Grosir Rel Gorden

Grosir Rel Gorden – Gorden minimalis fungsinya bukan hanya untuk menjaga privasi penghuni ruangan, namun juga meningkatkan estetika interior ruangan. Apalagi dinding rumah minimalis yang cenderung polos.

Grosir Rel Gorden

Tips Penggunaan Gorden Minimalis Agar Ruangan Lebih Cantik

Pemilihan jenis, model, bahan, motif serta warna memberikan kesan dan suasana baru untuk ruangan. Nah, agar tidak salah pilih boleh coba menerapkan tips berikut.

  • Tentukan Tema ataupun Gaya

Sebelum memilih, tentukan dulu tema untuk interior yang diinginkan. Misalnya, ingin  menggunakan gaya minimalis modern, minimalis industrial, minimalis mid-century ataupun minimalis skandavian. Jadi, desain yang dipilih harus mendukung dan melengkapi interior ruangan secara keseluruhan.

Memilih  corak, bahan, warna yang akan disesuaikan dengan model tentu butuh kesabaran dan ketelitian. Ketika datang ke toko jangan hanya melihat display yang bagus di toko gorden. Karena yang terlihat bagus di toko, belum tentu akan tampak indah saat disesuaikan dengan konsep ruangan di rumah. Jadi, susah-susah gampang dalam melakukan pemilihan.

  • Ketahui Jenis Gorden Minimalis

Jenis gorden minimalis terdiri atas jenis lokal dan jenis import. Umumnya, harga grosir rel gorden impor lebih mahal daripada lokal. Tidak masalah pilih impor bagi yang suka motif modern dengan keunikan tertentu. Namun, juga sangat boleh menggunakan jenis gorden minimalis lokal yang lebih mencirikan kekhasan budaya Indonesia.

Jenis gorden juga dibedakan atas arah pergerakan serta bahan pembuatannya. Gorden yang menggunakan material linen umumnya memiliki arah buka tutup secara horizontal. Sedangkan untuk gorden berbahan kanvas agak keras arah buka tutupnya.

  • Memilih Bahan Gorden Minimalis

Bahan gorden minimalis ada beberapa seperti bahan linen, katun, chenille, dimout, satin, brukat hingga blackout. Biasanya untuk bahan katun digunakan katun twill ataupu katun china. Karakteristik bahannya cenderung tipis, tetapi cukup kuat, mudah dijahit dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan  bahan chenille juga tahan lama, tetapi lebih tebal dan tidak mudah sobek. Selain itu, juga lebih berat sehingga lebih banyak digunakan untuk kesan klasik. Tetapi bahan chenille juga memiliki kekurangan yaitu jika terkena noda sulit dibersihkan.

Umumnya gorden sebagai penutup jendela digunakan dua lapis, satu lapis yang tebal dan satu lagi yang tipis. Bahan tipis seperti yang memiliki renda dan pori-pori kain cukup besar.

Penggunaan bahan kanvas atau dimout juga membuat kesan minimalis semakin tampak. Penggunaan horizontal blind cukup menunjang, memiliki tekstur kain yang sedikit kasar dan kaku. Cahaya matahari bisa dihalangi hampir seratus persen, sehingga bagi yang tidak ingin masuk banyak sinar matahari cocok menggunakan bahan ini.

Masih ada bahan lain namanya satin, selain minimalis juga memberi kesan mewah. Tekstur kain yang halus dan mengkilap, saat dipasang ke ring gorden langsung jatuh menjuntai ke lantai. Berbeda dengan bahan blackout yang lebih kaku, tetapi permukaan kain juga lembut bahkan bersifat fleksibel.  Jika ada kotoran, bisa langsung dibersihkan dengan mudah, mampu menghalangi sinar matahari hingga 80 persen.

Sebenarnya untuk gorden juga tidak wajib menggunakan bahan kain semuanya. Karena ada juga bahan anyaman kayu, plastik hingga jalinan benang wol. Jadi, lebih kreatif dan unik saat dipadukan. Kesan minimalis akan lebih terasa dengan grosir rel gorden terbaik sebagai pendampingnya.

  • Pemilihan Motif

Motif gorden minimalis  mulai yang polos hingga bermotif bunga, garis, motif batik dan geometris. Jangan sembarangan memilih motif sebab berpengaruh pada kenyamanan ruangan. Jika salah pilih, ruangan luas akan terasa sempit. Motif yang dipilih harus mendukung kesan dan suasana yang diinginkan dalam ruangan tersebut.

Boleh saja menggunakan warna terang dengan gelap dilengkapi motif sederhana. Kesan yang diberikan lebih elegan dan mendalam. Jadi, meskipun minimalis dan sederhana tetap ada kesan mewahnya.

  • Pemilihan Warna

Jika ingin nuansa minimalis lebih terasa, maka coba gunakan warna monokrom dengan motif garis-garis ataupun kontras. Sebenarnya sangat mudah mendesain dengan menggunakan warna yang harmonis. Jadi, boleh gunakan warna monokrom dan warna kontras.

  • Penggunaan Gorden sebagai Portiere

Jika ingin gorden yang digunakan untuk melengkapi desain  ataupun dekorasi ruangan, maka boleh saja pasang gorden di pintu atau juga digunakan sebagai tirai pembatas ruangan. Jadi, bukan hanya digunakan di jendela saja. Ini juga solusi yang bagus  untuk menghemat biaya renovasi. Karena tidak perlu menambah partisi ruangan permanen, tinggal pasang gorden saja.

Gorden minimalis memang cocok dimanfaatkan sebagai pelengkap desain. Jika dipilih yang tepat, maka akan mendukung kenyamanan dan fungsi ruang. Maka, pikirkan dengan baik saat memilih di toko jual grosir rel gorden.

Tips Memadukan Gorden dengan Interior Rumah

Memadukan gorden dengan interior rumah mampu menghasilkan tampilan berkelas jika dilakukan dengan cara yang tepat. Memang lumayan susah dan mungkin saja butuh anggaran yang banyak. Tetapi, bisa juga didapatkan dengan anggaran yang sedikit, dengan tips berikut.

  • Memikirkan Detail

Detail sangat penting diperhatikan untuk membuat hunian elegan. Oleh karena itu, setiap pertemuan bidang pada rumah diperhatikan dengan baik. Jika rumah bergaya minimalis, maka sambungan antara dinding dengan langit-langit seharusnya rapi. Boleh saja tambahkan profil ataupun benda lain untuk menutupi jika ada sedikit yang tidak rapi.

  • Memilih Warna

Tentu saja memiliki kekuatan yang luar biasa dalam membuat nuansa dan suasana di rumah. Banyak sekali warna gorden dan tentu saja tak mudah memilihnya jika memang yang ingin ditonjolkan berkaitan dengan warna. Tetapi jika yang diinginkan rumah yang elegan, maka terdapat dua pilihan paket warna. Pertama, kuat dan dramatis ataupun memilih warna yang lembut. Tentu saja kedua pilihan warna ini akan mengubah suasana rumah sekaligus tampilan rumah. Maka, pilihlah yang paling sesuai dengan konsep desain rumah dan sesuai karakter penghuninya. Boleh saja membeli di toko grosir rel gorden murah asalkan kualitasnya bagus.

  • Penggunaan Bantal

Fungsi bantal tentu saja bukan untuk tidur saja, namun bantal di ruang tamu untuk memberikan kenyamanan serta memberikan karakter pada ruang. Memilih bantal pun melihat dari ukuran, bahan untuk cover bantal hingga lainnya demi meningkatkan kenyamanan.

Sedangkan dalam memilih bentuk atau ukuran, boleh yang mana saja asalkan sesuai dengan motif dan warna bantal yang dipilih. Bentuk sarung bantal juga berpengaruh, apakah memilih yang polos, berenda ataupun motif floral, geometris hingga motif abstrak. Bantal harus empuk karena merusak tampilan dan suasana jika bantal tidak empuk.

  • Atur pencahayaan

Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan memilih jenis gorden yang tepat. Jika memang tidak dibutuhkan maka tidak perlu menggunakan gorden blackout.

Tak lupa Anda juga harus memasangkannya dengan rel gorden yang sesuai dengan model gordennya. Raja Gorden menyediakan pilihan terbaik dengan harga grosir rel gorden, segera hubungi kami di 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button