Tips Membeli Gorden

Tips Membeli GordenSejak lama memilih gorden menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan terutama bagi mereka yang baru pertama kali memiliki rumah sendiri. Banyak yang menganggap aktivitas ini mudah dilakukan, padahal memilih gorden juga membutuhkan waktu. Kita harus memilih jenis gorden yang cocok, bahan yang sesuai serta warnanya. 

Berbeda dari dahulu, gorden yang ditawarkan saat ini jauh lebih beragam. Bahkan ada yang disebut sebagai gorden otomatis yakni gorden jendela atau gorden pintu yang dioperasikan cukup memakai remote. Jadi, ketika ingin menutup atau membuka gordennya Anda tinggal berikan perintah melalui remote.

Tips Membeli Gorden

Tips Membeli Gorden Untuk Ruang Tamu Minimalis

Konsep ruang tamu minimalis belakangan ini menjadi idaman masyarakat urban. Anda yang turut menggunakan konsep tersebut, baiknya ikuti tips beli gorden minimalis berikut ini:

  • Model Gorden

Inovasi yang terjadi di dunia ini bukan tentang teknologi saja, produsen gorden pun banyak melakukan inovasi untuk menghasilkan berbagai model gorden. Khusus untuk ruang tamu minimalis, model gorden paling sesuai yang bisa Anda gunakan adalah model simpel. 

Dengan memilih gorden sederhana, Anda akan menghindari tampilan atau akses berlebihan. Jika Anda ingin menonjolkan kesan kemewahan pada ruang tamu Anda baiknya pilih model gorden semi Spanyol. Model gorden ini coraknya lebih beragam dan banyak bila dibandingkan dengan gorden minimalis. Namun usahakan agar corak yang dipilih masih eye catching

  • Warna

Ada dua pilihan warna yang sangat cocok untuk gorden ruang tamu minimalis Anda yakni warna emas atau coklat. Kedua warna tersebut memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Ruangan yang sempit pun bisa terasa lebih lapang. Sementara ruang tamu yang warna catnya putih, sesuaikan gorden Anda dengan warna cat dan warna furniture. Sehingga kesannya tidak bertabrakan antara warna furniture dengan warna gorden dan juga warna catnya. 

  • Tema

Rumah tanpa konsep bukanlah ciri khas dari rumah perkotaan. Pilih satu dari sekian banyak tema yang bagus dan sesuaikan corak gordennya dengan tema yang telah Anda pilih. Tidak ada salahnya pula untuk menyesuaikan antara tema gorden dengan corak sofa atau raung bantal sofa. Tidak hanya memberikan kesan profesional, penyesuaian tema ini juga baik untuk menonjolkan kreativitas dan kerapian dekorasi ruang tamu Anda. 

  • Motif

Tips membeli gorden otomatis lainnya adalah menyesuaikan antara motif cat ruang tamu dengan motif gorden Anda. Jika ruang tamu menggunakan cat yang monoton untuk menyemarakkan ruangan Anda bisa menggunakan motif abstrak atau motif alam pada gorden, berlaku pula kebalikannya.

  • Bahan

Dan pertimbangan terakhir yang harus turut Anda perhatikan adalah bahan gorden. Bila ruang tamu memiliki pencahayaan yang cukup tinggi maka pilih bahan blackout. Berbanding terbalik jika ruang tamu Anda mendapatkan sinar matahari yang sedikit, gunakan gorden yang dibuat dari bahan tipis. 

Pengaruh Warna Gorden Pada Ruangan

Memutuskan warna gorden tidak bisa diambil dalam waktu singkat, Anda harus memikirkan banyak aspek termasuk warna cat juga warna furniture. Agar tidak salah pilih warna gorden saat membeli gorden perhatikan tips berikut:

  • Warna Pastel

Saat tertarik untuk menciptakan suasana kesederhanaan dan kekeluargaan terutama di ruang tamu atau ruang makan gunakanlah gorden berwarna paste. Warna-warna pastel memberikan efek kebalikan dari warna gelap dan warna cerah. Jenis cat yang cocok untuk gorden warna pastel adalah cat putih atau warna-warna netral lainnya. 

  • Warna Cerah

Membeli gorden dengan warna yang berbeda akan menampilkan kesan yang berbeda di setiap ruangan. Untuk menambah semangat atau mood Anda, baiknya pilih gorden warna cerah. Sementara untuk ruangan yang di cat warna netral atau putih, baiknya pilih gorden colorful sehingga akan meningkatkan nuansa minimalisnya. 

  • Warna Gelap

Dan pilihan warna lainnya sebelum melanjutkan tips membeli gorden terbaik adalah warna gelap. Warna gelap memberikan kesan kesejukan bila dibandingkan warna merah yang termasuk warna cerah. Gorden warna gelap bisa diaplikasikan pada berbagai warna dinding. Jika Anda tidak ingin dipusingkan saat memilih gorden maka pilihan warna gorden ini bisa menjadi yang paling tepat. 

Tips Beli Gorden di Jakarta

Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya tentu membutuhkan gorden yang cantik untuk mempercantik ruangan. Ikuti tips beli gorden di bawah ini untuk gorden awet hingga bertahun-tahun:

  • Klasifikasikan sesuai kebutuhan

Dengan cara ini Anda bisa memilih gorden yang tepat sesuai kebutuhan. Contohnya saat membutuhkan gorden untuk ruang tamu, Anda bisa menyesuaikan dengan karakteristik ruang tamu. Lakukan hal yang sama jika tertarik membeli gorden untuk kebutuhan kamar mandi. 

Saat membeli gorden untuk toilet, pastikan bahan yang digunakan mampu menyerap air dengan sangat baik. Sehingga Anda tidak perlu mencuci dan membersihkan gorden terlalu sering karena air yang mengotorinya. 

  • Pastikan penjualnya memberikan dukungan penuh

Tips lain saat beli gorden adalah memastikan penjual gorden tersebut profesional dan terpercaya. Dengan karakter seperti ini otomatis Anda akan mendapatkan dukungan penuh saat membeli gorden. Baik dari segi fasilitas, kualitas pelayanan termasuk garansi gorden yang dibeli. Minta garansi gorden terutama jika Anda membeli gorden otomatis. Berbeda dari gorden standar, gorden otomatis membutuhkan bantuan remote untuk operasionalnya. 

  • Pilih Warna yang Sesuai

Di toko jual gorden Anda bisa menemukan berbagai macam gorden yang dibutuhkan mulai dari gorden otomatis hingga gorden pintu. Selain menawarkan beragam jenis gorden, toko tersebut juga menawarkan warna gorden yang lebih bervariasi. Yang perlu Anda lakukan cukup memilih warna gorden yang sesuai. Tips bagaimana memilih warna gorden telah dijelaskan lengkap di atas. 

  • Belanja Online Bila Dibutuhkan

Ada banyak cara mendapatkan gorden berkualitas salah satunya belanja online. Saking banyaknya orang yang belanja gorden secara online, kita bisa menemukan banyak tips membeli gorden online di internet. Belanja online sudah menjadi salah satu lifestyle masyarakat yang tidak bisa ditolak dan tinggalkan. Makin hari makin banyak situs belanja baru yang menawarkan produknya tidak terkecuali situs khusus jual gorden. Yang perlu kita lakukan cukup pilih situs jual gorden online yang benar-benar terpercaya sehingga gorden yang kita pesan dikirimkan dengan baik sesuai pesanan. 

  • Pilih Toko yang Menawarkan Harga Terbaik

Saat belanja gorden, perhatikan harga jual yang mereka tawarkan. Pilih toko yang mampu menawarkan harga terbaik. Anda harus bersikap kompetitif dan agresif untuk mengetahui daftar harga gorden yang benar. Jangan mau tertipu dan membeli gorden yang harganya terlalu mahal. Penting bagi Anda untuk mencari tahu harga gorden jauh-jauh hari sebelum membeli gorden. 

Dan itulah tips membeli gorden yang wajib Anda ketahui. Dengan memahami seluruh informasi ini, niscaya Anda bisa mendapatkan gorden yang bagus dan berkualitas. Gorden yang tidak hanya berfungsi sebagai penjaga privasi saja tapi juga bagus untuk interior desain rumah Anda.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button