Kaki Rel Gorden

Kaki Rel Gorden – Gorden merupakan salah satu aksesori ruangan yang harus ada. Mungkin kelihatan simpel, tetapi pengaruhnya sangat besar  guna mempercantik ruangan. Salah satu jenis yang paling banyak dijual di pasaran adalah gorden yang cocok dengan desain interior ruangan minimalis.

Kaki Rel Gorden

Memang akhir-akhir ini banyak sekali yang menyukai gaya rumah minimalis. Meskipun begitu, tetap saja tidak boleh menggunakan sembarangan model gorden, harus disesuaikan konsep minimalis rumah. Berikut beberapa inspirasi gorden minimalisnya yang bisa dipilih.

Intip Dulu Inpirasi Gorden Minimalis Modern

  1. Ide gorden minimalis transparan

Ini adalah ide gorden yang sangat cocok untuk para milenial saat ini. Gorden yang tembus pandang dikenal juga dengan nama gorden sheer yang bisa dilihat dari cirinya mempunyai serat kain yang jelas. Memiliki tampilan yang sangat indah terutama saat terkena sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan melalui serat tirai gorden ini.

Juga sangat cantik dengan tirai yang panjang menjuntai ke lantai. Tentu saja, harus dipilih warna yang pas agar semakin menawan saat dipasang di jendela. Terdapat beberapa pilihan warna yaitu coklat, biru dan abu-abu.

Gorden tembus pandang ini dari namanya sudah jelas berbeda dengan tirai gorden jenis blackout. Karena gorden sheer tidak terlalu menyerap cahaya matahari, sehingga ruangan tetap memperoleh cahaya alami. Untuk yang sangat mementingkan privasi, sebaiknya tidak memilih gorden sheer karena apa yang ada dalam ruangan bisa dilihat dari luar.

Tetapi  jika memang ingin tetap menggunakannya, bukan masalah juga. Sebab masih bisa menggunakan lapisan satu lagi dengan gorden yang lebih tebal sehingga tetap terjaga privasi. Pemasangan gorden belum lengkap tanpa kaki rel gorden terbaik, guna menunjang gorden menempel dengan baik.

Sangat cocok dipasang di jendela yang menghadap ke pagar rumah ataupun tembok pembatas. Jadi, lebih menghemat penggunaan energi listrik, karena ruangan lebih terang dari cahaya matahari yang masuk.

  1. Gorden bergelombang minimalis

Gorden ini memiliki tekstur yang bergelombang dan modelnya sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Bahkan jika dipilih warna yang bagus dan pintar memadukan dengan interior ruangan akan menghasilkan dekorasi menarik. Ciri khas tirai gorden ini sangat unik sehingga memberikan nuansa yang lebih artistik.

Juga memiliki sifat tembus pandang yang tentunya bagus agar cahaya matahari bisa masuk dengan mudah ke ruangan. Kesan yang dihasilkan lebih kekinian yaitu kontemporer artistik. Bayangan yang dihasilkan cahaya melalui serat gorden menghangatkan suasana ruangan.

  1. Gorden motif garis-garis minimalis

Ruangan sempit baik minimalis ataupun modern akan terasa luas jika tahu cara mendekorasinya. Salah satunya untuk ruangan minimalis dengan memilih gorden motif garis-garis ini. Bahkan cara ini juga dimanfaatkan oleh para penata interior agar ruangan yang kecil tampak lebih lapang. Tetapi, juga harus diikuti oleh pemilihan motif dengan warna ruangan.

Motif garis horizontal ialah motif yang sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Tetapi, jika dirasa menggunakan motif garis malah membuat  kesan ramai, boleh menggunakan gorden yang memiliki motif garis sebagian saja. Jadi, bukan menggunakan gorden yang penuh dengan motif garis-garis. Selain itu, pemilihan kaki rel gorden murah pun perlu disesuaikan dengan model gorden yang digunakan.

  1. Gorden tebal minimalis

Pemilihan gorden untuk ruangan minimalis berikutnya yaitu yang bertekstur tebal. Pengombinasian yang tepat membuat kesan lebih artistik seperti bahan blackout. Memiliki ciri khas warna yang lebih gelap dan jelas memiliki tekstur yang lebih tebal. Berguna untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk bahkan bahan ini mampu memblokir hingga 90 persen sinar UV.

Ukuran gorden digunakan lebih panjang dari jendela sehingga lebih menarik. Gunakan bahan yang mengkilap seperti satin ataupun spandex. Karena warna gelap ini berfungsi membuat kesan gorden lebih menawan.

  1. Gorden Kombinasi Warna dan Motif Minimalis

Menggabungkan warna dan motif pada tirai gorden menghasilkan lebih banyak varian gorden. Pilihan ini pun memudahkan konsumen untuk menyesuaikan dengan interior rumah. Jika berhasil dipadukan dengan cara yang bagus, akan menghasilkan suasana yang lembut namun kuat. Sehingga siapa saja yang berada di ruangan tersebut akan terasa nuansa yang lebih hidup.

  1. Gorden Berlapis Renda Minimalis

Hampir semua perempuan suka yang berenda termasuk tirai gorden berenda. Tampilannya lebih lembut dan feminim, teksturnya memang tipis dan lebih ringan sehingga bisa digunakan hingga beberapa lapisan.  Menariknya, meskipun ditumpuk sampai 3 lapis juga tidak tampak memenuhi ruang jendela.

Pemilihan warnanya juga banyak sehingga sangat mudah memilih sesuai warna ruangan. Memberikan bayangan yang sangat bagus ketika tersentuh sinar matahari yang masuk ke ruangan. Rumah yang awalnya sederhana bisa diubah menjadi lebih mewah dan menawan dengan adanya gorden. Kesan ini juga diikuti dengan  penggunaan kaki rel gorden minimalis yang bagus.

Ragam Pilihan Jenis Kain Gorden

Kain gorden seperti yang sudah diketahui menawarkan banyak pilihan warna dan jenis material.  Agar tidak salah pilih tentu harus tahu dulu karakteristik setiap jenisnya:

  • Kain Blackout

Sangat cocok digunakan bagi yang ingin privasi tinggi karena kain ini lebih tebal sehingga apa yang ada dalam ruangan tak tampak keluar jendela. Furniture ruangan pun lebih terlindungi dari sinar uv begitu juga dengan cahaya lampu.

Umumnya, dipasang di jendela untuk ruangan depan supaya ketika siang ataupun sore hari, tidak silau oleh cahaya matahari yang masuk. Kelebihan berikutnya yang dimiliki kain blackout memliki tekstur yang halus dan lembut. Jika ada kotoran pun, bisa dengan mudah dibersihkan.

  • Kain Satin

Kain yang terkenal dengan ciri khas mengkilap ini juga sangat menawan untuk gorden. Memang benar kain satin sering digunakan sebagai bahan gaun pesta wanita dan ini sebagai bukti betapa mewahnya kain satin ini. Bisa diperoleh dalam harga kompetitif dan beberapa pilihan warna. Memiliki tekstur yang lembut dan halus, serat-serat terjalin dengan rapat sehingga sangat cocok untuk gorden ruang tamu.

  • Kain Dimout

Termasuk salah satu kain yang banyak diminati akhir-akhir ini terutama untuk rumah gaya kekinian, modern kontemporer. Melihat pada keunggulannya memblokir sinar uv, kain dimout juga hampir sama dengan kain blackout yang melindungi ruangan sekitar 90 persen dari sinar matahari.

Maka, untuk ruangan depan, kamar tidur ataupun ruangan lain yang langsung terkena sinar matahari, sangat cocok mengaplikasikan kain ini. Kesan ruangan pun lebih mewah dan elegan. Kesan estetika pun lebih jelas ketika dimanfaatkan dengan kaki rel gorden online roller blinds. Hingga sekarang ini, peminat kain ini juga cukup tinggi.

  • Kain Sutra

Termasuk kain yang dijual dengan harga lumayan tinggi di pasaran, sehingga masih belum banyak yang menggunakan kain ini di pedesaan untuk tirai gorden. Namun, berbeda di kota-kota besar termasuk hotel sering menggunakan tirai kain sutra karena keunggulannya. Memiliki tekstur yang lembut dan halus.

Akan lebih menarik dan keren jika dikombinasikan dengan gorden sheer. Jika memilih sutra murni, harganya lebih tinggi lagi. Penentuan harga ini tentu bukan asal-asalan tetapi berdasarkan kualitas.

Bagi Anda yang membutuhkan toko kaki rel gorden untuk dipadukan dengan jenis gorden di atas, maka bisa hubungi Raja Gorden. Kami perusahaan gorden terpercaya yang menawarkan aksesoris gorden berkualitas. Nomor kontak yang dapat dihubungi yaitu 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button