Tambahkan Gorden Jendela dan Pintu Minimalis untuk Rumah Idaman Anda

Gorden Jendela dan Pintu Minimalis – Rumah dengan konsep minimalis masih menjadi trend di masyarakat. Salah satu aksesoris yang mendukung terciptanya rumah dengan konsep tersebut adalah gorden minimalis. Gorden ini dapat diaplikasikan pada jendela maupun pintu rumah Anda. Tak heran Gorden jendela dan pintu minimalis banyak diburu masyarakat.

Gorden Jendela dan Pintu Minimalis

Model Gorden Jendela dan Pintu Minimalis untuk Menambah Keindahan Rumah

Rumah yang memiliki konsep minimalis ini biasanya dikenal dengan desain yang simple, sehingga jendela dan pintunya pun kecil dan kadang terbatas. Selain sebagai penutup pintu atau jendela, gorden juga menjadi penghias untuk melengkapi keindahan di suatu ruangan. Tak jarang, gorden juga menjadi pembatas atau sekat antar ruangan yang tidak memiliki pintu. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi gorden jendela dan pintu minimalis, berikut terdapat beberapa rekomendasi untuk Anda.

  • Gorden Jendela Kamar Jenis Roman Blind

Gorden jenis roman blind ini dapat dipasang di kamar untuk menambah kesan minimalis dan modern. Biasanya gorden ini polos dan berwarna lembut maupun netral seperti putih, peach, dan abu-abu. Konsep minimalis hadir melalui gorden polos ini. Keunikan gorden ini jika ditarik bisa membentuk lipatan teratur sehingga menambah keindahan ruangan Anda. Anda dapat memilih gorden roman shade dengan warna putih atau abu-abu muda untuk menambahkan kesan classic dalam ruangan. Gorden jenis ini juga cocok untuk ukuran jendela kecil yang minimalis.

  • Gorden Jendela Kamar dengan Motif Kecil atau Strip

Pemilihan gorden jendela kamar sebenarnya dapat disesuaikan dengan keinginan si pemilik kamar. Gorden minimalis biasanya hadir dengan model polos atau dengan motif kecil yang tidak terlalu berlebihan. Motif yang dapat dipilih seperti motif daun dan bunga-bunga kecil dengan warna hijau maupun warna soft lainnya yang menjadi ciri khas dari gorden ini. Motif strip juga dapat dipilih dengan strip yang besar sehingga dapat diisi dengan perpaduan warna tertentu.

  • Gorden Jendela dengan Warna Soft
baca juga  Jual Gorden Minimalis di Jakarta

Gorden jendela dan pintu minimalis identik dengan gorden polos dengan warna-warna yang soft. Warna netral juga dapat dipilih agar mudah dipadukan dengan berbagai furniture atau warna dinding ruangan. Warna-warna tersebut seperti putih polos, abu-abu, peach, biru muda, atau warna cokelat muda yang cerah. Gorden kain yang dapat dipilih bisa berbahan dasar kain katun maupun satin.

  • Gorden Dua Lapis

Gorden model dua lapis juga masih menjadi trend hingga sekarang. Anda dapat menggunakan lapisan yang tipis untuk dalamnya dan luarnya diisi dengan gorden yang lebih tebal. Perpaduan warna yang digunakan misalnya warna putih polos tipis dengan warna abu-abu, pink soft, atau hitam, maupun warna netral lainnya.

  • Gorden Pintu Jenis Sheer Curtain

Gorden jendela dan pintu minimalis ini dapat menggunakan jenis sheer curtain yang tipis sehingga cahaya masih bisa ditembus. Model sheer curtain yang dapat dipilih bisa berwarna putih atau abu-abu polos, maupun yang bermotif.

  • Gorden Model Kupu-Kupu

Model kupu-kupu juga dapat digunakan sebagai gorden jendela dan pintu minimalis yang menambah keunikan rumah Anda. Gunakan gorden kupu-kupu dengan warna soft dan polos sehingga tetap berkesan elegan dan modern. Gorden ini juga cocok untuk digunakan pada pintu kaca yang menjadi ciri khas rumah minimalis.

Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan semua jenis gorden tersebut karena Raja Gorden merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk membeli segala jenis gorden minimalis.

Kiat-kiat Pemasangan Gorden Jendela Minimalis yang Tepat

Memiliki rumah yang terlihat rapi, indah, dan nyaman merupakan harapan banyak orang. Keindahan dan kenyamanan rumah juga dipengaruhi oleh desain dan dekorasi ruangan. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah gorden jendela rumah Anda. Unsur tersebut sangat mempengaruhi tampilan suatu rumah. Oleh karena itu, agar tercipta gorden yang indah diperlukan proses pemasangan yang tepat. Bagi Anda yang suka menata rumah sendiri, dapat menyimak kiat-kiat pemasangan gorden jendela minimalis yang tepat.

baca juga  Jenis-Jenis Gorden Minimalis Import Yang Wajib Anda Ketahui

Baca Juga : Jual Gorden Minimalis

Bagaimana Cara Pemasangan Gorden Jendela Minimalis yang Tepat?

Pemasangan gorden jendela minimalis tidak boleh diabaikan begitu saja, karena gorden yang bagus menjadi percuma jika tidak tepat dalam proses pemasangannya. Hal itu dapat mengurangi kerapian gorden yang tentu berpengaruh pada keindahan rumah Anda juga. Sebelum membeli gorden dan melakukan pemasangan, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Memilih kain gorden sesuai kebutuhan Anda
  • Memilih warna dan motif gorden yang dapat disesuaikan dengan warna dinding maupun furniture di dalamnya
  • Memilih Gorden dengan ukuran yang lebih panjang sehingga dapat mudah disesuaikan saat proses pemasangan.

Lalu, bagaimana pemasangan gorden jendela minimalis yang tepat dan mudah dilakukan? Pemasangan gorden minimalis cenderung lebih mudah dibandingkan dengan jenis gorden lainnya, karena gorden minimalis memang tidak ribet jika dipasang. Namun, tetap ada hal-hal detail yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Melakukan pengukuran pada jendela

Sebelum memasang gorden, hal penting yang perlu dilakukan adalah melakukan pengukuran pada jendela yang akan dipasangi gorden. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan ukuran gorden pada jendela sehingga bisa pas dan tepat ketika dipasang. Mengapa penting? Karena pada dasarnya gorden bertujuan untuk menutupi jendela ruangan sehingga dapat menjaga privasi penghuninya. Oleh karena itu pastikan gorden dapat menutupi seluruh jendela ketika ditutup.

  • Memilih penyangga yang akan digunakan sesuai dengan jenis gorden

Anda dapat memilih penyangga gorden dengan menyesuaikannya dengan jenis gorden tersebut. Biasanya setiap gorden memiliki jenis penyangga yang berbeda-beda. Proses pemilihan penyangga juga dapat disesuaikan dengan desain rumah Anda. Anda dapat membaca berbagai referensi lainnya untuk menemukan penyangga yang tepat. Biasanya ketika membeli gorden juga sekaligus membeli penyangga yang sesuai.

  • Melubangi dinding untuk pemasangan penyangga
baca juga  Gorden Minimalis Tangerang

Proses melubangi dinding ini harus dilakukan secara hati-hati guna keperluan pemasangan penyangga gorden nantinya. Anda dapat menggunakan alat berupa bor listrik untuk mendapatkan hasil lubang yang presisi, tepat, dan rapi sehingga ketika penyangga dipasang bisa lebih kuat dan tidak mudah untuk lepas.

  • Memasang penyangga gorden

Langkah pemasangan gorden jendela minimalis selanjutnya yaitu memasang penyangga gorden. Pasang penyangga dengan tepat dan kuat. Jika ruangan tersebut sempit, Anda dapat memasang penyangga dengan lebih tinggi sehingga akan menimbulkan kesan yang luas ketika gorden dipasang.

  • Memasang gorden dengan tepat

Proses selanjutnya yaitu pemasangan gorden ke penyangga gorden yang telah dipilih sebelumnya. Sebelum memasang gorden, ada baiknya disetrika terlebih dahulu agar tidak mudah kusut. Lalu pasang gorden secara hati-hati dan pastikan rapi. Sebaiknya gorden dipasang agak panjang sekitar15 hingga 20 cm ke bawah agar terkesan elegan dan tidak sempit.

Selain cara di atas, bagi Anda yang menginginkan pemasangan gorden jendela minimalis oleh ahlinya, dapat menggunakan jasa pemasangan dari Raja Gorden. Selain menyediakan berbagai macam gorden minimalis, Raja Gorden juga hadir dengan jasa pemasangan yang dijamin memberikan hasil memuaskan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button