Gantungan Rel Gorden

Gantungan Rel Gorden – Gorden lengkap dengan gantungan relnya tentunya harus dirawat agar selalu rapi, bersih agar enak dilihat. Debu yang menempel terlalu lama membuat warna gorden berubah dan akhirnya cepat rusak.

Gantungan Rel Gorden

4 Tips Mudah Rawat Gantungan Rel Gorden

Sebagai penghuni rumah tentu  harus tahu bagaimana cara merawat rel gorden dengan benar. Jadi, bisa awet dan bertahan lama.

  • Perawatan Berkala

Perawatan yang dilakukan harus rutin sehingga tidak cepat pudar warna dan kain gorden pun tidak cepat sobek. Kain gorden jangan dicuci terlalu sering, karena jika selalu cuci akan menyebabkan serat kain cepat tipis sehingga tidak kuat lagi saat digantungkan ke ring gorden. Boleh lakukan sekitar 3 bulan ataupun 6 bulan sekali.

Tetapi hal ini juga disesuaikan dengan jenis kain serta di ruangan mana gorden tersebut digunakan. Agar tidak menembel debu, boleh membersihkan menggunakan vacum cleaner sekali dalam1 minggu sehingga debu tidak menumpuk.

  • Perhatikan Jenis Kain Gorden

Sebelum merawat gorden sebenarnya harus tahu dulu jenis kain gorden tersebut. Biasanya bahan yang digunakan lebih sering chenille ataupun beludru. Proses pencucian kain beludru tentu tidak sama dengan kain lainnya sebab ada bulu-bulunya. Maka, usahakan agar bulu kain tersebut tidak rontok. Jangan meremas ataupun memelintir kain.

Sedangkan jika menggunakan kain chenille, maka boleh menggunakan sistem dry cleaning sehingga kain tidak mudah menciut. Karena kain chenille gantungan rel gorden murah saat terkena air sangat mudah menyusut.

  • Mencuci Vitrase

Jika menggunakan vitrase warna putih tentu sangat mudah kotor, maka harus dicuci secara rutin. Pasti tidak nyaman berada di ruangan yang vitrase gordennya sudah kotor apalagi jika sudah banyak sekali debu menempel. Mencuci secara rutin ini bertujuan agar warna putih vitrase tidak cepat kusam ataupun berwarna kecoklatan.

Jika vitrase menggunakan renda ataupun pola bordir, maka cucilah vitrase menggunakan tangan. Jangan gunakan sikat ataupun mesin cuci dalam mencuci vitrase, karena hal ini berisiko besar merusak renda tersebut.

  • Cara Menjemur

Setelah dicuci harus segera dijemur agar tidak menimbulkan bau tidak sedap pada gorden. Ada beberapa jenis kain yang jika terkena cahaya matahari langsung akan cepat pudar. Maka, jemurlah di bawah atap rumah ataupun di lokasi yang ada atapnya. Jangan langsung di lokasi terbuka begitu saja.

Ketika menjemur juga sebaiknya tidak melipat kain gorden agar ketika dipasang nanti tidak muncul bekas lipatan tersebut. Gorden yang masih basah langsung digantungkan di tali jemuran seperti ketika dipasang di ring gorden ataupun di jendela.

Pilihan Konsep Model Gorden untuk Rumah Modern

Unsur dekorasi pada rumah membuat suasana mengikutinya seperti pada penggunaan gorden. Bahkan gorden dapat memberi dampak besar pada keseluruhan interior ruangan. Model gantungan rel gorden terbaik kini sudah hadir di tahun 2020, maka harus diikuti agar tampilan rumah makin cantik.

  • Konsep Gorden Putih Minimalis

Gorden minimalis warna putih selalu cocok dipadukan dengan berbagai konsep desain dan warna dinding ruangan. Sehingga tidak jarang terlihat banyak rumah menggunakan gorden putih. Memang membuat ruangan tampak cantik, selain itu penggunaan gorden ini pun lebih menghemat biaya.

Suasana elegan akan sangat terasa, bahkan jika jendela langsung menghadap ke ruangan pun akan sangat cocok menggunakan gorden warna putih. Selain warna putih, penggunaan warna netral seperti krim, abu-abu dan warna netral lainnya juga membuat ruangan tetap terang meskipun tertutup gorden. Ruangan yang sempit bisa terasa lapang.

  • Gorden Tirai Portiere

Gorden ini saat dipasang jendela memiliki aksen lipat di bagian atas tirai. Aksen ini memberikan kesan royal dan mewah untuk ruangan. Untuk rumah minimalis tetapi ingin tetap memiliki kesan mewah, maka penggunaan gorden ini sangat cocok.

Boleh digunakan sebagai penghias pintu, jendela bahkan sebagai pemisah ruangan sebagai pengganti sekat permanen. Tentu saja gunakan warna yang lembut seperti warna krem, kuning muda, dusty bluer atau warna netral lainnya. Hal ini agar kesannya tidak berlebihan tetapi tetap modern kekinian, untuk harga gantungan rel gorden boleh langsung ditanyakan saja di toko.

  • Gorden Motif Garis-Garis

Juga menghasilkan kesan elegan untuk ruangan serta tampak segar tentunya modern. Saat ini ada model gorden dengan motif garis yang minimalis sangat cocok untuk rumah konsep minimalis. Ada juga yang dikombinasikan dengan warna berbeda-beda sehingga ruangan tidak monoton tetapi lebih menarik. Sangat cocok digunakan untuk ruangan kecil agar terasa lebih lapang.

  • Gorden Hitam Monokrom

Ini juga salah satu tren di tahun ini,  tahun 2020 yaitu mengombinasikan warna monokrom di bagian interior. Warna hitam sangat mudah disesuaikan dengan berbagai warna ruangan baik untuk konsep minimalis, modern ataupun yang lainnya.

Gorden warna monokrom tanpa motif juga mampu membuat ruangan tampak lebih luas. Tentu saja tidak menghilangkan kesan modern. Interior ruangan lebih ditonjolkan dan kesan elegan lebih dapat terlihat. Warna monokrom juga cocok digunakan di jendela kamar terutama bagi yang suka cahaya remang-remang atau tidak terlalu  terang. Meskipun begitu, bukan berarti tidak boleh digunakan untuk yang suka ruangan terang. Konsep ruangan mana saja boleh menggunakan gorden ini, sama juga seperti gorden lainnya tergantung keputusan penghuni rumah.

  • Gorden Motif Geometris

Motif geometris juga tak kalah menarik, apalagi jika yang dipilih memiliki warna dasar terang. Kesan minimalis akan tampak tetapi tidak menghilangkan kesan mewahnya. Gorden seperti ini cocok untuk ruangan dengan interior sederhana, karena kehadiran motif geometris sudah cukup membuat ruangan terasa ramai. Jika ingin melihat motif dan model lainnya, boleh berkunjung ke tempat jual gantungan rel gorden.

  • Gorden Model Vitrase

Penggunaan gorden vitrase membuat ruangan tampak terang. Karena meskipun tirainya ditutup, cahaya matahari tetap bisa masuk dengan optimal.  Umumnya, digunakan vitrase sebagai dasar gorden. Boleh juga menggunakan tanpa adanya pelapis apa pun sehingga lebih modern kesan yang diberikan.

Nah, itulah beberapa cara merawat agar kain gorden bisa awet lebih lama, tidak cepat rusak. Selain itu, kini sudah ada 6 pilihan model gorden modern masa kini yang sangat menarik dan unik. Mudah disesuaikan dengan warna perabotan dan konsep ruangan.

Tips agar Penampilan Gorden Lebih Menarik

Jika ingin penampilah gorden Anda jadi lebih menarik jangan lupa untuk menggunakan rel gorden yang sesuai. Anda juga bisa memasangkan gantungan yang unik agar tampilannya lebih cantik.

Tidak perlu khawatir karena Raja Gorden memiliki berbagai koleksi rel dan gantungan gorden yang dapat disesuaikan dengan gordennya. Anda tinggal memilih semuanya dengan melihat katalog yang sudah tersedia.

Kami juga akan memasangkan semuanya di rumah agar Anda tidak perlu repot lagi. Tunggu apa lagi segera hubungi kami di nomor telepon 0812 1964 3240 untuk berkonsultasi dan melakukan pemasangan gantungan rel gorden.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar