Rel Gorden Vertical Blind

Rel Gorden Vertical Blind – Pencahayaan dalam sebuah ruangan memang menjadi hal yang sangat penting. Terutama untuk di malam hari. Di pagi atau siang hari, sinar matahari menjadi sumber penerangan yang utama. Namun sumber penerangan tersebut tidak selalu dibutuhkan.

Rel Gorden Vertical Blind

Misalnya saat sudah siang hari selain sinar matahari, panas matahari juga akan ikut masuk ke dalam rumah. Dalam hal ini tentunya akan menyebabkan ruangan yang juga panas dan kurang nyaman digunakan. Untuk itu dibutuhkanlah penutup yang bisa membuat ruangan tersebut terlindungi dari panas. Bahkan Anda juga bisa mengatur seberapa banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Penutup jendela tersebut berupa gorden vertikal blind yang bisa Anda gunakan. Penggunaan jenis gorden ini juga sudah mulai banyak digunakan oleh beberapa orang. Mereka menggunakan gorden ini karena memang lebih banyak keuntungannya.

Selain itu jenis gorden ini juga memiliki banyak jenisnya. Pemilihan jenis gorden harus benar-benar diperhatikan. Terutama jika Anda memang termasuk orang yang memilih gorden tidak hanya untuk menutup jendela saja tapi juga memperhatikan mengenai dekorasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi vertikal blind yang bisa Anda gunakan.

Rekomendasi Vertikal Blind untuk Ruangan

  • Dim out

Jenis vertikal blind ini menggunakan fitur dim out dimana bahan yang digunakan akan membantu untuk membiaskan atau memantulkan cahaya. Hal ini sangat bagus untuk Anda yang memang ingin cahaya yang masuk ke dalam ruangan tidak terlalu banyak.

Efek dari penggunaan jenis vertikal blind ini adalah di dalam ruangan akan tetap terang namun jika dilihat dari luar maka tidak akan terlihat. Jadi juga cocok untuk memberikan Anda kenyamanan dan juga privasi. Kebanyakan jenis gorden ini bagus digunakan untuk kamar tidur karena memang sangat menjaga privasi Anda. Anda juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan ruangan yang lain dimana membutuhkan cahaya yang redup.

  • Solar screen

Jenis yang selanjutnya adalah solar screen. Jenis gorden ini akan sangat cocok untuk ruangan kerja. Hal ini karena gorden ini bisa dengan baik membatasi jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Selain itu panas sinar matahari juga ikut terhalangi dengan gorden ini. Sehingga ruangan akan terasa redup dan dingin walaupun di siang hari. Anda bisa menggunakan jenis gorden ini dengan rel gorden vertical blind murah yang bisa Anda temukan di toko gorden.

  • Black out

Jika Anda sangat ingin membatasi cahaya yang masuk, maka jenis tirai black out adalah jenis yang cocok digunakan. Berbeda dengan jenis tirai dim out yang masih bisa menyerap sedikit cahaya.

Tirai jenis ini bahkan hampir tidak bisa menerima cahaya dari luar. Cahaya akan masuk jika Anda membuka tirai tersebut. Oleh karenanya walaupun di siang hari, kamar Anda akan gelap jika tirai jenis black out ini ditutup. Sehingga satu-satunya pencahayaan hanya berasal dari lampu saja.

Gorden ini memiliki bentuk bukaan sekitar 180 derajat dengan beberapa panelnya. Jenis kain yang digunakan adalah side rail dimana kain ini cukup tebal sehingga cocok untuk memblokir cahaya agar tidak masuk ke dalam ruangan. Kebanyakan jenis gorden ini bagus digunakan di kamar tidur atau kamar mandi. Selain bagus untuk menghalau cahaya, privasi Anda juga tetap terjaga karena tidak bisa terlihat dari luar ruangan.

  • Wooden blind

Mungkin beberapa orang kurang tahu mengenai jenis gorden yang satu ini. Hal ini karena gorden ini terbuat dari bahan yang tidak seperti biasanya, yaitu kayu. Oleh karenanya selain berfungsi untuk mengatur cahaya,  jenis gorden ini juga kerap dijadikan sebagai bagian dari dekorasi.

Bahan kayu yang digunakan adalah bahan yang kokoh. Itulah mengapa sering juga gorden wooden blind ini digunakan pada bagian ruangan yang outdoor. Untuk ukurannya sendiri rel gorden vertical blind online cukup beragam. Mulai dari 26 hingga 50 mm.

  • Panel blind

Jenis gorden vertikal yang terakhir adalah panel blind. Ukuran yang dimiliki oleh jenis gorden ini lebih besar dibandingkan dengan gorden yang lainnya. Oleh karenanya untuk membuka atau menutupnya menggunakan chain atau tongkat.

Jenis gorden ini juga memiliki pilihan untuk membuka yang lebih variatif seperti dari bagian tengah, kanan atau kiri. Sehingga cocok untuk digunakan menutupi atau melapisi jendela yang besar atau pintu geser. Bahkan juga bisa digunakan untuk pembatas ruangan.

Kelebihan Menggunakan Vertical Blind

Banyaknya orang yang memilih untuk menggunakan vertical blind karena memang banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika menggunakan vertical blind:

  • Harganya terjangkau

Kelebihan yang pertama adalah karena harganya yang terjangkau. Jika dilihat dari bentuknya atau tampilannya secara sekitar memang akan terlihat mahal. Namun justru harga rel gorden vertical blind ini lebih murah jika dibandingkan dengan jenis gorden lainnya. Untuk itu sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari gorden dengan harga yang terjangkau.

  • Pengoperasian dan juga pemasangannya yang mudah

Keuntungan selanjutnya dari penggunaan vertical blind adalah lebih praktis. Kepraktisan ini bisa Anda dapatkan dari penggunaannya dan juga pemasangan. Untuk bisa menggunakannya hanya dengan tali grended dan tali kur. Tali kur tersebut berguna untuk membuka panel gordennya dari sisi kanan ke kiri. Sedangkan tali granded berguna mengatur atau membuka kemiringan gorden tersebut. Dalam hal ini adalah mengatur seberapa banyaknya cahaya yang ingin masuk.

  • Motifnya yang banyak

Kebanyakan rel gorden vertical blind minimalis ini digunakan untuk rumah atau ruangan yang memiliki konsep minimalis. Hal ini karena dari motif dan juga warna yang disediakan ada berbagai macam. Kebanyakan untuk ruangan dengan konsep minimalis memang lebih memilih warna yang beragam. Seperti warna netral atau warna monokrom. Namun Anda juga bisa mencoba menggunakan motif untuk ruangan Anda dengan vertical blind ini.

  • Mudah dalam hal perawatan

Salah satu pertimbangan saat memilih bentuk atau jenis gorden adalah apakah mudah untuk dibersihkan. Hal ini karena Anda bisa merasa kesulitan jika memilih gorden yang juga sulit untuk dibersihkan. Namun lain halnya jika Anda memilih untuk menggunakan jenis gorden ini.

Untuk menghilangkan debu yang menempel saja, Anda bisa menggunakan kemoceng atau penyedot debu. Bahkan Anda juga tidak perlu menurunkan atau melepas gorden tersebut.  Anda juga bisa mengelapnya menggunakan kain lembap untuk menghilangkan debu yang menempel.

Jual Rel Gorden Vertikal Blind Terbaik

Anda yang ingin memadukan vertical blind dengan rel gorden terbaik maka bisa pesan di Raja Gorden. Kami adalah perusahaan gorden yang juga menjual aksesoris gorden pelengkapnya seperti rel gorden.

Kelebihan rel gorden kami yaitu:

  • Tersedia berbagai macam ukuran sesuai kebutuhan
  • Material rel bervariasi
  • Modelnya juga bervariasi
  • Tersedia jasa pasang rel gorden oleh tenaga kerja berpengalaman
  • Bergaransi

Bagi Anda yang ingin pesan rel gorden vertical blind sekarang juga dapat menghubungi Raja Gorden di nomor kontak berikut: 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button