Tukang Gorden Tangerang

Tukang Gorden Tangerang – Memberikan banyak tips bermanfaat untuk kita yang ingin menggunakan gorden di rumah. Bukan hanya gorden untuk jendela, namun juga gorden untuk pintu rumah. Pintu rumah kini juga sering diberi gorden agar lebih rapi, dan selain itu gorden pintu juga bermanfaat sebagai sekat antar ruang. Namun dalam memasang gorden pun kita tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan ini dia tips nya.

Tukang Gorden Tangerang

Tips Mudah Memasang Gorden Pintu Sendiri Ala Tukang Gorden Tangerang

Dalam memasang gorden, memang terlihat simpel, namun bila kita keliru hasilnya tidak akan rapi. Gorden yang bagus bisa menjadi tidak bagus saat kita keliru dalam memasang. Terutama untuk pintu dengan luas yang lebih lebar dari jendela. Maka kesalahan akan semakin terlihat apabila ada yang kurang pas. Apa yang harus dilakukan dalam memasang gorden?

  1. Mengukur ukuran pintu dengan tepat
    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengukur ukuran pintu dengan tepat. Mengukur ukuran pintu ini bisa menjadi salah satu hal yang paling penting Karena bila mengukur dengan salah, hasilnya tidak akan simetris dan tidak akan enak di pandang. Mengukur pintu bisa dimulai dengan mengukur lebar dan panjang pintu. Selanjutnya pastikan bahwa tiap samping bagian pintu juga tertutup dengan rapi. Baik juga bila kita melebihkan beberapa centimeter pada bagian bawah agar terkesan mewah dan gorden jatuh sempurna. Beberapa macam gorden bisa dibeli di pusat gorden murah di Tangerang.
  2. Memilih ukuran kain yang lebih lebar
    Agar gorden terlihat mewah dan elegant, utamanya untuk rumah model klasik, penggunaan kain yang lebih lebar sangat dibutuhkan. Memotong kain lebih lebar dan panjang ini juga bermanfaat bila kita ingin membuat pola kerutan. Kain yang lebih panjang ini juga bisa membuat gorden tidak cepat terlihat kotor. Namun bila Anda ingin membuat gorden yang menyentuh lantai, pastikan bahwa panjang pada bagian bawah masih wajar. Karena bila terlalu panjang dapat membuat kain yang menyentuh lantai cepat menjadi kotor.
  3. Memilih warna yang tepat
    Memilih warna juga bisa menjadi langkah yang penting. Pada rumah yang tidak terlalu lebar dan pintu kecil, pemilihan warna monokrom bisa membuat rumah atau ruangan terlihat sempit. Untuk itu pilihlah warna yang cerah atau pastel. Warna pastel bisa memilih warna peach, salem, dusty blue dan soft pink. Ragam warna ini juga yang menjadi favorit pada istana gorden kecamatan tangerang. Warna-wana pastel yang cerah ini bisa membuat rumah terlihat lebih lapang dengan sentuhan elegant.
  4. Memilih penyangga dengan teliti
    Tampilan lain dari gorden bisa dilihat dari pemilihan penyanggga atau pengait gorden. Penting untuk diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali jenis penyangga gorden dengna model terbaru. Namun tidak semuanya cocok dengan jenis gorden dan juga tipe model gorden. Untuk itu dalam memilih harus disesuaikan dengan jenis gorden, bahan gorden, dan juga model rumah itu sendiri agar terlihat cocok dan sesuai. Penyangga juga bisa dipilih di istana gorden tangerang.

Baca Juga: Tukang Gorden

Memilih gorden untuk pintu pada dasarnya juga hampir mirip dengan memilih gorden untuk jendela. Bedanya, dalma memilih gorden untuk pintu kita membutuhkan lebih banyak kain agar hasil bagus. Jenis dan bahan kain juga harus disesuaikan dengan model rumah agar sesuai dan senada. Itulah tadi cara mudah, tips memasang gorden untuk pintu rumah sendiri ala tukang gorden Tangerang yang bisa diterapkan. Selamat mencoba!

No Responses

Tinggalkan Komentar