Jasa Pasang Wallpaper Terdekat

Jasa Pasang Wallpaper Terdekat – Selain bisa dipasang sendiri, wallpaper dinding juga bisa dipasangkan oleh jasa yang ahli dalam bidangnya. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk menempel wallpaper. Bahkan hasil yang diberikan nantinya juga lebih rapi dan menarik.

Jasa Pasang Wallpaper Terdekat

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Jasa Pasang Wallpaper Terdekat

  • Persiapan alat dan bahan

Langkah yang satu ini banyak yang melewatinya padahal fungsinya sangat krusial dan menunjang keberhasilan langkah berikutnya. Pada tahap ini segala bentuk keperluan mulai dari yang terpenting sampai detailnya harus siap. Sehingga pada saat eksekusi tinggal mengerjakan saja tanpa perlu mencari alat dan bahannya lagi.

Adapun beberapa hal yang menjadi krusial kebutuhannya adalah tangga, lem khusus wallpaper yang bagus, plum bob, alas, cutter dan penggaris. Perkakas tambahan lainnya adalah meteran dan gunting untuk memotong bagian yang susah menggunakan cutter. Kemudian siapkan juga gulungan atau lembaran dari wallpaper yang akan dipasang.

Setelah semuanya siap barulah bisa dilakukan pemasangan mulai dari pengukuran, pengolesan lem sampai dengan pemasangannya. Ketika semuanya siap maka proses eksekusinya menjadi lebih teratur.

  • Perhatikan kelembapan dari dinding

Hal kedua yang penting dalam jasa pasang wallpaper terdekat terpercaya adalah memperhatikan kelembapan dari dinding. Salah satu penyebab wallpaper tidak bisa menempel dengan baik adalah kelembapan yang tinggi pada dinding. Sehingga ketika masih ada unsur kelembapan lebih baik dikeringkan terlebih dahulu.

Dinding yang lembap juga memicu pertumbuhan jamur pada wallpapernya jika dilanjutkan proses pemasangannya. Bahkan jamur ini nantinya akan menyisakan noda yang membekas pada wallpapernya. Noda ini cenderung terlihat dan tidak mudah hilang apalagi pada jenis wallpaper yang berwarna terang.

  • Bersihkan dinding dan tembel permukaan yang berlubang

Hal ketiga masih dalam tahap pengecekan dinding. Perhatikan juga mengenai kebersihan dari dinding yang akan dipasangi. Kotoran dan minyak pada dinding juga musuh berat bagi wallpaper. Lem pada wallpaper menjadi sulit merekat dengan sempurna jika tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Lakukan pembersihan menggunakan lap kering dan pastikan semua permukaannya sudah bersih. Kemudian untuk permukaan yang berlubang bisa ditambal terlebih dahulu menggunakan dempul. Hal ini untuk menghindari jebolnya wallpaper ketika tertimpa karena permukaannya yang tidak merata.

  • Berikan sekat pada ukuran wallpapernya

Hal keempat yang krusial dalam pemasangan wallpaper adalah mengenai pemberian sekat pada ukuran wallpapernya. Jika kebanyakan ukuran dari wallpaper dan dinding yang akan dipasangi harus sama. Namun untuk antisipasi adanya robekkan atau kerusakan maka lebih baik ukurannya ditambah.

Caranya adalah ukur terlebih dahulu kebutuhan dinding mulai dari panjang dan juga lebarnya. Kemudian dari ukuran asli tersebut berikan sekat sekitar 20 cm agar memudahkan proses pemotongan. Jadi nanti jika terjadi kesalahan tidak perlu menyambung wallpaper terlalu banyak.

  • Lakukan pemotongan

Hal berikutnya dalam jasa pasang wallpaper terdekat terbaik adalah proses pemotongan wallpapernya. Pemotongan ini bisa menggunakan gunting atau cutter. Namun untuk pemotongan wallpaper yang masih belum terpasang lebih baik menggunakan cutter. Hasilnya akan lebih rapi dan menghindari kerusakan pada bagian ujung wallpaper.

Buka wallpaper pada meja atau lantai agar memudahkan proses pemotongan wallpapernya. Sementara ketika sudah terpasang di dinding dan tinggal merapikan saja bisa menggunakan gunting. Kalau menggunakan cutter bisa menimbulkan bekas pada dinding atau cukup dilipat saja kemudian dipotong belakangan.

  • Buatlah garis lurus

Untuk pemasangan wallpaper ini jangan menggunakan acuan dari pintu maupun jendela karena kedua hal ini tidak simetris. Agar lebih mudah buatlah garis lurus untuk membelah ruangan menjadi dua bagian. Sehingga nantinya tingkat kelurusannya menjadi lebih mudah.

Kemudian lakukan pemasangan wallpaper pada bagian atas pojok terlebih dahulu. Gunakan tangga jika ternyata jaraknya terlalu tinggi dan sulit untuk diraih. Selesaikan dari ujung sampai ujung sebagai patokan wallpaper untuk bagian bawahnya. Hal ini juga berguna untuk menyamakan akhiran pattern dari wallpapernya.

  • Siapkan lem

Hal yang tidak kalah penting untuk kebutuhan pemasangan wallpaper selanjutnya adalah lem. Untuk memudahkan proses pemasangannya nanti jangan lupa membuat dua jenis lem dengan kuas yang berbeda. Yang pertama untuk melapisi wallpaper secara keseluruhan kemudian untuk memberikan tambalan pada yang belum tertempel.

Pengolesan lem ini juga harus hati-hati jangan sampai terlalu banyak karena bisa membuat wallpapernya basah. Wallpaper yang basah akan menggelembung dan tidak cantik ketika terpasang. Lakukan pengolesan menggunakan roller jika takur terlalu banyak mengoleskan lem.

Kemudian jangan lupa untuk memberikan tambahan lem lebih banyak pada bagian ujung wallpapernya. Hal ini akan membuat wallpaper tertempel lebih rekat dan tidak mudah terlepas. Lakukan berulang jika pada ujungnya masih mudah terlepas. Ujung wallpaper memiliki kekuatan lebih baik dari pada bagian tengahnya.

  • Penggunaan lem

Perbedaan lem untuk olesan dan tambalan adalah dari teksturnya. Untuk lem yang digunakan sebagai olesan buatlah adonan yang lebih cair agar mudah untuk meratakannya. Namun untuk lem yang digunakan sebagai tambalan maka teksturnya harus lebih padat karena penggunaannya yang sedikit.

Kemudian ketika ingin menempelkan wallpaper yang sudah diberikan lem pada dinding jangan lupa untuk mendiamkannya sebentar. Tunggulah sampai lemnya sedikit mengering kemudian baru bisa dipasang pada dinding. Lakukan satu persatu untuk menghindari lem yang terlalu kering.

  • Pasangkan wallpaper

Lakukan pemasangan wallpaper dengan menggunakan bantuan meteran untuk menghindari arah yang tidak lurus. Pemasangan ini harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh kesabaran. Pemasangan yang terburu-buru akan membuatnya menggelembung dan mudah mengelupas. Jadi prosesnya memang harus satu persatu.

Pemasangan wallpaper ini juga harus disesuaikan dari pattern ke pattern lanjutannya. Terlebih jika menggunakan jenis wallpaper yang gulungan. Ketika gulungannya habis maka harus disambung dengan gulungan yang baru. Lakukan pemotongan untuk menyesuaikan dengan pattern lanjutannya.

  • Lakukan pengecekan

Setelah proses pemasangannya selesai sampai akhir kemudian lakukan pengecekan secara mendetail. Lakukan pengecekan mulai dari kerapihan, kerekatan lem dan juga kemiringannya. Jika masih ada yang belum bagus Anda bisa melakukan pembenahan sebelum lem benar-benar kering dan wallpaper sulit dilepaskan.

Pengecekan ini berguna untuk mendapatkan pemandangan ruangan yang lebih indah dan menarik. Apalagi jika menggunakan pola atau pattern yang tidak pasaran tentu akan memberikan nuansa yang berbeda. Proses untuk pemasangan wallpaper dinding ini sangat panjang dan membutuhkan ketelitian.

Hal ini tentu membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk Anda yang sibuk. Untuk memudahkan pengguna wallpaper bisa memakai jasa pasang yang terpercaya. Mereka bisa mewujudkan keinginan pemasangan wallpaper dalam waktu yang lebih cepat. Hasilnya juga lebih menarik dan praktis untuk digunakan.

Pemilihan untuk jasa pasang wallpaper terdekat juga harus diperhatikan. Jangan lupa untuk mengecek pengalaman, list harga dan juga beberapa tawaran menarik lainnya. Pastikan kredibilitasnya cukup baik sehingga hasilnya nanti juga memuaskan. Jangan sampai salah memilih karena kualitas menentukan hasilnya nanti. Untuk jasa yang terbaik bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar