Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu – Saat ini perkembangan motif dari wallpaper menjadi lebih baik. Mulai dari trend zaman dahulu sampai yang terbaru bisa dipilih sesuai selera penggunanya. Apalagi untuk penggunaannya ruang tamu jelas harus lebih menarik dan mencolok saat digunakan. Dalam pemilihannya juga harus memperhatikan beberapa hal penting agar sesuai kriterianya.

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu

Tips Memilih Wallpaper untuk Ruang Tamu bagi Pemula

  • Pattern clash

Rekomendasi motif pertama yang bisa digunakan adalah pattern clash. Warna yang digunakan dalam paduan wallpaper ini memang sangat mencolok dengan warna terang maupun gelap.

Namun jika dipadukan menjadi satu akan memberikan sisi keindahan tersendiri di dalamnya. Pattern clash ini juga sudah berkembang untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi peminatnya. Hanya saja yang banyak dipakai adalah wallpaper dengan warna utama hijau muda.

  • Geometris wallpaper

Rekomendasi kedua dalam tips memilih wallpaper untuk ruang tamu terbaik adalah motif geometris. Motif ini cocok untuk Anda yang tidak suka wallpaper polos atau garis namun ingin sentuhan kecil di dalamnya. Geometris mampu memberikan kesan ruangan yang lebih rapi dan tenang. Apalagi pemilihan paduan warnanya juga sesuai dengan semua komponen dalam ruangannya.

  • Pink millenial

Warna pink baik tua maupun muda sangat cocok digunakan dalam ruang tamu. Selain lebih soft warna ini juga memberikan kesan ceria saat dipakai. Ketika bosan menggunakan wallpaper polos bisa diatasi dengan bentuk millenial.

Anda bisa menggunakan jenis wallpaper pink millenial untuk sentuhan yang lebih menarik. Motif ini mampu memberikan kesan ruangan lebih penuh. Cocok untuk alternatif ruangan terlalu luas dan tidak terlalu sepi.

  • Dip dye wall

Rekomendasi tips memilih wallpaper untuk ruang tamu terpercaya berikutnya adalah motif dip dye wall. Mungkin sebagian orang masih bingung dengan nama motif ini namun sebenarnya sudah banyak yang menemuinya.

Motif ini adalah gradasi dari warna pelangi yang sering ditemui. Ada juga yang menggunakan satu gradasi warna saja namun ada juga yang campuran. Warna motif ini cukup cantik dipakai untuk ruang tamu untuk memberikan sentuhan yang berbeda.

Rekomendasi perpaduan yang ciamik adalah jingga dan hijau, perpaduan ini belum banyak yang menggunakan. Dari sisi pencerahan juga sudah cukup sehingga membuat ruangan lebih luas.

  • Gaya klasik minimalis

Tips memilih wallpaper motif kelima adalah gaya klasik minimalis. Trend ini memang sudah lama ada sejak tahun 2018 dengan menggunakan warna cokelat sebagai warna utamanya.

Kemudian untuk motif di dalamnya terdapat warna putih bentuknya bunga kering yang cantik. Ruang tamu terlihat lebih elegan dan adem ketika menggunakan tipe wallpaper ini.

Anda bisa memadukannya dengan perabot rumah dengan warna soft atau pastel. Perpaduan ini cocok dipakai untuk tipe bangunan klasik atau ala bangsawan. Tambahkan bunga putih dengan guci kecil untuk menambah keindahan dalam ruang tamunya.

  • Monokrom dari kayu

Motif cantik untuk ruang tamu berikutnya adalah monokrom dengan model kayu. Menggunakan tipe monokrom memang pilihan yang tepat untuk membuat ruangan terlihat estetik.

Untuk Anda yang ingin membuat suasana lebih berbeda bisa memilih model kayu untuk motifnya. Gaya klasik dan pendekatan dengan alam bisa menjadi alternatif menarik untuk dicoba.

  • Abstrak

Untuk yang suka bereksperimen bisa menggunakan motif abstrak untuk ruang tamunya. Perpaduan macam-macam warna menjadi satu ini memberikan unsur lebih menarik untuk digunakan.

Penggunaannya juga harus hati-hati karena dipadukan dengan prabot yang sesuai juga. Jangan terlalu banyak memberikan komponen juga dalam ruangan agar tidak terlalu ramai.

Rekomendasi Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu

Setelah mendapatkan motif tepat untuk ruangan Anda bisa menggunakan wallpaper untuk mendapatkan manfaat ketika menggunakannya. Adapun manfaat yang didapatkan ketika menggunakan wallpaper bisa dilihat sebagai berikut:

  • Imajinasi berkembang lebih baik

Manfaat pertama menggunakan tips memilih wallpaper untuk ruang tamu termudah adalah perkembangan imajinasi lebih baik. Saat ini wallpaper tidak hanya polos saja namun juga membentuk karakter yang menarik.

Jadi sangat membantu proses imajinasi anak menjadi lebih baik. Pasang wallpaper yang bagus untuk ruangan dengan motif yang edukatif. Dengan begitu anak akan tertarik untuk melihat dan mulai berimajinasi dengan motifnya.

Tidak hanya cocok dipakai untuk ruang tamu namun bisa juga dipakai ke kamar anak. Anda bisa menggunakan tokoh kartun kesukaan untuk menghiasi ruangan kamar menjadi lebih menarik. Anak lebih betah di rumah dan meningkatkan kemampuan imajinasinya.

  • Mudah dibersihkan

Biasanya ketika memiliki anak-anak coretan dalam dinding adalah masalah khusus yang susah dicegah. Mereka selalu ingin memberi coretan pada dinding padahal sudah dilarang. Apalagi ketika sudah meresap di dinding proses pembersihannya menjadi lebih susah.

Ketika menggunakan wallpaper dinding maka masalah ini akan menemui titik terang. Wallpaper dinding lebih mudah dibersihkan ketika terkena coretan dari pada dinding. Wallpaper dinding juga tidak rawan rusak saat pembersihan berbeda dengan cat yang mengelupas.

  • Melindungi lebih baik

Cat dinding tidak mampu melindungi dinding dari cuaca dan kelembapan sementara wallpaper dinding bisa. Penyebab rusaknya dinding adalah cat yang mengelupas apalagi sisi kelembapannya tinggi.

Anda bisa menggunakan wallpaper dinding untuk menutupi dan melindungi dinding lebih baik. Bahkan ketika sudah rusak bisa diganti dengan mudah tanpa harus mengecat secara keseluruhan. Wallpaper dinding saat ini sudah menjadi alterntaif penutup tembok agar lebih terlindungi.

  • Ruangan lebih indah

Sama halnya dengan cat dinding, wallpaper dinding juga membuat ruangan menjadi lebih indah. Namun ketika memilih wallpaper dinding tentu prosesnya menjadi lebih praktis.

Ketika ingin membuat motif atau lukisan pada tembok menggunakan cat prosesnya jelas lebih lama. Sementara untuk wallpaper dinding bisa langsung memilih yang bermotif kemudian tinggal ditempelkan saja. Ketika sudah bosan bisa diganti dengan motif lain tanpa ribet.

Anda bisa memilih tipe wallpaper dengan motif dan warna sesuai dengan ruangannya. Apalagi pemilihan untuk ruang tamu maka keduanya harus mendukung unsur estetik dalam ruangannya. Pilihlah warna soft dengan motif bunga untuk memberikan kesan lebih ceria dalam ruangannya.

  • Menutup kerusakan dinding

Ketika harus menutupi dinding secara keseluruhan menggunakan cat maka biaya yang harus dikeluarkan banyak. Sementara jika harus mengecat sebagian saja akan membuat tembok tidak estetik. Untuk menyelesaikannya Anda bisa menggunakan wallpaper dinding untuk spot tertentu saja.

Anda bisa memilih tipe wallpaper yang timbul atau menonjol seperti lukisan untuk digunakan. Kemudian bisa ditempelkan pada bagian tembok yang rusak jadi langsung tertutupi.

Tidak hanya ditutupi saja namun juga memberikan sentuhan yang berbeda untuk temboknya. Tidak akan ada yang tahu bahwa tujuan utama penggunaan wallpaper dinding adalah untuk menutupi kekurangan tembok.

Anda harus mempertimbangkan tips memilih wallpaper untuk ruang tamu untuk memenuhi kriteria pemilihan wallpaper yang tepat. Hal ini juga didukung dengan pemilihan motif dan warna yang tepat untuk meningkatkan nilai keestetikaan dalam ruangannya. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar