dengan Interior Ruangan

Menggunakan gorden tentu memiliki tujuannya yaitu untuk mempercantik ruangan. Tetapi jika salah dalam pemilihan, tujuan utama ini tidak akan tercapai. Makanya melakukan pemilihan tidak boleh sembarangan:

  1. Sesuaikan dengan tema rumah

Saat ini rumah hadir dengan berbagai tema, mulai dari model minimalis, gaya barat, semi minimalis modern hingga yang lainnya. Nah, gorden yang dipilih tentunya harus selaras dengan tema rumah ini.

Ada kain gorden yang hanya cocok untuk rumah minimalis ada juga yang cocok untuk semua desain rumah. Oleh karena itu, memilih gorden minimalis untuk hunian minimalis. Memilih gorden yang memiliki tampilan elegan untuk rumah mewah. Memilih gorden penuh motif untuk ruangan yang cerah. Jika ruangan terlalu polos, tentu lebih bagus memilih rel gorden sharp point  murah yang bermotif agar lebih berwarna dan lebih ramai.

  1. Sesuaikan dengan warna ruangan

Warna ruangan dan warna gorden adalah suatu hal yang memiliki kesinambungan. Sehingga saat seseorang ingin memilih gorden tentu harus mempertimbangkan bagaimana hasilnya saat dipadukan dengan warna ruangan.

Misalnya ruangan dominan warna putih, maka gorden warna soft akan lebih cocok seperti biru muda, cokelat muda ataupun hijau muda. Selain itu, juga harus memperhatikan warna kusen jendela. Jika warna kusen netral misalnya putih atau hitam tentu mudah menyesuaikan, tetapi jika memiliki warna lain harus dipertimbangkan kembali ketika masih di toko gorden.

Untuk jendela yang memiliki kusen warna cokelat tua, lebih bagus jika gorden yang digunakan juga cokelat sehingga lebih masuk ataupun menyatu ketika dipandang mata. Ini untuk ruang tamu, sedangkan untuk kamar tidur boleh saja memilih warna gorden gelap ataupun terang sesuai selera. Warna hijau mungkin memberikan rasa dingin sedangkan warna cokelat tua lebih hangat.

  1. Sesuaikan dengan penyangga dan kerapian

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan ukuran gorden dengan ukuran jendela. Lebar gorden harus sesuai dengan lebar jendela. Selain itu, juga perlu  menyesuaikan dengan ukuran penyangga agar ketika dipasang gorden tampak rapi. Memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun bukan berarti tidak bisa, dan akan lebih mudah lagi jika menggunakan jasa tukang pasang rel gorden sharp point online.

Tentu saja menggunakan yang berpengalaman agar gorden yang dipasang nantinya tidak salah ukuran. Selain itu, jasa pasang gorden yang sudah ahli di bidangnya bisa memasang lebih cepat. Tidak perlu buang banyak waktu dan bisa menjamin ukuran gorden yang dipasang cocok ataupun sesuai keinginan.

Masalah ini memang dipahami sendiri oleh supplier gorden. Boleh saja minta bantuan ataupun minta tipsnya agar ukuran yang diukur pas hasilnya. Jika Anda bingung untuk pemilihan gorden maupun relnya, maka Anda bisa konsultasi terlebih dahulu di Raja Gorden.

Raja Gorden adalah pabrik gorden di Jadetabek yang bisa membantu Anda memasang rel gorden sharp point maupun jenis rel lainnya. Kualitasnya dijamin apalagi dikerjakan dan dipasang langsung oleh tenaga kerja berpengalaman. Anda tinggal hubungi nomornya berikut ini: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button