Tempat Jual Rel Gorden

Tempat Jual Rel Gorden – Gorden saat ini menjadi benda yang sangat penting atau dibutuhkan untuk semua rumah. Hal ini karena gorden memang berguna untuk menutup jendela terutama jika Anda tidak menggunakan teralis pada jendela. Berikut adalah beberapa jenis gorden yang mungkin cocok digunakan untuk ruang tamu Anda.

Tempat Jual Rel Gorden

Jenis Gorden Ruang Tamu Terpopuler

  • Gorden terpisah

Jenis gorden pertama yang cocok digunakan di ruang tamu adalah gorden terpisah. Anda bisa menggunakan gorden yang terpisah sekitar 2 atau 3 bagian. Anda hanya tinggal menentukan seberapa luasnya ruang tamu Anda tersebut. Penggunaan gorden ini cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan ruangan yang lebih minimalis. Anda bisa mengatur pencahayaan dengan lebih mudah jika menggunakan gorden ini.

  • Gorden 2 lapis

Jika Anda ingin ruangan dengan kesan yang lebih mewah dan elegan, maka Anda bisa mencoba menggunakan gorden 2 lapis. Gorden ini menggunakan 2 jenis kain yang berbeda yaitu kain tipis dan tebal. Kain tipis akan digunakan di bagian dalam gorden dimana biasanya jenis kain ini berguna untuk menahan sinar matahari terlalu masuk ke dalam.

Sedangkan untuk kain yang tebal adalah kain gorden yang utama. Jenis kain ini menggunakan kain yang lebih tebal dimana berguna untuk memblok semua cahaya yang masuk dan juga sebagai kebutuhan privasi. Anda bisa menggunakan kain yang tipis tertutup di siang hari dengan kain utamanya yang terbuka.

Sedangkan untuk di malam hari Anda bisa menutup semua gorden tersebut. Saat ini sudah banyak sekali tempat jual rel gorden online dengan kainnya yang model 2 lapis ini.

  • Gorden draperies

Gorden ini cocok untuk ruangan dimana Anda menginginkan konsepnya menjadi lebih unik dan menarik. Hal ini karena modelnya lebih bagus karena memiliki berbagai macam motif menarik dengan bagian permukaannya yang bergelombang.

Ada juga model gorden ini yang menggunakan material berupa akrilik sehingga bisa untuk meredam suara, memberikan kehangatan dan juga bisa membatasi cahaya matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan.

  • Gorden sheer

Gorden sheer ini cocok untuk ruangan dengan konsep yang minimalis atau sederhana. Anda bisa mendapatkan model gorden ini di tempat jual rel gorden minimalis. Karakteristik dari gorden ini adalah memiliki kain yang tidak tebal atau tipis. Anda masih tetap bisa melihat suasana dari dalam ruangan dan sebaliknya. Orang dari luar juga akan bisa melihat Anda yang ada di dalam. Gorden jenis ini bagus untuk berbagai macam ruangan.

  • Gorden blind

Umumnya jenis atau model gorden yang satu ini banyak digunakan untuk perkantoran. Akan tetapi jenis gorden ini juga tetap cocok digunakan untuk ruang tamu. Bahkan penggunaannya bisa membuat tampilan ruangan yang minimalis, sederhana, dan modern. Untuk jenis penggunaannya atau pengoperasiannya, gorden ini dibagi lagi menjadi 2 yaitu horizontal blind dan juga vertical blind. Anda hanya tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan ruangan.

  • Gorden eyelet

Terakhir ada model gorden eyelet. Gorden ini menggunakan ring pada bagian atasnya. Ring tersebut berguna untuk membantu agar kain gorden bisa tergantung dengan baik. Jenis kain yang digunakan adalah kain yang ringan. Anda bisa menggunakan gorden jenis ini untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih menawan.

Langkah Dalam Memilih Gorden Sesuai Kebutuhan

Beberapa orang yang masih awam mungkin akan kesulitan untuk memilih gorden. Padahal gorden bisa menjadi salah satu tambahan untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara untuk Anda menentukan gorden:

  • Mengetahui bahan yang digunakan

Pertama adalah mengetahui dari segi bahan yang digunakan untuk membuat gorden tersebut. Ada beberapa jenis kain yang juga digunakan untuk membuat gorden. Mulai dari kain dengan ketebalan yang tinggi hingga kain yang tipis. Jenis kain yang Anda pilih tersebut harus disesuaikan juga dengan fungsi dari penggunaan gordennya.

Jika Anda ingin ruangan yang bayak menerima cahaya, maka lebih baik menggunakan gorden dengan bahan yang lebih tipis. Sebaliknya jika Anda membutuhkan gorden untuk bagian dari privasi, maka gorden dengan bahan kain yang tebal akan cocok digunakan. Biasa  gorden dengan kain yang lebih tipis di tempat jual rel gorden murah akan lebih terjangkau dibandingkan dengan yang jenis kain tebal.

  • Berdasarkan karakter

Saat ini kegunaan dari gorden tidak hanya untuk menutupi jendela saja. Namun gorden juga bisa digunakan untuk menampilkan kesan atau karakteristik dari seseorang tersebut. Untuk itu memang pilihlah gorden yang bisa memberikan kenyamanan saat Anda menggunakannya.

Misalnya untuk kamar anak yang menyukai Doraemon, maka Anda bisa memilih menggunakan gorden dengan warna biru atau gorden dengan adanya karakter bergambar Doraemon. Hal ini juga bisa Anda lakukan untuk ruangan lainnya yang juga sesuai dengan karakter Anda.

  • Memilih motifnya

Selanjutnya adalah memilih jenis motif yang ingin Anda gunakan. Hal ini karena pemilihan motif gorden juga akan berpengaruh pada kesan yang ingin ditampilkan pada sebuah ruangan. Saat ini sudah banyak sekali jenis gorden baik blind atau curtain yang menggunakan berbagai motif atau corak.

Selain memastikan untuk menggunakan jenis gorden motif atau polos, warna juga sangat berpengaruh pada saat memilih gorden. Jika Anda ingin tampilan ruangan yang lebih menarik, maka coba untuk menggunakan warna yang lebih kontras. Anda bisa menggunakan salah satu warna acuan dari furniture yang ada misalnya seperti karpet, lemari, seprei, meja atau perabot lainnya.

  • Ukuran

Dalam memilih ukuran saat membeli gorden juga harus benar-benar diperhatikan. Hal ini karena pemilihan ukuran yang tidak sesuai dengan jendela pasti akan memberikan tampilan yang kurang menarik juga.

Misalnya ukurannya lebih panjang atau lebih kecil daripada jendela. Harga tempat jual rel gorden biasanya juga akan dipengaruhi dengan ukuran yang Anda pilih. Hal ini karena jika jendela Anda berukuran besar maka juga perlu kain gorden dengan ukuran yang panjang dan sama. Itulah yang menyebabkan harganya bisa lebih banyak atau lebih mahal.

Jika Anda memiliki ukuran jendela yang kecil, maka lebih baik untuk menggunakan gorden yang pada bagian atasnya tidak terlalu pendek. Selain itu juga gunakan gorden dengan motif yang polos untuk menciptakan kesan yang luas dan besar pada gorden. Sedangkan jika jendela Anda memiliki ukuran yang besar, maka lebih baik menggunakan gorden dengan motif jika tidak ingin kesan ruangan yang sangat besar.

Tempat Jual Rel Gorden Terbaik

Raja Gorden merupakan salah satu toko gorden yang jual rel gorden terbaik di bidangnya. Rel kami terbuat dari bahan berkualitas yang awet dan kuat. Selain itu juga tersedia dalam berbagai macam ukuran, model serta material yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Jadi jika Anda membutuhkan rel gorden sekarang juga bisa hubungi Raja Gorden. Tempat jual rel gorden kami ada di Jakarta dan Tangerang. Untuk pesan online tinggal hubungi 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button