Rel Untuk Gorden

Rel Untuk Gorden – Penggunaan gorden tidak hanya untuk di ruang tamu saja. Namun gorden juga banyak digunakan untuk setiap ruangan yang memiliki jendela. Misalnya seperti kamar tidur, ruang baca, ruang kerja, hingga di kamar mandi yang memang mungkin memiliki jendela dengan ukuran yang besar.

Penggunaan gorden di kamar tidur hampir sama dengan di ruang tamu dimana tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal ini karena kamar tidur menjadi tempat dimana orang akan banyak menghabiskan waktunya.

Rel Untuk Gorden

Oleh karenanya hendaknya kamar tidur bisa dibuat senyaman mungkin. Penggunaan gorden juga bisa mempengaruhi hal tersebut. Gorden yang sesuai dengan konsep ruangan atau kamar pastinya akan memberikan kesan atau rasa yang lebih nyaman untuk dilihat.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat akan memilih gorden untuk kamar tidur Anda.

Tips Memilih Gorden dan Rel untuk Gorden 

  • Memahami model gorden

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memahami model atau bentuk dari gorden. Gorden memiliki bentuk yang cukup banyak, dimana setiap bentuknya tersebut bisa memberikan kesan yang berbeda untuk tampilan ruangan. Untuk kamar umumnya menggunakan gorden dengan bentuk atau model yang lebih minimalis.

Oleh Karenanya hindari untuk memilih gorden dengan bentuk yang terlalu berlebihan. Selain itu menggunakan gorden dengan terlalu banyak aksesoris tambahan juga kurang cocok diterapkan di dalam kamar. Anda bisa memilih untuk menggunakan gorden dengan jenis blind dimana memiliki bentuk dan juga warna yang lebih sederhana dan netral.

  • Menyesuaikannya dengan tema

Biasanya selain ruang tamu, kamar juga akan memiliki tema tertentu. Misalnya tema yang minimalis, sederhana, atau tema yang lebih sesuai dengan karakteristik pemilik kamar. Untuk itu jika Anda hendak membeli sebuah gorden pastikan untuk menyesuaikannya dengan tema dari kamar tersebut. Anda bisa menggunakan tirai dengan warna yang netral seperti abu-abu, hijau muda, biru langit dan warna kalem lainnya.

Sedangkan untuk kamar anak yang lebih aktif, coba untuk menggunakan warna yang lebih berani seperti merah atau biru. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan gorden bermotif karakter yang ia sukai. Sekarang sudah banyak sekali yang menjual rel untuk gorden murah dengan kain gorden motif yang bisa Anda sesuaikan.

  • Warna

Kebanyakan orang akan memilih gorden dengan warna yang netral saja seperti putih, abu-abu, cream dan warna lainnya. Hal ini memang cocok untuk kamar dengan konsep yang minimalis atau sederhana.

Namun tidak ada salahnya untuk Anda mencoba menggunakan gorden dengan warna yang lebih mencolok seperti biru atau merah. Gorden dengan warna seperti ini biasanya digunakan untuk kamar anak-anak untuk memberikan kesan ruangan yang lebih ceria.

  • Gorden polos atau motif

Selain memilih gorden berdasarkan tema kamar, penting juga untuk menentukan akan menggunakan gorden dengan motif atau polos saja. Ada berbagai macam tampilan gorden yang saat ini sudah dijual di pasaran. Mulai dari yang polos hingga motif dengan berbagai bentuk. Gorden dengan rel untuk gorden minimalis, Anda bisa memilih jenis yang polos.

Namun jika Anda ingin kesan yang lebih mewah dan juga elegan, maka lebih baik menggunakan motif. Akan tetapi pemilihan motif ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kamar tidur. Apabila ruangan kamar cukup kecil maka hindari menggunakan motif yang terlalu ramai karena akan menyebabkan kamar terkesan lebih penuh dan sesak.

  • Bahan yang digunakan

Selanjutnya adalah memilih jenis bahan yang ingin digunakan untuk gorden tersebut. Bahan kain gorden ada berbagai macam jenisnya. Jenis bahan tersebut juga akan memberikan efek yang berbeda-beda.

Misalnya bahan blackout, cocok untuk kamar yang ingin benar-benar menjaga privasi, menahan cahaya matahari agar tidak masuk, hingga untuk membantu menjaga suhu kamar agar tidak panas saat di siang hari. Anda hanya perlu menentukan jenis bahan gorden yang sesuai dengan kebutuhan di kamar Anda.

Inspirasi Desain untuk Gorden

Gorden yang dijual di pasaran ada berbagai macam jenis dan juga bentuknya. Hingga harga rel untuk gorden juga bermacam-macam. Hal ini terkadang membuat Anda bingung untuk menentukan gorden seperti apa yang cocok digunakan.

Berikut adalah beberapa contoh atau inspirasi untuk desain gorden yang mungkin bisa Anda pakai:

  • Klasik abu-abu

Inspirasi untuk gorden yang pertama adalah gorden klasik abu-abu. Kamar dengan gorden seperti ini akan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa klasik seperti di kerajaan. Gunakan jenis bahan kain yang tebal untuk menambah kesan mewahnya.

Tambahan tali di bagian tengah untuk membantunya terikat juga bisa menambah kesan klasik dan mewah. Biasanya jenis gorden seperti ini akan cocok untuk kamar dengan ukuran yang besar namun tidak terlalu menyukai banyak cahaya yang masuk.

  • Gorden tipis

Lain halnya dengan jenis gorden sebelumnya yang menggunakan bahan tebal, jenis gorden yang satu ini menggunakan bahan kain yang lebih tipis. Oleh karenanya kamar juga akan lebih mudah dimasuki cahaya dan juga lebih terang.

Kamar dengan ukuran yang tidak terlalu besar akan cocok menggunakan gorden jenis ini karena memang bisa memberikan kesan kamar tidur yang lebih luas dengan banyaknya cahaya yang masuk ke dalam kamar. Anda bisa mendapatkan gorden tipis dan rel untuk gorden online dengan mudah.

  • Gorden dengan motif bunga

Gorden dengan motif bunga juga bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang ingin kamar dengan tampilan atau kesan yang lebih minimalis. Kebanyakan orang akan takut untuk menggunakan gorden dengan motif bunga karena akan terlihat norak. Namun hal tersebut bisa Anda akali dengan memilih motif bunga warna yang netral atau warna yang lebih kalem.

Misalnya biru muda, warna cream atau warna pink. Pemilihan warna tersebut juga bisa Anda dasarkan dari salah satu warna yang ada pada komponen di kamar. Misalnya dari seprei, meja, sofa dan lainnya. Tujuannya agar warna gorden yang Anda pilih tetap bisa terlihat serasi.

  • Warna emas

Selanjutnya adalah memilih gorden dengan warna emas. Beberapa orang mungkin takut untuk menggunakan warna ini. Namun warna emas ini akan cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan ruangan yang lebih mewah dan juga elegan.

Jangan lupa untuk menggabungkan juga dengan beberapa furniture dengan warna emas juga. Tujuannya untuk tetap memberikan keserasian pada kamar Anda. Misalnya vas bunga dengan warna emas atau pigura foto dengan warna emas juga.

Kalau Anda ingin memasang gorden terbaik, maka Anda bisa menghubungi Raja Gorden. Kami dari Raja Gorden menyediakan berbagai macam model gorden terbaik yang pernah ada. Untuk pemesanan jika Anda ingin konsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi CS kami di nomor berikut ini: 0812 1964 3240. Tersedia banyak rel untuk gorden yang dapat disesuaikan dengan ukuran, material dan modelnya.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar