Pasang Wallpaper Terdekat

Pasang Wallpaper Terdekat – Menggunakan cat tembok akan lebih berisiko cepat bosan untuk Anda yang selalu ingin tampilan ruangan yang berbeda. Sedangkan untuk mengganti cat bukanlah hal yang mudah.

Pasang Wallpaper Terdekat

Bahkan terkesan cukup repot karena Anda harus mengelupas cat tembok bekas, mengampelasnya dan mengecatnya ulang. Selain itu kesan yang bisa ditampilkan jika menggunakan cat hanya untuk perbedaan warna saja. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan wallpaper.

Wallpaper dirasa lebih menarik dan juga memiliki warna hingga motif yang cukup bervariatif. Bahkan juga banyak jenis atau tipe bahan yang digunakan untuk membuat wallpaper tersebut. Berikut adalah beberapa bahan yang mungkin bisa Anda pilih ketika ingin menggunakan wallpaper.

Jenis Bahan dari Pasang Wallpaper Terdekat

  • Foil

Mungkin ada beberapa orang yang tidak menyangka bahwa ada wallpaper yang menggunakan bahan foil ini. Bahan foil ini memiliki bahan dari kertas timah yang kemudian dipasang pada bagian permukaan wallpapernya. Akibatnya dinding ruangan yang menggunakan wallpaper bahan ini akan terlihat mengkilap.

Namun sayangnya kertas ini memiliki ketebalan yang tipis sehingga akan lebih cepat atau mudah untuk robek. Selain itu juga tidak cocok digunakan jika Anda memiliki ruangan dengan dinding yang bertekstur kasar.

  • Beludru

Beberapa dari Anda mungkin hanya tau bahwa bahan beludru hanya bisa untuk karpet atau pakaian. Padahal bahan ini juga ada yang digunakan sebagai wallpaper. Sesuai dengan namanya, maka bahan ini juga terbuat dari serat wol yang kemudian dipadukan dengan bahan lainnya.

Bahan tersebut seperti pun kain atau kertas. Untuk Anda yang menyukai nuansa klasik, maka sangat cocok pasang wallpaper terdekat mudah. Hal ini karena wallpaper beludru bisa membantu menciptakan kesan yang warna-warni dan elegan.

  • Vinyl

Bahan selanjutnya untuk wallpaper yang juga banyak digunakan adalah bahan vinyl. Wallpaper dengan jenis bahan ini memiliki kelebihan dimana bahannya yang lebih bagus daripada kertas. Hal ini karena bahan vinyl tidak mudah sobek dan tidak mudah kotor. Selain itu bahan ini juga termasuk jenis bahan yang bisa bertahan cukup lama bahkan jika Anda memiliki dinding yang cukup lembab.

Untuk menambah ketahanannya, bahan kertas ini bisa digunakan atau dikombinasikan jenis wallpaper bahan lain. Tujuannya untuk menambah keindahan dan juga ketahanannya. Hal ini juga semakin membantu Anda yang ingin memberikan kesan yang menarik untuk ruangan di rumah.

  • Heavy duty paper

Wallpaper dengan bahan ini dirasa menjadi wallpaper yang paling kuat jika dibandingkan dengan bahan kertas biasanya. Hal ini dikarenakan bahan kertasnya yang lebih tebal. Selain itu bahan kertas ini juga lebih tebal.

Wallpaper ini juga memiliki tampilan berupa motif yang timbul atau embos. Pada bagian belakangnya akan ada lapisan berupa linen. Lapisan linen tersebut akan memungkinkan wallpaper bisa lebih mudah dibersihkan menggunakan lap basah atau kain.

  • Kertas

Bahan yang juga umum digunakan untuk membuat wallpaper adalah bahan kertas. Bahan ini menjadi bahan utama pembuatan wallpaper. Bahan ini memiliki keunggulan dimana ada banyak warna dan juga motif yang bisa Anda gunakan.

Akan tetapi karena bahannya yang terbuat dari kertas, maka jenis bahan ini juga akan lebih mudah rusak atau robek. Untuk mengatasi hal tersebut, maka wallpaper kertas lebih baik dipasang pada ruangan yang tidak terlalu sering terkena sentuhan atau gesekan tangan.

Inspirasi Pasang Wallpaper Terdekat Online

Terkadang beberapa orang masih merasa bingung mengenai inspirasi untuk pasang wallpaper seperti apa. Hal ini juga karena banyaknya motif dan pilihan warna dari wallpaper yang bisa digunakan.

Pemilihan wallpaper harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kesan yang ingin ditampilkan pada sebuah ruangan. Untuk itu berikut adalah beberapa inspirasi yang mungkin bisa Anda gunakan:

  • Tema finding beauty in imperfection 

Jika Anda ingin menampilkan kesan yang berbeda untuk ruangan rumah Anda, maka bisa menggunakan wallpaper dengan motif yang unik. Salah satunya adalah wallpaper dengan motif batu bata ekspos atau acian yang masih belum jadi.

Penggunaan wallpaper dengan tampilan seperti ini akan cocok untuk memberikan kesan yang lebih nyata. Bahkan hasilnya juga akan lebih sempurna dan terlihat nyata seperti menggunakan balok asli.

  • Wallpaper seperti mural

Mural adalah hiasan dinding yang cukup banyak disukai orang. Mural akan menggunakan cat untuk menggambar atau memberikan motif pada dinding Anda secara permanen. Namun karena permanen maka dinding tidak akan mudah diganti dengan motif yang lain.

Akan tetapi sekarang ini ada pasang wallpaper terdekat murah yang tampilannya sama dengan mural. Penggunaan wallpaper ini pastinya akan membuat pekerjaan lebih praktis. Bahkan sewaktu-waktu Anda bisa mengganti wallpaper-nya dengan tampilan atau motif lainnya yang lebih menarik.

  • Wallpaper print

Untuk Anda yang menyukai ruangan dengan kesan yang ceria atau ingin menghadirkannya pada salah satu ruangan yang ada di rumah, maka wallpaper print bisa dipilih. Gunakan motif yang sederhana namun tetap berwarna untuk kesan yang lebih menyenangkan.

Dengan begitu ruangan Anda yang polos akan tetap terlihat berwarna tanpa harus berlebihan. Gunakan juga warna dasar wallpaper yang lebih netral agar tidak terlalu bertabrakan dengan konsep ruangan.

  • Wallpaper perspektif

Selanjutnya Anda bisa menggunakan wallpaper yang memberikan motif perspektif. Gunakan wallpaper dengan motif bangunan. Gambar yang dihasilkan akan memberikan kesan hyper realistis jadi membuat ruangan yang menjadi lebih berbeda.

Akan tetapi lebih baik penggunaan wallpaper ini hanya pada satu sisi ruangan saja. Tujuannya agar tidak terlalu ramai dan juga kesan ruangan yang berlebihan dan lebih sempit.

  • Wallpaper dengan motif floral

Wallpaper dengan motif floral merupakan motif wallpaper yang paling banyak diminati. Motif ini bahkan sudah ada sejak dulu. Motif ini sepertinya tidak lekang oleh waktu dan masih bisa Anda gunakan kapan saja.

Motif ini juga cocok digunakan untuk Anda yang menyukai kesan feminin pada ruangan. Biasanya akan banyak diterapkan untuk ruangan seperti kamar tidur hingga ruang tamu. Pilih motif yang memiliki warna dasar yang netral akan masuk untuk semua tema ruangan.

  • Wallpaper dengan aksen lampu led

Mungkin beberapa orang akan merasa heran bahwa ada wallpaper yang memiliki sentuhan berupa aksen lampu LED. Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda untuk ruangan jika menggunakan wallpaper ini. Bahkan ruangan akan terasa lebih mewah karena adanya kerlap kerlip seperti lampu led. Biasanya akan cocok digunakan di ruang tamu yang mewah dan elegan.

  • Wallpaper dengan tekstur

Ada beberapa wallpaper dengan bahan tertentu yang bisa memberikan kesan tekstur pada permukaannya. Bahan tersebut akan menghasilkan tekstur yang menarik pada wallpaper walaupun tidak memiliki motif. Wallpaper ini juga termasuk dalam wallpaper yang eco-friendly.

Jika Anda ingin memasang wallpaper seperti di atas, silahkan hubungi Raja Gorden. Kami adalah pabrik gorden terpercaya. Untuk pasang wallpaper terdekat di Jabodetabek silahkan hubungi 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar