Model Rel Gorden Terbaru

Model Rel Gorden Terbaru – Saat ini kebutuhan untuk menggunakan gorden seperti menjadi hal yang biasa. Hampir di semua rumah pasti menggunakan gorden untuk menutup jendela. Bahkan untuk di ruangan seperti kantor dan sekolah akan sangat membutuhkan gorden.

Gorden secara fungsi utamanya memang membantu untuk menutupi jendela dan juga mengatur cahaya matahari yang masuk terutama pada siang hari. Sehingga pencahayaan di dalam rumah atau ruangan tersebut juga akan lebih aman.

Model Rel Gorden Terbaru

Namun saat ini dengan adanya gorden tersebut tidak hanya berguna untuk mengatur cahaya saja. Gorden saat ini juga sudah menjadi bagian dari dekorasi dimana sangat bagus untuk memberikan tambahan tampilan yang menarik dari sebuah ruangan.

Untuk itu berikut adalah beberapa tipe gorden yang bagus untuk Anda gunakan sesuai dengan tampilan ruangan.

Tipe Model Gorden dengan Model Rel Gorden Terbaru

  • Jenis blind

Jenis gorden yang pertama adalah gorden blind. Jenis gorden ini banyak dimanfaatkan di kantor ataupun sekolah. Namun jika Anda ingin menggunakannya di rumah juga akan cocok.  Kebanyakan jenis gorden ini cocok digunakan untuk rumah atau ruangan dengan konsep minimalis. Hal ini karena bahan dan juga tampilannya yang cukup sederhana. Gorden blind ini juga dibagi kembali menjadi beberapa jenis yaitu berdasarkan cara penggunaannya dan juga fungsinya.

Untuk cara penggunaannya, gorden ini memiliki 2 jenis yaitu vertical blind dan juga horizontal blind. Vertikal blind merupakan jenis gorden yang ketika Anda membukanya arah setiap kain atau panelnya akan mengarah secara vertikal. Bisa ke kanan atau ke kiri. Sedangkan untuk horizontal blind, maka arah bukaannya ke atas. Keduanya akan dibuka dengan tali dimana Anda hanya perlu menariknya saja.

Sedangkan untuk jenis blind berdasarkan fungsinya, ada yang black out dan juga dim out. Jenis black out adalah blind yang berfungsi tidak hanya menutup jendela saja melainkan juga bagus untuk menghalangi cahaya agar tidak masuk ke dalam ruangan. Bahkan jika Anda menutup blind jenis ini ruangan akan menjadi gelap walaupun di siang hari. Sedangkan untuk dim out adalah kebalikannya. Jenis gorden ini tetap bisa menahan cahaya matahari namun tidak sekuat black out. Jadi Anda masih bisa mendapatkan cahaya walaupun gordennya di tutup.

  • Jam pasir

Model rel gorden terbaru online dan gordennya yang paling populer adalah jenis gorden jam pasir. Hal ini karena model ini memiliki bentuk yang hampir sama seperti jam pasir dimana pada bagian tengahnya akan diikat menjadi satu saat dibuka. Jenis gorden ini tersedia dengan berbagai macam warna hingga motif yang memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan konsep atau tema ruangan tersebut.

  • Gorden eyelet

Jika Anda ingin ruangan dengan konsep yang terlihat mewah dan elegan, maka gorden dengan model eyelet akan cocok digunakan. Hal ini karena gorden ini menggunakan ring besi untuk menggantung kain gordennya.

Pada bagian atas gorden akan ada lubang khusus dimana berguna untuk menggesernya dengan lebih mudah saat membuka dan menutupnya. Gorden ini juga hadir dengan berbagai macam warna dan juga motif yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan ruangan.

  • Gorden vitrase

Jika Anda ingin menggunakan gorden yang berguna untuk menghalau sinar matahari akan tetapi juga tetap bisa melihat pemandangan baik dari dalam maupun luar, maka gorden vitase cocok untuk Anda. Jenis gorden ini banyak digunakan untuk hotel, apartemen atau ruangan yang berada cukup tinggi sehingga membuat sinar matahari mudah masuk.

Jenis gorden ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang merasa ruangan terlalu gelap saat ditutup, namun juga ingin menghalangi sinar matahari yang masuk. Kebanyakan harga model rel gorden terbaru ini cukup terjangkau karena juga menggunakan bahan yang lebih tipis.

Berbagai Jenis Bahan Kain Gorden

Selain model dari gorden, kain gorden yang digunakan dalam gorden ternyata juga memiliki beberapa jenis. Anda bisa menentukan untuk menggunakan jenis kain yang mana.

Hal ini karena jenis kain tertentu juga bisa menciptakan kesan yang berbeda. Untuk itu berikut adalah beberapa jenis kain gorden yang bisa Anda gunakan:

  • Blackout

Jenis bahan kain gorden yang pertama adalah bahan blackout. Bahan ini memiliki kelebihan dimana bisa dengan sempurna menutup atau menghalangi cahaya matahari agar tidak sampai masuk ke dalam rumah. Jenis kain ini memiliki bahan yang halus, mudah dibersihkan dan juga lembut. Sehingga memang cocok digunakan untuk ruangan seperti di kantor atau sekolah. Selain itu modelnya juga sangat sederhana sehingga model rel gorden terbaru minimalis ini bisa Anda gunakan untuk rumah dengan konsep sederhana dan minimalis.

  • Kain katun

Jenis kain selanjutnya yang juga banyak digunakan adalah jenis kain katun. Kain ini memiliki keunggulan dimana memiliki serat yang bagus. Semakin tebal kain katun yang digunakan maka harganya juga akan semakin mahal.

Bahan kain katun yang banyak digunakan biasanya seperti bahan katun cina atau twill. Kain ini memiliki ciri khas yang tipis, namun tetap awet untuk digunakan. Anda bisa memilih untuk menggunakan jenis kain dengan warna putih ini jika ingin ruangan dengan tampilan yang lebih minimalis.

  • Lace

Bahan lace ini memang banyak digunakan untuk membuat pakaian. Namun sekarang ini juga sudah banyak orang yang menggunakan bahan ini sebagai bahan untuk membuat gorden. Anda bisa mendapatkan ruangan dengan kesan yang lebih eksklusif jika menggunakan bahan ini.

Namun bahan ini kurang bisa menghalau sinar matahari untuk masuk dengan baik. Jadi lebih baik Anda menggunakan gorden dengan bahan kain ini hanya pada ruangan yang memang redup atau jarang terkena sinar matahari. Anda bisa mendapatkan model rel gorden terbaru murah dengan bahan kain lace ini dengan mudah.

  • Semi blackout

Jika tadi ada jenis blackout, maka selanjutnya juga ada bahan semi blackout yang bisa Anda gunakan. Bahan ini sangat cocok digunakan pada ruang kerja atau ruang baca. Kain ini memiliki karakteristik dimana bagus untuk menahan cahaya sekitar 80%. Selain itu keuntungannya juga tersedia dengan berbagai macam pilihan warna hingga motif yang menarik.

  • Chenille

Jenis kain gorden ini memiliki karakteristik dimana teksturnya lebih berat dan juga tebal. Kain ini cocok untuk Anda yang ingin ruangan dengan tema yang klasik. Namun karena ciri khasnya yang berat maka akan cukup sulit juga saat membersihkannya.

Jual Rel Gorden Terbaru dan Berkualitas

Butuh model rel gorden yang lagi ngetrend saat ini? Anda bisa pesan di Raja Gorden. Karena di toko gorden kami disediakan berbagai macam pilihan model gorden dengan berbagai ukuran, material serta tampilan.

Selain itu harga yang ditawarkan juga amat bersaing dengan toko gorden lainnya. Hubungi CS kami untuk konsultasi tipe dan desain gorden seperti apa yang Anda inginkan. CS kami fast respons, untuk menanyakan model rel gorden terbaru dapat menghubungi nomor kontak berikut ini: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button