Rel Gorden Hotel

Rel Gorden Hotel – Gorden selalu menjadi daya tarik tamu saat datang berkunjung, bahkan rumah tanpa gorden dipandang sangat tidak estetis. Banyak fungsi gorden salah satunya memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang ada di ruangan.

Rel Gorden Hotel

Gorden minimalis mungkin lebih identik dengan tirai gorden polos, padahal sah-sah saja jika menggunakan yang bermotif. Karena, saat memilih bahan bukan motif saja yang dilihat tetapi keunggulan dan fungsinya.

Jual Rel Gorden Hotel Online

Raja Gorden menawarkan rel gorden untuk hotel dengan berbagai ukuran dan model. Dapat disesuaikan dengan tipe gorden yang dipasang pada hotel. Tersedia jenis rel gorden otomatis dan manual. Selain itu juga ada rel gorden lurus, melengkung, ganda, dll.

Jika Anda tertarik dengan rel gorden dari Raja Gorden, maka bisa memesan dan menghubungi kami dengan cara:

  • Hubungi nomor kontak atau email di 081219643240 / hello@rajagorden.com.
  • Setelah itu konsultasikan pada kami tentang kebutuhan Anda.
  • Kami akan rekomendasikan rel gorden terbaik.
  • Silahkan melakukan pembayaran DP atau full.
  • Kami akan mengirimkan tenaga kerja berpengalaman kami untuk membantu pemasangan rel gorden di hotel.

Macam-macam Bahan Tirai Minimalis

  1. Blackout

Merupakan salah satu jenis kain gorden yang mampu menghalangi sinar matahari yang masuk. Sangat cocok untuk melindungi perabotan ataupun benda lain yang ada di ruangan. Boleh di pasang ruang kerja, kamar tidur ataupun ruangan lainnya dan sangat cocok untuk kamar hotel. Terbuat dari jalinan serat yang cukup rapat sehingga sukses menghalangi sinar matahari yang masuk.

Jenis kain blackout karena keunggulannya, membuatnya dikenal dengan nama lain yaitu kain anti ultraviolet. Akhir-akhir ini, semakin banyak penggemar kain blackout. Konsumen boleh memilih model yang mana saja untuk didesain menggunakan bahan ini.

Mulai dari model minimalis, ada motif hingga yang memiliki lipatan. Jika melihat dari harganya, tentu saja lebih tinggi dari bahan lain karena kelebihan yang dimiliki. Jika terkena noda, juga mudah dibersihkan. Banyak pilihan desain warna dan motif bisa ditemukan di toko rel gorden hotel terbaik.

  1. Jenis Dimout

Juga salah satu jenis kain gorden yang mampu menghalangi sinar matahari hingga 90 persen. Jadi, jika dipasang kain gorden jenis dim out, maka sinar matahari tidak dapat masuk ke ruangan. Saat ini sudah banyak digunakan dalam pembuatan gorden roller blinds. Untuk tampilannya, boleh digulung ke atas dan boleh juga dibiarkan melebar jatuh ke bawah sesuai kebutuhan,

  1. Jenis Semi Blackout

Kain ini dalam hal membendung sinar uv, lebih rendah sedikit dibandingkan kain semi blackout. Sinar matahari tetap masuk karena hanya bisa dibendung sekitar 80 persen. Cocok dipasang di ruang baca, ruang keluarga ataupun ruang kerja. Bagi yang suka ruangan remang-remang di siang hari, maka sangat cocok menggunakan kain jenis semi blackout.

  1. Kain Satin

Bahan lokal pun sering digunakan dalam pembuatan kain gorden selain ketiga jenis bahan di atas. Bahan lokal yang hingga kini masih digunakan yaitu kain satin. Memiliki ciri khas dengan permukaan yang agak mengkilap, teksturnya cukup lembut dan enak dilihat. Memang sangat cocok ketika digantungkan di jendela. Kesan mewah dan elegan terpancar dengan pas.

Mungkin lebih sering melihat kain satin polos dengan ragam warna pilihan. Namun, ada juga kain satin bermotif yang tak kalah menawan daripada jenis polos. Selain itu, juga bisa digunakan untuk berbagai macam desain. Jika ingin melihat perlengkapan gorden yang lainnya, datang saja ke toko rel gorden hotel murah.

  1. Kain Lace

Memang sering digunakan untuk membuat pakaian, namun kini sudah banyak rumah-rumah yang gordennya menggunakan kain renda. Mulai dari motif yang sederhana hingga motif rumit yang elegan dan modern. Sangat cocok untuk gorden minimalis vitrase, digunakan di ruang tamu, kamar tidur ataupun ruang baca.

Memang memiliki tekstur yang sangat tipis sebab jalinan benangnya sangat jarang-jarang. Jadi, benda di balik kain gorden lace masih bisa terlihat jelas. Sehingga lebih banyak penggunaannya untuk model gorden dua lapis. Kain lace ini digunakan di bagian dalam.

  1. Kain Poliester

Juga sudah banyak sekali pengguna sebab harganya tergolong terjangkau. Selain itu, kelebihan kain ini tidak mudah kusut dan mudah perawatannya. Cocok digunakan di kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga hingga ruangan lainnya. Namun, akan lebih baik tidak memasang di dapur sebab kain ini mudah terbakar. Tersedia dalam pilihan berbagai motif dan warna sehingga lebih mudah disesuaikan dengan kondisi rumah.

  1. Kain Voile

Mungkin jarang digunakan sebagai bahan gorden, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Bahkan kain voile termasuk salah satu kain terbaik dari berbagai kain gorden yang lain. Memiliki tekstur yang lembut dan terasa sejuk saat bersentuhan dengan kulit. Bagi yang berada di kawasan sangat panas, cocok menggunakan kain ini. Karena memiliki kelebihan tidak mudah menyerap panas sehingga ruangan tetap dingin meskipun sangat terik matahari di luar.

  1. Bahan Sutra

Sesuai dengan namanya, ini salah satu bahan yang terkenal memiliki harga tinggi. Lebih banyak digunakan di hotel terbaik untuk menambah kesan elegan dan mewah. Meskipun begitu, boleh saja menggunakan di rumah jika memiliki budget lebih.

Terutama untuk kalangan atas, tidak ada yang melarang kain gorden sutra ditempatkan di jendela rumah. Untuk harga rel gorden hotel bahan sutra bisa jadi lebih tinggi dari gorden yang lainnya, tergantung bahan dan di toko mana dibeli.

Cara Mengukur Gorden Minimalis dan Batang / Relnya

Cara mengukur gorden minimalis tidak terlalu sulit asalkan tahu caranya karena hampir sama dengan mengukur gorden jenis lain. Nah, lebih mudah ikuti cara berikut:

  1. Menyiapkan peralatan

Untuk semua aktivitas pasti membutuhkan persiapan, begitu juga dengan pengukuran ada peralatan yang harus dipersiapkan. Sediakan kursi, kertas, bolpoin dan meteran. Kemudian kursi ataupun tangga agar lebih mudah menjangkau bagian atas jendela.

  1. Tulislah rumus L x T

Inilah adalah rumus Lebar x Tinggi yang harus ditulis di kertas yang telah disediakan tadi. Jadi, yang perlu diukur adalah berapa lebar kusen jendela agar lebih mudah mengetahui kebutuhan ukuran kain gorden. Setelah itu, mengukur berapa tinggi kusen jendela, juga berguna memudahkan membeli kain gorden sesuai ketinggian yang dibutuhkan. Tentu saja, ukuran yang dibeli jangan yang benar-benar pas sesuai ukuran, sebaiknya dilebihkan beberapa cm agar tidak terlalu pendek nantinya.

  1. Tentukan ukuran gorden  yang dibutuhkan

Semua orang memiliki konsep gorden yang berbeda, berpatokan pada ukuran kusen jendela tentukan ukuran kain yang dibutuhkan. Jika memang ingin dimensi gorden yang tepat, maka silakan beli sesuai ukuran kusen jendela yang sudah ditulis di kertas tadi.

Tetapi jika ingin bagian kusen tertutup kain gorden, maka seperti yang sudah dijelaskan di atas, belilah ukuran dengan melebihkan beberapa cm. Pemasangan gorden tentu tidak bisa tercapai tanpa ada rel gorden. Maka, jika butuh rel gorden kunjungi saja toko jual rel gorden hotel.

  1. Jangan lupa perhitungkan penggunaan batang gorden

Jika ingin menggunakan batang gorden ataupun rollet, maka ukuran lebar gorden harus ditambah lagi. Misalnya sekitar 5 cm, sehingga saat sudah dipasang ke tiang gorden tidak akan tampak pendek.

Demikian cara pasang rel gorden hotel atau rumah, semoga bermanfaat. Jika tidak bisa pasang sendiri maka bisa meminta bantuan Raja Gorden profesional.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button