Tips Memilih Gorden Jendela

Tips Memilih Gorden Jendela – Gorden atau tirai sering sekali kita temukan di rumah-rumah. Gorden yang terdapat di setiap rumah dan yang biasanya dipasang di jendela (gorden jendela) bervariasi bentuknya. Ada yang berbentuk sederhana, ada pula yang terlihat mewah namun meskipun begitu keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai penghalang cahaya yang masuk dari luar.

Tips Memilih Gorden Jendela

Baik itu gorden jendela yang sederhana maupun yang mewah tetap saja dalam hal pemasangannya haruslah pantas dilihat. Besar kecilnya gorden jendela maupun bentuk, corak dan warnanya sebisa mungkin harus cocok dengan jendela dan ruangan di sekelilingnya. Harus ada tips memilih gorden jendela yang baik dan benar. Hal tersebut akan diulas di pembahasan berikut ini.

Sekilas Tentang Gorden

Selama ini yang kita ketahui tentang gorden jendela adalah kain yang dipasang di jendela yang mempunyai fungsi menghalangi cahaya matahari yang panas masuk ke dalam ruangan suatu rumah di waktu siang hari. Fungsi dari gorden jendela juga untuk mencegah orang dari luar melihat segala sesuatu yang ada di dalam rumah.

Pada saat malam harinya, menjelang malam, tepatnya di sore hari, gorden jendela yang terpasang di bagian-bagian yang ada di dalam rumah, baik itu di ruang tamu maupun di dalam masing-masing kamar ini ditutup dikarenakan memang sudah malam. Dengan menutup gorden jendela di malam hari bisa membuat penghuni rumah bisa beristirahat dengan nyenyak, tenang dan nyaman.

Tips Memilih Gorden Jendela Yang Baik Dan Benar

Keinginan untuk memasangkan gorden di jendela harus dengan berdasarkan banyak hal, melihat dari banyak sisi, tidak asal memasang saja karena kalau kita sembarangan memasangnya jatuhnya malah tidak enak dilihat. Supaya bisa cocok dan pantas, ada beberapa tips memilih gorden jendela yang baik dan benar yang bisa kita ikuti dan kita praktikkan.

baca juga  Lebih Mudah Dengan Beli Kain Gorden Online

Berikut di bawah ini beberapa tips memilih gorden jendela :

–        Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari saudara, kerabat dekat atau tetangga tentang tempat yang menjual gorden jendela yang recommended. Setelah itu bandingkanlah harganya antara satu tempat dengan tempat yang lain, manakah yang lebih murah namun kualitasnya sama baiknya (untuk masalah harga ini kita bisa mencarinya lewat internet).

–        Sesuaikanlah ukuran gordennya dengan jendelanya. Kalau bisa jangan gunakan gorden yang siap pakai, pesanlah terlebih dahulu setelah mengetahui ukurannya. Untuk lebar gordennya lebih baik yang ukurannya lebih dari jendelanya. Yang harus diingat di sini adalah gordennya jangan sampai menutupi ventilasi udaranya.

–        Model gordennya harus cocok dengan bentuk jendelanya. Misalnya jika model jendelanya melengkung maka model gorden yang cocok adalah yang pengikatnya bisa dibuka di bagian tengahnya. Lain lagi kalau model jendelanya vertikal, akan cocok apabila gordennya terbuat dari bahan yang tebal, melipat dan menjuntai ke bawah dengan indah, akan terlihat classy.

–        Pemilihan warna gordennya sebaiknya yang kontras dengan warna temboknya. Kesan eye catchingnya akan lebih terasa.

–        Bahan gordennya dipilih sesuai dengan kebutuhan,. Bisa dipilih yang terbuat dari bahan alami, contohnya kapas, sutera dan linen atau dari bahan sintetis. Kalau ingin terlihat mewah bisa dipilih gorden yang terbuat dari bahan beludru. Jika ingin ruangannya memberikan kesan bersih pakailah gorden dari bahan yang ringan, seperti sutera atau katun. Bisa juga dengan memadukan keduanya, bahan yang tebal dan tipis. Gorden yang berbahan tipis dipasang di bagian dalamnya sedangkan di bagian luarnya dipasang yang berbahan lebih tebal. Yang paling penting yang harus diingat adalah apapun pilihan bahannya, cahaya bisa masuk secara maksimal di siang hari, di malam harinya kita bisa mendapatkan privasi dan keamanan yang cukup.

baca juga  Beli Gorden Murah di Jakarta Dimana?

–        Sebaiknya tekstur maupun coralnya disesuaikan dengan desain ruangannya. Penentuan corak gorden bisa dicocokkan dengan warna dari perabotan rumah tangganya. Atau bisa juga tekstur gordennya disesuaikan dengan tekstur yang ada pada taplak mejanya.

Produsen Gorden Jendela Terbaik

Di pasaran banyak sekali pihak yang menjual gorden jendela. Di antara yang banyak tersebut ada satu yang terpercaya, yang menjual gorden dengan mutu terbaik dan dengan harga yang masih bisa dijangkau, yakni Raja Gorden.

Raja Gorden memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan produsen sejenis, di antaranya karena sudah matang dalam pengalaman, kurang lebih sepuluh tahun lamanya. Produk lokal maupun impor, sama-sama terbaik kualitasnya.

Gordennya selalu dipasang tepat waktu, tidak pernah meleset dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Harganya bersaing, dalam arti meskipun yang dijual merupakan produk dengan kualitas terbaik harganya kompetitif, terjangkau.

Gorden yang sudah dipesan oleh para pelanggan dikerjakan oleh yang benar-benar ahlinya, oleh penjahit yang sangat profesional di bidangnya sehingga menghasilkan jahitan yang sesuai dengan yang diinginkan, rapih. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa langsung berkunjung ke website resminya, di Raja Gorden.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button