Rel Gorden Minimalis

Rel Gorden Minimalis – Setiap ruangan pasti memiliki gorden, selain untuk keindahan juga untuk kenyamanan. Penggunaan gorden tetap tidak menghalangi sirkulasi udara sebuah ruangan, begitu juga dengan pencahayaan.

Rel Gorden Minimalis

Menggunakan gorden bukan untuk mempercantik ruangan saja dan bukan karena tidak ingin malu jika ada tamu yang berkunjung. Tetapi, penggunaan gorden pun memiliki kelebihan sendiri yang dirasakan pemiliknya.

Kelebihan Rel Gorden Minimalis Motorized

  1. Mengurangi hawa panas

Tidak semua rumah memiliki AC, begitu juga dengan ruangan kerja yang lainnya. Penggunaan saat dipasang roller blind sangat efektif mengurangi hawa panas yang disebabkan sinar matahari. Sehingga apa pun yang berada dalam ruangan akan lebih terlindungi. Terutama saat siang dan sore, cahaya matahari yang tepat menyentuh ruangan pasti sangat terasa panasnya.

  1. Terjaga privasi

Ruangan yang dipasang rel gorden minimalis terbaik tentu lebih terjaga privasinya dibandingkan ruangan yang terbuka begitu saja. Selain itu, penggunaan gorden pun melindungi seseorang dari tindak kriminal. Para pelaku kejahatan akan mengawasi targetnya  yang ada di sebuah ruangan melalui jendela, sebelum langsung masuk ke ruangan tersebut.

Hadirnya jendela, tentu saja para penjahat akan kesulitan dalam melancarkan aksinya. Hal ini salah satu bukti bahwa lebih terjaga privasi. Meskipun begitu, tidak membuat ruangan gelap sebab cahaya tetap bisa masuk ke ruangan. Roller blind yang digunakan memudahkan tirai untuk menutup semua jendela dengan sempurna.

  1. Mengurangi risiko perubahan warna furniture

Jika rumah yang memiliki jendela tetapi tidak punya gorden, maka cahaya matahari langsung masuk dan menyentuh furnitur yang ada di ruangan. Jika hal ini terjadi setiap hari, tentu saja warna furniture lebih cepat pudar.

Salah satu kelebihan roller blind adalah dapat diatur penggunaannya seberapa besar sinar yang dibutuhkan untuk masuk ke ruangan. Jadi, tidak semua sinar dibiarkan masuk begitu saja. Cara ini akan sangat efektif menjaga berbagai barang di ruangan lebih bertahan lama. Tidak terpapar sinar matahari secara terus menerus, warna perabotan tidak cepat pudar dan masih enak dilihat hingga beberapa tahun lamanya.

  1. Mudah dikombinasikan

Gorden motorized yang digunakan tentu saja cocok saat dikombinasikan dengan berbagai jenis desain ruangan. Misalnya, untuk ruangan bergaya minimalis, maka roller blind dipilih yang dapat menyatu dengan perabotan yang ada dalam ruangan tersebut. Berbagai varian bisa dilihat langsung di tempat jual rel gorden minimalis. Penggunaan gorden otomatis, pasti sangat membantu baik di rumah, kantor ataupun lokasi yang lainnya.

Cara Rapi Memasang Gorden Motorized Curtain

Memasang gorden motorized mungkin akan lebih sulit jika tidak tahu caranya. Sehingga gorden akan tampak berantakan dan mengganggu pemandangan. Maka, jika ingin gorden lebih rapi, coba cara berikut ini:

  • Sesuaikan dengan bentuk jendela

Saat memilih motorized curtain, ketahui dulu bagaimana  bentuk jendela. Ukuran jendela pun tak boleh dilewatkan sebab akan berpengaruh pada pemilihan motor yang tepat. Motor dengan daya yang lebih besar dibutuhkan oleh jendela yang berukuran besar. Selain itu, daya listrik yang dibutuhkan juga semakin besar.

Mengukur jendela pun tidak mudah untuk yang pertama kali melakukannya. Oleh karena itu, dapat meminta bantuan petugas untuk mengukurnya. Saat ini motor dengan merek yang berbeda dibutuhkan untuk ukuran yang berbeda. Saat di toko, bisa bertanya langsung mengenai hal ini pada penjual rel gorden.

  • Pertimbangkan kegunaan kain

Saat memilih kain gorden tak boleh asal-asalan. Pertimbangkan dulu bahwa kain yang dipilih benar-benar memberikan manfaat sesuai yang dibutuhkan. Banyak jenis kain yang ditawarkan di toko, konsumen dapat memilih sendiri. Jika kesulitan, maka pihak toko rel gorden minimalis murah akan bersedia membantu asalkan tidak malu bertanya.

Terdapat beberapa pilihan seperti black out, semi black out, sheer, hospital, deluxe dan jenis standar. Tentu saja setiap pilihan ini memiliki kelebihan masing-masing yang akan memudahkan dalam pemilihan.

Misanya, kain jenis blackout sesuai dengan namanya dapat memblokir semua sinar matahari yang akan masuk ke ruangan. Bahkan bisa diblokir hingga 98 persen cahaya yang akan masuk. Jadi, jika menggunakan kain jenis ini akan lebih terjaga privasi pengguna ruangan. Kemampuan mereduksi sinar UV juga dimiliki kain blackout.

Seperti diketahui, bahwa sinar uv tidak baik untuk penghuni ruangan. Sedangkan kain semi blackout juga sebenarnya memiliki manfaat yang sama dengan jenis blackout, hanya saja memblokir sinar uv sampai 80 persen saja.

Selain melihat dari jenisnya, pemilihan kualitas bahan tak kalah berpengaruh pada kerapian curtain yang digunakan. Tidak periu khawatir tidak menemukan gorden yang tepat, sebab para pegawai toko akan senang membantu konsumen dalam memilih.

  • Pilih motor sesuai kebutuhan

Cara memilih selanjutnya, ialah dengan memilih motor sesuai kebutuhan. Untuk jenis motor juga banyak yang tentunya memiliki kelebihan sendiri. Ada motor yang kelebihannya tidak memiliki suara bising saat digunakan. Daya tahan motor lebih awet daripada motor jenis yang lain. Ada juga motor yang saat dioperasikan memiliki suara bising, namun memiliki kelebihan di bagian yang lain.

Jadi, sebelum memilih motor harus tahu dulu jenis-jenis motor dan kelebihan masing-masing. Hal ini agar tidak salah pilih dan tidak menyesal di kemudian hari. Kelebihan dan kekurangan dapat ditanyakan langsung kepada penjual rel gorden minimalis otomatis ataupun membaca berbagai referensi.

  • Pilih yang memiliki garansi

Memilih curtain motorized yang memiliki garansi panjang adalah pilihan yang tepat. Sebab semakin tinggi garansi yang diberikan berarti semakin tinggi juga kualitas yang dimiliki motorized curtain tersebut. Tidak mungkin penjual ataupun produsen memberikan garansi tinggi untuk barang dengan kualitas rendah.

Jaminan garansi sangat berguna untuk konsumen di masa yang akan datang. Misalnya jika ada kerusakan ataupun hal lain yang tidak sesuai, bisa dibicarakan kembali dengan penjual tentang solusinya. Selain itu, garansi juga salah satu bentuk kepercayaan untuk pelanggan atas kualitas barang yang ditawarkan.

Jadi, itulah beberapa kelebihan menggunakan gorden motorized dibandingkan gorden jenis yang lainnya. Selain itu, juga ada beberapa cara memasang curtain yang rapi. Hasil pemasangan dipengaruhi juga dari bahan yang digunakan. Berarti sejak awal pemilihan, memang tak boleh dilakukan asal-asalan.

Jasa Pasang Rel Gorden Motorized Minimalis

Kalau Anda tertarik ingin memasang rel gorden namun tidak bisa melakukannya sendiri, maka mintalah bantuan profesional. Di Raja Gorden, kami menawarkan layanan jasa pasang rel gorden baik manual atau motorized untuk jendela, pintu, partisi dan lain sebagainya.

Kelebihan memakai jasa kami yaitu:

  • Harga yang kompetitif
  • Dikerjakan langsung oleh tenaga berpengalaman
  • Tersedia banyak ukuran dan model rel gorden berkualitas
  • Bergaransi dan dijamin hasilnya rapi

Untuk Anda yang tertarik memasang rel gorden minimalis di area Jadetabek dan sekitarnya, maka bisa langsung menghubungi kami. Kami senantiasa siap membantu Anda mendapatkan tampilan gorden cantik dan sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button