Cara Pasang Vitrage Gorden

Cara Pasang Vitrage Gorden – Vitrage gorden merupakan salah satu material yang digunakan sebagai bahan tambahan gorden untuk menahan sinar matahari agar tidak tembus ke dalam ruangan. Kini sudah banyak material atau bahan yang bisa digunakan untuk membuat vitrage, terutama saat digunakan di jendela. Motif dan material yang beragam sering kali membuat pelanggan bingung dalam menentukan mana yang paling tepat untuk menutupi area jendela ruangan.

Cara Pasang Vitrage Gorden

Dalam memilih kain vitrage, pastikan material yang digunakan bersifat ringan dan tidak berat. Hal tersebut dikarenakan agar tidak menutupi gorden dan mempersulit Anda saat akan membuka jendela.

Sehingga perhatikan jenis kain yang digunakan. Jika material gorden bersifat berat, maka vitrage yang digunakan merupakan jenis kain yang ringan. Oleh karena itu, memadukan material atau jenis kain merupakan hal yang penting sebelum memasang vitrage di rumah.

Cara Pasang Vitrage Gorden dengan Varian Kain Berbeda

Untuk Anda yang sedang mencari material kain untuk pemasangan vitrage. Pastikan telah memiliki daftar kain atau melihat rekomendasi dari sumber-sumber terkait. Oleh karena itu, yuk simak daftar kain berikut ini:

  • Kain lace

Kain ini pada umumnya digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian wanita. Namun siapa sangka bahwa kain ini dapat digunakan sebagai bahan dalam membuat vitrage gorden. Kain bersifat elastis dan lentur, sehingga dipastikan tidak bersifat kaku ataupun tebal. Kain ini memiliki tekstur yang ringan dan mirip seperti renda ataupun brokat. Oleh karena itu kesan mewah dan elegan sangat tampak pada kain ini.

Cara pasang vitrage gorden terbaik menyediakan jenis kain lace dengan beragam ukuran dan motif dengan kualitas yang terbaik. Anda bisa memilih toko ini untuk memasang vitrage gorden di rumah.

Bahan yang digunakan juga bisa menyesuaikan dengan keinginan pelanggan. Kain lace memiliki warna-warna kalem dan cocok untuk ruangan minimalis. Sehingga gunakan kain ini sebagai vitrage untuk mempercantik ruangan.

  • Kain muslin

Kain ini merupakan salah satu jenis kain katun yang memiliki tekstur yang lebih halus. Ketebalan dari kain ini juga cenderung tipis dan elastis, sehingga tidak akan mengganggu gorden saat dipasang di jendela.

Jika dilihat secara seksama kain ini mirip dengan tisu, tekstur yang lembut dan ringan. Untuk Anda yang ingin menambahkan vitrage untuk menambah aksen di jendela, kain ini bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih.

  • Kain voile

Cara pasang vitrage gorden mudah menyediakan beragam kain viole dengan harga yang terjangkau, Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan. Kain viole memiliki tekstur yang sangat lembut dan tipis.

Teksturnya yang sangat ringan membuat kain ini sering dijadikan vitrage, terutama saat ingin melihat pemandangan di luar ruangan. Sebab kain ini bersifat tembus pandang namun tetap melindungi dari sinar matahari yang masuk.

Kain ini terbuat dari bahan katun atau kapas yang dicampur dengan linen. Jadi bisa dibayangkan seperti teksturnya yang lembut. Kain ini sering digunakan dalam ruangan formal maupun non formal.

Umumnya warna yang dipilih adalah warna polos, seperti: warna putih, warna cokelat, hingga abu-abu. Untuk itu belilah kain voile dengan mengukur ukuran jendela terlebih dahulu agar tidak terlalu panjang dan kotor saat digunakan.

  • Kain organdi

Kain ini pada umumnya sering digunakan sebagai bahan untuk membuat baju pesta. Kain ini memiliki tekstur yang tipis, terawang namun menimbulkan kesan yang mewah. Kesan yang ditimbulkan yaitu efek mengkilap yang timbul saat berada di dalam ruangan. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan kain ini dalam membuat vitrage garden. Namun perlu diingat, kain ini memiliki tekstur yang kaku meskipun memiliki berat yang sangat ringan.

Kain ini sangat mudah ditemukan atau dibeli pada toko kain maupun pada jasa pemasangan vitrage. Pilihlah kain organdi yang sesuai dengan keadaan ruangan, sebab kain ini memiliki beragam jenis, seperti: polos hingga bermotif. Untuk itu, pilihlah warna-warna yang menimbulkan kesan menyejukkan ruangan agar tidak terlalu ramai. Aksen dari kain ini akan membuat Anda tidak akan merasa bosan, terutama saat digunakan untuk beraktivitas.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi kain vitrage yang bisa dipilih untuk mempercantik ruangan serta menambah aksen pada gorden.

 

Cara Memasang Vitrage Gorden di Rumah

Bagi Anda yang ingin memasang vitrage gorden dirumah, pastikan telah menyiapkan segala peralatan dan kebutuhan yang diperlukan, antara lain: obeng, sekrup, kait pancing, meteran, bolpoin, kabel stop kontak, bor, kabel spiral, pita gorden dan gorden motif atau bentuk. Yuk simak beberapa langkah berikut ini:

  • Pasangkan kait pancing

Anda bisa melakukan langkah yang pertama, yaitu mengaitkan kain pancing ke kabel spiral. Pasangkan 4 titik kain pancing pada kabel spiral, dengan 2 titik pada setiap ujung. Hal tersebut berfungsi untuk memasangkan sekrup saat kait pancing sudah terpasang.

Namun, untuk mempermudah pemasangan bisa menggunakan jasa pemasangan vitrage gorden yang tersedia pada wilayah terdekat, untuk menghemat waktu.

  • Memasukkan kabel

Kabel spiral yang telah terpasang, bisa langsung dimasukkan pada gorden motif yang diinginkan. Pastikan ukuran kabel telah sesuai dengan ukuran gorden atau jendela, sehingga tidak akan kelebihan dan mengubah pemasangan.

Masukkan kabel spiral pada lubang gorden yang ada pada setiap layer di atasnya. Hal tersebut berfungsi untuk mempermudah pemasangan dan vitrage gorden dapat segera digunakan.

  • Titik sekrup

Vitrage gorden dapat segera dipasangkan pada setiap sudut jendela rumah Anda. Pastikan kedua sudut sudah tertutupi gorden dengan rapi, hingga tidak ada bagian yang terlewat. Setelah terpasang dengan posisi yang tepat, berilah tanda pada ujung kanan dan kiri untuk memasang sekrup. Agar sekrup bisa terpasang dengan rapi. Untuk menghindari kesalahan tersebut, pilihlah jasa pemasangan vitrage gorden.

  • Bor posisi sekrup

Sebelum memasang sekrup Anda bisa mem-bor posisi atau letak pemasangan sekrup terlebih dahulu, agar sekrup bisa terpasang dengan baik. Bor pada posisi kanan-kiri atas dan bawah jendela.

Hal tersebut agar vitrage gorden bisa segera digunakan dan menutupi jendela dengan  baik. Meskipun bahan yang digunakan vitrage gorden sangat ringan, namun perlu diperhatikan agar kain tidak ikut dalam proses pengeboran.

  • Pemasangan sekrup

Setelah titik sekrup tertandai dengan baik, Anda bisa melanjutkan dengan memasangnya dengan hati-hati, pada sisi kiri dan kanan atas jendela. Cara pasang vitrage gorden praktis menyediakan jasa pemasangan vitrage gorden secara efektif dan efisien, sehingga dapat menggunakan petugas atau pegawai yang telah disediakan dari pihak toko. Pemasangan ini memerlukan ketelitian, agar sekrup terpasang rapi.

  • Rapikan vitrage gorden

Setelah sekrup terpasang dengan baik, Anda mulai bisa merapikan gorden dan membentuk pola yang diinginkan. Sesuaikan dengan ukuran dan posisi jendela. Tambahkan aksesoris lainnya, seperti: pita dan hiasan yang menarik. Hal tersebut berfungsi untuk menambah aksen dan gorden tidak cenderung bersifat monoton. Sehingga motif dan warna dari aksen hiasan bisa menyesuaikan dengan ruangan.

Bagi Anda yang kesulitan mengaplikasikan cara pasang vitrage gorden sendiri, maka bisa hubungi Raja Gorden. Kami merupakan jasa pasang vitrage berkualitas dan berpengalaman di Jakarta dan sekitarnya. Hubungi saja di 081219643240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button