Petunjuk dan Cara Memasang Gorden Spiral

Cara Memasang Gorden Spiral – Interior rumah sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Khususnya untuk menghias dekorasi ruangan. Penggunaan gorden spiral mampu menghasilkan berbagai nuansa dan keindahan tersendiri. Apalagi jika pengguna gorden jenis ini mampu memadukan keserasian gaya, namun tidak semua orang mengerti tentang pemasangan gorden. Kali ini saya akan menjelaskan tips dan bagaimana cara memasang gorden spiral.

Cara Memasang Gorden Spiral

Tips dan Cara Memasang Gorden Spiral

Bagi anda yang ingin membeli gorden sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Pilihan warna yang sesuai

Anda perlu memperhatkan kesesuaian antara warna dinding rumah anda dengan grden yang akan anda beli. Sebab warna yang sesuai akan mampu membuat penampilan interior ruangan anda leih indah dan canti. Jangan pernah membeli gorden dengan warna gelap, karena selain kesannya yang gelap. Gorden yang gelap akan memberika nuansa yang kurang menarik perhatian.

  1. Ketepatan pengukuran

Pengkuran jendela maupun pintu sebaiknya di lakukan sebelum anda membeli gorden. Dalam hal ini akan lebih menghemat pengeluaran, dan juga keserasian dengan ukuran gorden yang akan dipasangkan di jendela atau pintu rumah anda. Sebaiknya, apabila anda melakukan pengukuran. Siapkan meteran dan catatan. Sehingga anda dapat menuliskan apa yang telah anda ukur.

  1. Pemasangan penyangga

Sebelum anda memasang penyangga, sebaiknya perlu diperhatikan konstruksi dinding yang akan dipasang penyangga itu sendiri.apakah dinding terbuat dari seben atau beton. Sehingga anda perlu menyediakan bor listrik agar kuat dalam memberikan lobang untuk memasang penyangga. Selain itu desain penyangga juga harus sesuai dengan bentuk jendela maupun pintu. Terkadang penyangga yang memiliki bentuk menarik belum tentu kuat dan tepat untuk gorden anda. Ada beberapa penyangga yang sudah di modifikasi, sehingga anda dapat memilih jenis penyangga dari sekian banyak varian sesuai dengan selera anda.

  1. Pemasangan kain gorden
baca juga  Cara Memasang Gorden Dinding

Cara memasang gorden spiral, perlu diperhatikan sebelum anda memasang kain gorden adalah. Anda harus mengecek ulang apakah penyangga yang telah anda pasang sebelumnya sudah cukup kuat untuk menyangga kain gorden anda. Terkadang pemasangan penyangga akan lepas, apabila berat kain gorden melebihi kekuatan penyangga gorden itu sendiri. Oleh karena itu saat memilih kain gorden, sebaiknya anda juga memperhatikan berat kain gorden yang akan anda beli.

  1. Memasangan pengikat tengah kain gorden

Khusus untuk gorden spiral, anda harus memperhatikan ketepatan pemasangan tali pengikat. Posisi tali pengikat harus tepat berada di tengah – tengah antara jarak atas dan bawah. Cara memasang gordenspiral yaitu, terlebih dahulu posisi simpul pengikat sebainya diletakkan di bagian belakang, agar tidak  kelihatan, sehingga yang nampak dari depan adalah pernik- perniknya saja.

  1. Menjaga kebersihan Gorden

Inilah yang terpenting dalam urusan gorden anda. Sebab menjaga kebersihan terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang. Selain mengetahui cara memasang gorden spiral, anda juga haru pandai menjaga kebersihan gorden anda. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan debu maupun partikel- partikel kecil yang menempel pada gorden anda. Sehingga, selain penampilan gorden yang nampak cantik, anda juga akan merasakan kenyamanan serta tidak terganggu dengan debu yang beterbangan.

Demikian pembahasan mengenai cara pemasangan gorden spiral, silahkan anda mencoba sendiri dirumah, namun saya menyarankan bagi anda yang belum faham mengenai gorden yang anda beli, sebaiknya menggunakan pendampinganpemasangan dari ahlinya. Sehingga kreasi anda tetap tersalurkan dan anda dapat memasang gorden sesuai dengan keinginan.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button