Rel Gorden Lengkung

Rel Gorden Lengkung – Mendekorasi rumah dengan berbagai furniture tidak akan sempurna bila tanpa tirai ataupun gorden. Setiap orang memiliki selera sendiri dalam memilih kain untuk menutup jendela.

Biasanya gorden yang paling banyak digunakan, tidak hanya untuk menutup jendela namun juga sebagai partisi ruangan dan tempat tidur. Kalau Anda ingin memasang gorden beserta relnya maka bisa temukan info menarik di bawah ini.

Rel Gorden Lengkung

Produk Rel Gorden Lengkung

Rel gorden yang melengkung ini dipasang sesuai kebutuhan, paling banyak pada rumah sakit namun tidak sedikit juga yang memakainya untuk rumah maupun apartemen. Rel ini umumnya terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah karat. Contohnya seperti alumunium khusus dengan pengecatan yang baik sehingga catnya juga tidak mudah luntur.

Terdapat 2 jenis bracket rel lengkung ini:

  • Bracket yang menempel ke dinding
  • Bracket yang menempel ke plafon

Kalau Anda tertarik untuk pasang rel gorden jenis ini, maka bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah distributor gorden sekaligus aksesorisnya termasuk rel. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bergaransi.

Bahkan kami dari Raja Gorden turut menawarkan jasa pasang rel gorden yang terpercaya dan berpengalaman di bidangnya.

Macam-macam Pilihan Jenis Gorden

Penting mengetahui jenis gorden sebelum membeli gorden karena tidak semua jenis gorden cocok dipasang di jendela rumah. Terdapat 8 jenis gorden yang bisa dijadikan referensi pilihan:

  1. Gorden Sheer

Jenis gorden ini hanya memberikan sedikit privasi ruangan. Sangat cocok digunakan oleh pemilik rumah yang ingin lebih banyak sinar ataupun cahaya masuk ke ruangan. Hal ini karena bahan gorden ini lebih tipis dibandingkan bahan yang lainnya. Sering digunakan sebagai pelapis dan memang dirancang khusus agar lebih mudah melihat isi dalam ruangan.

Karakteristik lain yang dimiliki gorden ini yaitu warnanya yang putih polos dan memiliki motif voile. Warna netral ini bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain sebagai pelapis. Juga muda padukan dengan berbagai warna dinding ruangan. Rel gorden lengkung murah kini bisa diperoleh di toko garden baik secara online ataupun offline.

  1. Gorden Draperies

Salah satu pilihan yang sangat disarankan untuk mempercantik ruangan. Bisa ditemukan di pasaran dengan harga terjangkau dengan warna dan motif yang menarik. Ruangan yang awalnya biasa saja akan lebih estetis setelah dipasang gorden ini. Tampilannya memang lumayan sederhana dengan permukaan yang bergelombang. Memiliki massa kain yang lumayan berat dengan ukuran yang sama panjang.

Sebenarnya sudah banyak yang menggunakan  gorden ini yang diketahui dari bahan akrilik di setiap lipatan kain gorden. Sehingga ruangan lebih hangat ketika cuaca dingin, sedangkan saat siang hari cahaya tetap bisa masuk ke ruangan. Hebatnya, gorden ini juga dapat digunakan sebagai alternative untuk meredam suara. Jadi, lebih menghemat energi.

  1. Gorden Valences

Gorden yang hanya menutupi bagian atas jendela, jadi selain memiliki nilai estetika juga fungsional. Tampilan gorden ini tak kalah cantik daripada gorden yang lainnya dengan ciri khas desain berbentuk ombak. Batang jendela akan tertutupi ketika dipasang gorden valences sehingga lebih enak dipandang.

Juga sangat bagus jika dikombinasikan dengan gorden jenis cascades. Maka, perlu tahu bagaimana cara mengombinasikan kedua jenis gorden ini agar lebih nyaman dan tetap elegan. Jika ingin menggabungkan kedua jenis gorden, akan lebih baik menggunakan kain dengan bahan yang sama.

Jika ingin menggunakan kain gorden yang mampu menutupi batang gorden, boleh juga memilih palmets. Jadi, ini adalah jenis penutup sebagai pengganti  valences, hasilnya memberikan kesan formal. Terutama untuk jendela yang berukuran lebih tinggi dan lebar sangat cocok menggunakan gorden jenis palmets. Rel gorden lengkung minimalis sangat cocok digunakan untuk rumah bergaya minimalis.

  1. Gorden Eyelet

Gorden yang memiliki ring ataupun cincin besi sebagai bagian pengait gorden pada rel. Memiliki berat yang sangat ringan karena memang bahan kain gordennya ringan. Bisa diperoleh di toko gorden dengan harga yang bervariasi. Adanya ring besi membuat gorden ini mudah dibuka dan ditutup dengan lancar, tidak ada kata macet karena ukuran lingkaran ring lebih besar daripada diameter rel gorden itu sendiri.

Cocok dipasang di kamar tidur anak, kamar tidur sendiri, ruang tamu ataupun ruang kerja. Adab juga gorden eyelet menggunakan bahan yang lebih berat, cocok dipasang di ruang keluarga. Meskipun desainnya sederhana, namun tetap relevan dengan perkembangan zaman.

  1. Gorden Rod Pocket

Salah satu gorden sederhana bahkan paling sederhana dan terbuat dari material yang cukup ringan. Memiliki fungsi sebagai pembatas, sehingga gorden ini tidak sering dibuka-tutup. Bagian atas gorden terdapat semacam lorong yang karena hasil jahitan. Menariknya, lorong ini juga memiliki fungsi untuk menggantungkan gorden pada bagian batang jendela yang lebih ramping.

Ciri lain yang dimiliki gorden ini fleksibel sehingga bisa dibuka dan ditutup dengan mudah, karena memang fungsinya sebagai pembatas. Jadi, cocok dipasang di ruangan yang jarang digunakan.

  1. Gorden Tiers

Merupakan gorden hasil kombinasi dengan gorden valances. Karakteristik gorden tiers tidak menutup jendela sepenuhnya tetapi hanya sepertiga bagian saja. Jadi, yang tertutupi hanya bagian atas jendela saja. Cahaya dari luar tetap dapat masuk ke dalam ruangan dan privasi ruangan tetap terjaga.

Menjadi pilihan yang sangat cocok bagi siapa saja yang ingin menjaga privasi tetapi ruangan tetap terang. Umumnya digunakan di kamar mandi dan di jendela dapur. Penggunaan rel gorden lengkung online selain meningkatkan nilai estetika juga memiliki fungsi tersendiri.

  1. Gorden Cascades

Memiliki ciri khas yang tampilannya menjumpai sisi jendela. Juga tersedia banyak varian warna dan berbagai ukuran. Ada yang seluruh bagian gorden memiliki ukuran yang sama panjang, namun ada juga versi yang bagian gelapnya lebih panjang daripada sisi yang lain.

Ciri khas yang juga dimiliki gorden cascades yaitu tidak terpisah dengan bagian atas yang bergelombang setengah lingkaran, dikenal dengan nama swag. Gabungan kedua bagian inilah yang membuat gorden cascades lebih menawan. Cocok dipasang di kamar tidur, ruang baca ataupun ruang kerja.

  1. Gorden Blinds

Memiliki nama lain gorden kerai, sering digunakan di kantor dan juga cocok dipasang di rumah. Umumnya material gorden lumayan keras karena ada yang terbuat dari kanvas. Ada beberapa pilihan gorden blinds yaitu roman blinds, roller blinds, vertical dan horizontal blinds. Tentu saja bisa didapatkan di toko gorden terpercaya.

Gorden Kain vs Tirai Gulung untuk Jendela, Mana yang Lebih Menarik?

Terdapat dua pilihan yaitu gorden dari kain dan tirai gulung baik terbuat dari kayu, plastik dan besi. Memilih antara gorden dengan tirai gulung, tentu saja disesuaikan dengan konsep rumah dan keinginan pemilik rumah.

  • Gorden Kain

Penggunaan gorden kini banyak sekali varian warna, model hingga jenis kain. Isolasi ataupun perlindungan yang ditawarkan gorden lebih baik. Namun, ada kain gorden yang lebih mudah menyerap panas.

Jika berkunjung ke toko gorden, tersedia banyak desain, tekstur, motif hingga pola. Boleh saja mengombinasikan tirai gulung dengan gorden. Misalnya, jendela di ruang keluarga menggunakan tirai gulung sedangkan jendela ruang tamu menggunakan gorden kain.

  • Tirai Gulung

Tirai gulung tidak butuh banyak bahan serta proses pemasangan yang relatif mudah. Terdapat dua bidang pada tirai gulung yaitu horizontal dan vertikal yang memudahkan pengguna mengatur cahaya masuk ke ruangan. Juga dilengkapi dengan tali atau kabel yang memudahkan pengguna saat akan menaikkan ataupun menurunkan tirai tersebut. Mungkin akan lebih mudah lagi jika menggunakan rel gorden lengkung terbaik.

Keunggulan lain yang dimiliki tirai ini mudah dibersihkan karena teksturnya yang licin dan keras. Tutup saja bilang untuk menghilangkan debu, kemudian gunakan kain lap untuk membersihkan dari bagian atas ke bawah.

Itulah info menarik tentang rel gorden lengkung beserta berbagai macam jenis gorden yang ada di pasaran.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button