Biaya Pasang Wallpaper Rumah

Biaya Pasang Wallpaper Rumah – Wallpaper dinding merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan keindahan cukup baik dengan budget yang minim. Bentuknya juga sangat beragam menyesuaikan dengan permintaan masyarakat. Anda bisa memilih warna dan pola sesuai tema dalam ruangan lebih mudah.

Biaya Pasang Wallpaper Rumah

 

Cara Memasang Dan Biaya Pasang Wallpaper Rumah

  • Alat dan bahan

Walaupun banyak disepelekan namun menyiapkan alat dan bahan merupakan hal yang krusial. Untuk pemasangan wallpaper dinding ini yang dibutuhkan adalah kain perca, pensil, meteran, gunting, cutter, plumb bob, kuas, lem dan wallpaper. Anda bisa menambah alat yang sekiranya bisa membantu selain yang sudah disebutkan.

Pesiapan berikutnya adalah meliputi pengukuran terkait lebar dan tinggi dinding yang akan diberikan wallpaper. Ukuran yang sudah pas akan memberikan ruang yang tepat dalam hal pemotongan untuk tipe wallpaper lembaran. Ukuran yang sesuai juga tidak akan merepotkan dalam pemberian lem untuk wallpapernya.

Untuk yang menggunakan jenis wallpaper gulungan juga harus membeli sebanyak yang dibutuhkan untuk menutup dinding. Hal ini sebagai antisipasi habisnya motif ketika pada saat pemasangan ternyata kurang. Pilihlah lem dan kuas yang aplikatornya mudah dengan tingkat kerekatan tinggi. Kedua hal ini menentukan rekat tidaknya wallpaper.

  • Lakukan pembersihan

Selain biaya pasang wallpaper rumah terbaru Anda juga harus membersihkan terlebih dahulu bagian dinding yang akan dipasangi wallpaper. Walapaper adalah benda yang rentan dengan adanya noda maupun bekas paku. Kedua hal ini mampu membuatnya tidak melekat dengan sempurna.

Kelembapan yang tinggi dalam dinding juga memicu susahnya lem menempel pada dinding. Untuk mengatasinya lakukan pembersihan pada dinding yang pecah dan keringkan sampai bersih. Hal ini bisa mencegah tumbuhnya jamur pada permukaan wallpaper dan membuatnya bersih lebih lama.

Kondisi dinding yang tidak bagus menyebabkan wallpaper dinding menjadi menggelembung saat dipasang. Untuk pembersihannya bisa menggunakan lap kering kemudian meratakan bagian bolong dengan dempulan. Pastikan semuanya sudah kering dan siap untuk ditimpa wallpaper.

  • Lakukan dengan hati-hati

Agar hasilnya tidak berantakan lakukan dengan hati-hati mulai dari atas pojokkan kanan sampai kiri. Setelah selesai memasangkan untuk bagian atas maka bagian lainnya tinggal mengikuti saja. Cara seperti ini merupakan tips termudah untuk menghindari adanya kesalahan garis pasang.

Jika Anda merasa kesulitan dalam menemukan garis tengah dalam ruangan bisa membuat garis lurus di tengah terlebih dahulu. Tipsnya jangan menggunakan jendela maupun pintu sebagai tanda simetris. Kedua benda tersebut kurang akurat jika digunakan sebagai batas

Ambillah meteran atau penggaris dengan pensil lalu buatlah garis tipis dengan pembagian ruangan yang tepat. Garis ini akan membantu dalam pemasangan wallpaper jenis gulungan. Sementara untuk jenis wallpaper lembaran bisa dipasang dengan mengukur ukuran aslinya pada dinding.

  • Lakukan pengukuran

Bukan hanya harus mengukur kesesuaian dari dinding dan juga wallpapernya namun untuk pemasangannya juga harus mengalami pengukuran ulang. Agar lebih mudah gunakan meja untuk memberikan tanda ukurannya. Lembaran wallpaper ini juga lebih mudah dipasang jika sudah hilang bekas gulungannya.

Jangan lupa untuk melebihkan ukuran dari wallpaper sebelum dipasangkan agar mudah untuk merapikannya. Jadi belilah wallpaper dengan jumlah gulungan lebih banyak dari kebutuhan. Apalagi jika Anda baru pertama kali memasang wallpaper dinding untuk masa percobaan.

Perhatikan pemberian tanpa pada wallpapernya jika warnanya gelap berikan titik yang lebih tebal. Namun jika warnanya terang lebih baik memberikan lebih tipis agar tidak terlalu terlihat.

  • Pemberian lem

Cara untuk biaya pasang wallpaper rumah termurah berikutnya adalah dengan memberikan lem. Ambillah lem dengan kuas kemudian ratakan dengan roller agar lebih mudah merata. Perhatikan dengan benar kadar lem pada wallpapernya jangan sampai terlalu banyak agar tidak terlalu basah.

Wallpaper yang terlalu basah akibat lem membuatnya mudah robek dan memberikan gelembung pada dinding. Tunggullah sampai wallpapernya sedikit mengering kemudian baru tempelkan pada dindingnya. Gunakan roller atau penggaris untuk memastikannya menempel dengan baik.

Lakukan pengolesan lem cukup satu kali saja untuk menghindari lem yang menebal satu sisi saja. Pengolesan lem ini juga harus satu persatu pada wallpapernya kemudian ditempel, jangan langsung dioleskan lem semuanya.

  • Pemasangan wallpaper

Yang perlu diperhatikan dalam pemasangan wallpaper adalah mengenai kerataan lem untuk bagian ujung wallpapernya. Biasanya bagian yang tidak terkena lem dengan rata adalah bagian ujung-ujungnya. Jadi sebelum pemasangan jangan lupa untuk memberikan lem pada bagian ujung-ujungnya.

Jangan lupa untuk mengecek juga pada bagian wallpaper yang sudah terpasang namun tidak merekat dengan baik. Umumnya wallpaper ini kurang lemnya pada bagian ujungnya. Jadi bisa disusulkan menggunakan kuas yang kecil agar bisa menempel dengan baik.

  • Lakukan perataan

Kemudian untuk biaya pasang wallpaper rumah terlengkap selanjutnya adalah mengenai perataannya. Untuk menghindari gelembung atau bagian wallpaper yang tidak menempel dengan sempurna bisa menggunakan penggaris atau roller. Setelah wallpaper terpasang pada dinding tunggulah beberapa saat.

Kemudian lakukan penekanan pada setiap sisi wallpaper agar lemnya bisa merekat dengan baik. Lebih disarankan menggunakan roller agar tidak merusak motif pada wallpapernya. Lakukan dengan hati-hati dan secukupnya saja sampai benar-benar tidak ada gelembung pada wallpapernya.

  • Lakukan pemotongan

Untuk yang menggunakan jenis wallpaper lembaran biasanya harus melakukan pemotongan pada bagian ujungnya. Hal ini untuk memberikan kesan rapih yang lebih baik dan indah untuk dilihat. Lakukan pemotongan dengan hati-hati kemudian berikan lem pada bagian ujungnya agar melekat pada dinding.

Namun untuk tipe wallpaper satuan juga tidak menutup kemungkinan perlunya pemotongan. Biasanya untuk tempat lipatan atau bagian yang tidak perlu ditutup harus dipotong terlebih dahulu. Lakukan pengukuran sesuai bagian yang tidak perlu wallpapernya kemudian tempelkan.

  • Pasangkan pattern

Umumnya hal ini terjadi saat wallpaper sudah menggunakan lembaran yang baru. Jadi untuk sambungannya jangan lupa dicocokkan dengan bentuk yang sudah ada sebelumnya. Pattern yang tidak sesuai juga akan mengurangi nilai keindahan dari wallpaper dindingnya.

Lakukan dengan hati-hati kalau perlu potong terlebih dahulu bagian pattern yang tidak sesuai untuk menyambungkannya pada wallpaper yang telah terpasang.  Berikan lem pada ujung wallpaper yang motifnya tidak merata kemudian timpa dengan lembaran baru yang lebih merata.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Tips terakhir yang tidak boleh tertinggal adalah pemilihan wallpaper dinding ini harus sesuai dengan kebutuhan dindingnya. Jangan sampai memilih wallpaper yang tidak cocok dengan karakteristik dindingnya. Beberapa dinding memiliki tingkat resapan kelembapan yang kurang baik, jadi harus diperhatikan pemilihan bahannya.

Belum lagi kebutuhannya untuk masing-masing ruangan juga berbeda. Seperti halnya pada ruangan dapur yang lebih sering terkena minyak dan lemak. Bahan wallpapernya juga harus yang bisa tahan terhadap noda dengan warna yang gelap.

Dalam hal biaya pasang wallpaper rumah memanglah sepadan dengan banyaknya langkah yang ada untuk melakukannya. Menggunakan jasa pasang membuat pemasangan menjadi lebih rapi dan cepat. Anda hanya perlu memilih jenis wallpaper idaman saja. Jika bingung cara pasang wallpaper sendiri, bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar