Rel Gorden Elite

Rel Gorden Elite – Saat ini memang banyak sekali orang yang menggunakan gorden minimalis untuk menghias rumahnya. Hal ini karena gorden tersebut memiliki desain yang sederhana sehingga akan lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis interior atau tema rumah Anda. Akan tetapi ternyata masih banyak beberapa orang yang bingung ketika memilih gorden untuk rumah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Rel Gorden Elite

Tips Memilih Gorden dan Rel Gorden Elite Minimalis

  • Menentukan jenis bahan yang digunakan

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah ketika hendak memilih bahan untuk membuat gorden. Ada berbagai jenis kain yang bisa Anda gunakan. Misalnya seperti kain beludru, sutra, katun dan jenis kain lainnya. Sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan Anda. Jika Anda ingin mencoba menggunakan gorden ganda maka, coba untuk membuat satu kain gorden yang tipis dan satunya lagi tebal.

Sedangkan jika Anda ingin gorden yang bisa membantu menahan sinar matahari maka coba untuk menggunakan jenis kain blackout. Kain blackout tersebut akan membantu untuk menghalangi cahaya matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan. Bahan ini bahkan bisa menahan cahaya matahari sekitar 80%. Gorden dengan bahan beludru bisa Anda jadikan pilihan jika ingin mendapatkan kesan yang mewah pada ruangan. Akan tetapi kekurangan dari kain ini lebih mudah berdebu sehingga juga harus lebih rutin dibersihkan.

  • Menentukan ukuran kain yang tepat

Namun sebelum Anda memilih jenis kain, pastikan sudah mengukur jumlah kain yang dibutuhkan. Dikarenakan tujuan utama dari penggunaan gorden adalah untuk menutupi jendela dan mencegah sinar matahari masuk terlalu banyak. Untuk itu ukur terlebih dahulu berapa panjang dan juga lebar dari jendela tersebut. Akan tetapi jangan lupa untuk memberikan beberapa senti lebar dan panjang dari ukuran yang sebenarnya.

Tujuannya adalah untuk menghindari gorden yang Anda dapatkan tidak menggantung atau kurang pas dengan ukuran jendelanya. Sehingga gorden tersebut juga bisa terpasang dengan sempurna pada rel gorden elite terbaik. Gorden yang menggantung sudah pasti akan kurang bagus ketika dilihat. Sedangkan gorden yang terlalu panjang juga akan membuat bagian bawahnya lebih cepat kotor.

  • Menentukan motif dan warna yang digunakan

Tips selanjutnya adalah menentukan warna dan juga motif yang ingin Anda gunakan. Jika Anda ingin ruangan dengan konsep minimalis, maka gorden tanpa motif  atau  polos saja bisa Anda gunakan. Selain itu warna yang netral juga akan cocok untuk konsep minimalis. Misalnya warna putih atau abu-abu dan cream. Akan tetapi jika ruangan Anda terasa kurang ramai atau polos, maka gorden dengan motif bisa cocok digunakan. Motif gorden garis-garis akan cocok. Hindari juga untuk menggunakan motif yang terlalu ramai atau banyak agar ruangan tidak terkesan penuh. Jadi ruangan Anda akan tetap terasa imbang.

Rekomendasi Jenis Gorden untuk Berbagai Ruangan di Rumah

Beberapa orang mungkin masih bingung untuk memilih jenis gorden seperti apa yang cocok untuk ruangan. Memilih gorden yang tepat juga akan memberikan kesan tertentu pada ruangan Anda. Oleh karena itu sebaiknya pastikan tema atau konsep ruangan seperti apa yang ingin ditampilkan. Hal ini akan mempengaruhi jenis gorden seperti apa yang cocok digunakan. Berikut adalah beberapa inspirasi bentuk gorden yang bisa Anda gunakan untuk ruang tamu maupun kamar tidur.

  • Gorden yang tinggi

Jika rumah Anda memiliki plafon yang cukup tinggi bisa gunakan jenis ini. Hal tersebut akan membantu untuk membuat rumah Anda terlihat lebih lebar dan megah. Gunakan pilihan warna yang netral atau minimalis seperti warna putih. Untuk tirainya Anda bisa menggunakan yang sedikit lebih tebal. Tujuannya untuk membuat gorden lebih jatuh dan memberikan tampilan ruangan yang mewah. Anda bisa menggunakan rel gorden elite murah yang bisa memberikan berbagai macam pilihan gorden bagus dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Kombinasi minimalis dan netral

Jika Anda memiliki rumah dengan konsep yang minimalis, maka gorden dengan warna yang netral akan cocok digunakan. Gorden dengan warna yang netral akan memberikan tampilan ruangan yang lebih luas dan juga cerah. Hal ini bisa Anda gunakan jika ruangan rumah Anda tidak terlalu luas. Selain itu ruangan yang tidak terdapat terlalu banyak barang atau furnitur juga akan cocok.

  • Tirai yang tipis

Selanjutnya adalah menggunakan tirai yang tipis. Tirai tipis akan cocok digunakan sebagai gorden untuk kamar tidur. Hal ini karena bisa menciptakan kesan yang sederhana dan juga tidak terlalu penuh karena biasanya ruangan kamar tidak terlalu besar. Selain itu dengan penggunaan gorden bahan yang tipis akan membuat suasana ruangan tidak terlalu panas. Anda bisa memadukannya dengan warna dari seprei agar lebih seimbang atau pilihlah warna gorden yang lebih netral.

  • Bingkai gorden

Ruangan dengan konsep minimalis biasanya juga akan cocok menggunakan bingkai gorden. Gorden dengan jenis ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga akan pas jika dipasang pada jendela kamar atau ruang tamu. Ruangan tersebut akan terasa lebih luas dan pencahayaannya juga cukup. Saat ini banyak sekali yang jual rel gorden elite dengan bingkai gorden.

  • Tirai bambu

Jika Anda ingin ruangan yang berkonsep atau bertemakan Jepang, maka tirai bambu akan sangat cocok digunakan. Tirai yang terbuat dari bambu ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih alami. Selain itu penggunaan bambu juga akan lebih ramah lingkungan atau eco friendly. Anda bahkan tidak perlu repot mencuci tirai bambu tersebut. Untuk membersihkannya dari debu dan kotoran biasanya hanya diperlukan lap lembap saja.

  • Gorden dengan motif bunga

Selanjutnya ada inspirasi untuk menggunakan gorden dengan motif bunga. untuk memberikan kesan ruangan dan jendela yang lebih hidup, Anda bisa menggunakan gorden dengan motif bunga. Pilihlah motif bunga dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa memilih warna kalem atau pastel seperti hijau muda, pink atau ungu muda. Saat ini sudah banyak sekali yang menjual gorden dengan motif bunga. harga rel gorden elite dengan motif bunga juga bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kesediaan dana.

Tips Menggunakan Jasa Penyedia Gorden dan Rel Elite Terbaik

Jika Anda ingin memasang gorden di rumah, maka lebih baik untuk menggunakan jasa penyedia gorden saja. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan jasa ini seperti:

  1. Tidak perlu repot memasang rel gorden sendiri.
  2. Tersedia pilihan jenis gorden dengan berbagai bahan dan motif menarik.
  3. Mendapatkan bantuan memilih gorden sesuai dengan tema ruangan.

Tentunya masih banyak lagi keuntungan yang bisa di dapatkan saat menggunakan jasa Raja Gorden. Jika Anda tertarik segera hubungi kami di nomor telepon 0812 1964 3240 pada hari dan jam kerja. Kami akan membantu Anda mendapatkan rel gorden elite terbaik sesuai kebutuhan rumah.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button