Rel Gorden dan Vitrase

Rel Gorden dan Vitrase – Salah satu cara untuk mendekorasi rumah adalah dengan menggunakan gorden dan juga vitrase. Hampir semua rumah sudah pasti menggunakan gorden. Tujuannya untuk menutupi jendela agar tidak terlalu terlihat dari luar. Selain itu gorden juga berguna untuk membatasi agar panas dan sinar matahari tidak terlalu masuk ke dalam rumah dan menjadikan rumah panas.

Rel Gorden dan Vitrase

Vitrase sendiri adalah bentuk tirai yang juga digunakan untuk membuat tampilan dari jendela Anda menjadi lebih bagus dan menarik. Vitrase ini biasanya juga digunakan dengan gorden yang berguna untuk menutup jendela dengan sempurna. Perbedaannya adalah bahan yang digunakan untuk gorden lebih tebal daripada bahan yang digunakan pada vitrase. Sedangkan vitrase biasanya menggunakan bahan yang lebih tipis, semi transparan dan juga ringan.

Vitrase ini sangat cocok digunakan sebagai pelengkap sebelum Anda mencoba untuk memasangkan gorden. Hal ini karena vitrase berguna untuk membatasi jumlah sinar matahari yang akan masuk ke dalam rumah. Sehingga sinar matahari akan masuk secara lebih lembut. Ketika Anda membutuhkan sedikit cahaya, Anda bisa menggunakan vitrase saja dan membuka bagian gordennya.

Fungsi lainnya dari penggunaan vitrase adalah membantu menjaga privasi Anda sebagai pemilik rumah. Vitrase tersebut akan membantu menahan pandangan orang dari luar agar tidak bisa melihat kedalam rumah dengan mudah. Vitrase memang lebih sering digunakan sebagai perpaduan ketika memasang gorden. Oleh karena itu biasanya jenis vitrase yang digunakan adalah vitrase tanpa motif atau hanya polos saja. Keuntungan lainnya dari penggunaan vitrase juga cukup banyak seperti berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Rel Gorden Dan Vitrase

  1. Membantu mengatur jumlah atau intensitas cahaya yang masuk. Jadi Anda tidak perlu bingung disiang hari di mana cahaya matahari akan lebih banyak masuk ke dalam rumah. Vitrase tersebut bisa tetap Anda tutup dan jumlah cahaya matahari yang masuk juga akan lebih sedikit.
  2. Membantu memperindah tampilan rumah. Dengan menggunakan vitrase tema desain ruangan Anda juga akan lebih terlihat dan menonjol. Selain itu dengan adanya vitrase juga membuat tampilan ruangan Anda menjadi lebih menarik dan juga bagus.
  3. Sebagai bentuk privasi. Vitrase membantu Anda agar pandangan orang dari luar tidak bisa secara langsung melihat ke dalam rumah. Hal ini karena terhalang oleh vitrase yang menutupinya.

Penggunaan vitrase saat ini tidak hanya pada jendela rumah ruang tamu saja. Jendela kamar tidur hingga virase yang berguna untuk menutupi pintu kamar juga mulai digunakan. Biasanya penggunaan vitrase tersebut dengan motif yang sederhana. Sedangkan untuk gorden yang digunakan adalah gorden polos dengan pilihan warna yang juga bisa disesuaikan dengan warna motif dari vitrasenya.

Penggunaan dari vitrase sebelum gorden ini memang bisa memberikan kesan yang lebih menarik untuk ruangan Anda. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakan rel gorden dan vitrase terbaik untuk mendekorasi rumah. Namun dalam memilih jenis vitrase juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika hendak memilih vitrase.

Tips Memilih Vitrase Yang Sesuai Dengan Gorden

  • Jika Anda menginginkan vitrase yang berguna untuk membantu mengatur banyak tidaknya cahaya yang masuk, maka coba untuk menggunakan vitrase dengan bahan yang ringan dan juga tipis. Jangan lupa untuk memperhatikan tingkat kekakuan kain yang bisa memberikan kesan juga pada ruangan.
  • Pilihlah model vitrase yang juga sesuai dengan model gorden. Sekarang ini banyak sekali vitrase yang dibuat dengan motif atau bahan yang berwarna. Sesuaikan motif tersebut dengan warna dari gorden yang ingin Anda gunakan. Misalnya untuk vitrase motif bunga berwarna, Anda bisa menggunakan gorden dengan warna yang senada.
  • Jika Anda memilih untuk menggunakan kain vitrase dengan bahan yang mahal, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara untuk merawatnya. Akan lebih baik jika Anda menggunakan rel gorden dan vitrase murah di mana sewaktu-waktu bisa Anda ganti dengan yang baru.
  • Jika Anda berencana membuat gorden dan vitrase sendiri, pastikan sudah mengetahui ukuran kain yang diperlukan. Ukurlah terlebih dahulu panjang dan juga lebar dari jendela yang ingin dipasangi gorden dan vitrase.
  • Pastikan juga jika jumlah kain yang Anda butuhkan benar dan cukup. Hal ini karena bisa saja Anda tidak bisa menemukan jenis kain yang sama untuk kedua kalinya. Termasuk memperhatikan detail dari kain dan juga motif kain yang digunakan.
  • Jika Anda baru pertama kali membeli kain vitrase sendiri, maka lebih baik carilah contoh dari kain yang Anda inginkan terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan jenis kain vitrase yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Minimal Anda mengetahui warna kain yang diinginkan.
  • Sesuaikan bahan vitrase tersebut dengan kebutuhan ruangannya. Ada berbagai macam jenis kain yang bisa digunakan seperti kain lace, voile, nilon, organdi, poliester, muslin dan lain sebagainya. Tempat jual rel gorden dan vitrase biasanya memiliki berbagai macam jenis kain yang bisa Anda pilih.

Berbagai Jenis Kain Vitrase yang Bisa Menjadi Pilihan

  1. Kain voile

Jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik yang semi tipis. Bahkan hampir terlihat seperti kain kasa. Kain ini juga lebih mirip dengan kain lawn cotton di mana lebih tembus pandang dan juga tipis. Itulah mengapa kain jenis ini juga sangat cocok jika digunakan untuk membuat vitrase.

  1. Kain muslin

Kain ini merupakan jenis kain yang memiliki sifat halus. Bahan ini juga hadir dengan berbagai macam tingkat ketebalan yang bisa disesuaikan. Untuk penggunaan vitrase dengan bahan ini biasanya jenis kain yang tipislah yang digunakan.

  1. Kain lace

Kain lace juga jenis yang cukup banyak atau sering digunakan untuk membuat vitrase. Jenis kain ini memang tipis dan juga memiliki motif yang menarik. Itulah kenapa sering digunakan sebagai penutup jendela yang dikombinasikan dengan gorden. Harga rel gorden dan vitrase dengan bahan kain lace ini juga beragam. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  1. Kain organdi

Jika Anda ingin membuat vitrase dengan tekstur kain yang lembut, maka jenis kain ini bisa digunakan. Kain organdi ini juga tersedia dengan motif atau polos di mana akan lebih mudah disesuaikan dengan kain gorden.

Jangan lupa ketika akan memilih jenis bahan untuk vitrase maka sesuaikan dengan gordennya juga agar semuanya serasi.

Saat akan memasangnya maka Anda juga butuh untuk menggunakan rel gorden dan vitrase. Tidak perlu khawatir karena semuanya tersedia di Raja Gorden. Baik berbagai pilihan gorden, vitrase, maupun rel serta berbagai aksesoris lainnya. Anda dapat mengecek catalog kami untuk melihat berbagai motif dan desain yang tersedia. Jika memerlukan bantuan lebih lanjut bisa menghubungi kami di nomor 0812 1964 3240 pada hari dan jam kerja untuk bertanya ataupun memesan.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button