Rel Gorden Rollet

Rel Gorden Rollet – Gorden dipasang di jendela kantor bukan saja untuk menghalangi sinar matahari tetapi untuk membuat tampilan kantor lebih baik. Selain itu, adanya gorden membuat ruangan lebih terasa privasinya.

Banyak jenis gorden yang bisa dipasang kantor, tetapi juga harus memperhatikan bagaimana konsep kantor itu sendiri. Nah, sebelum itu harus tahu dulu apa saja jenis-jenis yang cocok untuk dipasang di kantor.

Rel Gorden Rollet

Jenis-jenis Rel Gorden Rollet Kantor Memaksimalkan Estetika Kantor

  1. Wooden Blind

Gorden ini terbagi menjadi dua versi yaitu vertical blind dan horizontal blind yang sering digunakan untuk kantor. Ada yang terbuat dari  kain berpadu dengan aluminium. Namun ada juga yang menggunakan bahan kayu, tentunya semua bahan memiliki kelebihan masing-masing. Jika ingin custom gorden, lebih mudah menggunakan bahan kayu.

Custom gorden memberikan keuntungan untuk kantor sendiri, sebab dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, warna cat, model tuas hingga tangkainya juga bisa disesuaikan dengan keinginan para direktur, manajer dan semua karyawan kantor.

  1. Roller Blind

Gorden roller blind juga tak kalah cocok digunakan di ruangan kantor. Selain itu, roller blind sangat cocok bagi yang tidak suka  tipe wooden blind. Cara mengaplikasikan gorden ini dengan menggulungnya ke atas bawah sehingga banyak atau sedikitnya cahaya yang masuk bisa diatur.

Permukaan gorden roller blind bersifat menyatu serta tidak terbagi lagi menjadi bagian-bagian. Sehingga pemandangan luar ruangan bisa jelas terlihat. Custom rel gorden rollet terbaik memudahkan untuk memilih warna, jenis bahan hingga detail lain yang lebih spesifik untuk kantor.

  1. Venetian Blind

Merupakan tipe gorden yang kekinian dan pilihan yang cocok untuk kantor dengan konsep modern. Umumnya, bahan ini terbuat dari pvc sehingga lebih mewah dan elegan saat dipasang di jendela. Gorden Venetian blind lebih tipis sehingga cahaya bisa masuk dengan mudah ke ruangan.

Banyak model dan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan kantor. Selain bahan pvc, juga ada yang terbuat dari bahan aluminium dan bahan kayu. Boleh pilih horizontal gorden, vertikal gorden, sun blinds gorden dan roller gorden.

3 Jenis Bahan Gorden Yang Cocok Untuk Kantor

Memilih bahan gorden untuk sebuah ruangan tentunya tak boleh sembarangan. Karena tidak semua bahan cocok dengan konsep ruangan. Selain itu, setiap bahan tentunya memiliki kelebihan yang menjadi patokan seseorang menjatuhkan pilihan:

  1. Bahan Kain

Kain merupakan bahan utama yang digunakan banyak orang untuk membuat gorden. Pilihan warna dari jenis kain yang beragam menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu bahan kain yang cocok untuk gorden kantor adalah kain vinetik. Tekstur kain vinetik sedikit kasar tetapi cukup kuat dan bisa bertahan lama. Sangat cocok untuk membuat gorden jenis vertical blind yang dibuka ke samping.

Selain itu, ada juga jenis bahan lain yang juga bagus untuk digunakan di kantor yaitu kain blackout. Ciri khas dari kain vinetik rel gorden rollet murah memiliki permukaan yang lumayan tebal hingga bisa menghalangi sinar masuk ke ruangan. Makanya, untuk karyawan yang ingin menjaga privasinya, boleh menggunakan kain blackout. Cahaya dari luar tidak masuk ke ruangan, begitu juga sebaliknya cahaya dalam ruangan tidak akan tembus ke luar. Meskipun warnanya lumayan gelap, namun tetap elegan saat dipadukan dengan warna ruangan.

  1. Bahan Aluminium

Pilihan bahan selanjutnya adalah bahan aluminium. Bentuknya seperti bilah panjang yang pipih memudahkan pengguna untuk membuka dan menutup gorden. Mungkin aluminium identik dengan satu warna saja, namun sebenarnya masih ada beberapa pilihan warna lain. Oleh karena itu, cocok digunakan di kantor menyesuaikan konsep dan warna dominan kantor. Umumnya, gorden dari bahan aluminium dibuat dengan jenis horizontal blind.

Gorden jenis horizontal blind ini cara membuka dan menutupnya berbeda dengan vertical blind, sebab dibuka tutup dari atas ke bawah. Tetapi, jika melihat dari fungsi estetika keduanya memiliki peran yang sama.  Kesan formal akan diperoleh jika menggunakan gorden aluminium di gedung kantor.

Jika dipasang di ruang kerja karyawan, maka para karyawan bisa dengan mudah membuka dan menutupnya. Cukup efektif karena tidak membutuhkan banyak waktu. Begitu juga jika dipasang rel gorden rollet minimalis di ruangan kantor yang lain.

Berapa banyak cahaya yang ingin masuk ke ruangan, bisa diatur dengan mudah. Meskipun permukaannya cukup tipis, tetapi saat gorden aluminium semua ditutup maka cahaya tetap saja sulit masuk. Tampilan gorden aluminium yang sederhana namun tetap elegan sehingga enak dipandang mata. Selain itu, tidak akan mengganggu keindahan dekorasi ruangan.

  1. Bahan Kayu

Bahan terakhir adalah bahan kayu, selain digunakan di kantor juga sering digunakan di vila, apartemen, hotel, dan hunian lainnya. Bahan kayu memiliki karakteristik lebih fleksibel dengan segala suasana. Makanya cocok digunakan di berbagai gedung termasuk ruangan kantor.

Untuk yang ingin kesan formal, sangat disarankan menggunakan bahan kayu. Juga pilihan yang bagus bagi yang ingin memperoleh kesan minimalis kekinian. Umumnya, gorden bahan kayu dibuat dengan tipe horizontal blind.

Tentunya kayu yang digunakan bukan jenis sembarangan. Tetapi sudah dicek kualitasnya terlebih dulu dan diproses dengan baik sehingga meskipun lapisannya cukup tipis tetap kuat. Bisa digunakan beberapa tahun lamanya jika dirawat dengan baik.

Gorden kayu umumnya dicat dengan sistem cat oven agar awet dan tahan debu, kotoran hingga perubahan cuaca. Ruangan kantor yang sempit dan kecil, sangat cocok menggunakan gorden berbahan kayu.

Jual Rel Gorden Berkualitas di Raja Gorden

Rel gorden memiliki peran penting dalam membuat tampilan gorden lebih indah. Selain itu, adanya rel membuat fungsi gorden lebih optimal. Pilihan model rel gorden dan materialnya sudah dibahas di atas.

Masing-masing model rel gorden yang dipilih disesuaikan dengan  model pengait ataupun ring gorden itu sendiri. Sebenarnya, bukan hanya dari modelnya saja tetapi pilihannya juga beragam di antaranya bahan kayu, aluminium ataupun bahan lain yang ada di toko gorden.

Makanya, ketika berkunjung ke toko gorden, tanyakan kepada penjual apa saja jenis terbaru yang muncul tahun ini. Jangan lupa juga ketahui apa keunggulan dan kekurangan masing-masing bahan tersebut.

Mengingat banyaknya pilihan rel ini, kini malah lebih mudah lagi sebab bisa pesan rel gorden rollet online. Keuntungan pesan online tentu sudah jelas lebih praktis, hemat waktu, energi dan hemat biaya transportasi.

Salah satunya jika Anda memesan di Raja Gorden yang menawarkan berbagai keuntungan:

  • Pemesanan bisa online dan offline melalui kontak 0812 1964 3240 ataupun email hello@rajagorden.com.
  • Tersedia jasa konsultasi rel gorden gratis oleh tenaga kerja berpengalaman.
  • Tersedia jasa pasang rel gorden hingga kain gorden yang berkualitas
  • Kualitas produk rel dan gorden yang berkualitas, awet dan tersedia banyak varian
  • Harga gorden yang bersaing dan pas di kantong

Anda yang tertarik pasang rel gorden rollet, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button