Gorden Kamar Mandi Polos

Gorden Kamar Mandi Polos – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu aksesoris penting yang harus ada dalam suatu ruangan. Tentu saja gorden untuk setiap ruangan memiliki ciri-ciri yang disesuaikan dengan karakteristik dalam ruangan yang dipasangi gorden. Salah satu ruangan yang menggunakan gorden ini adalah ruang kamar mandi. Meskipun ruang mandi merupakan ruangan yang tidak setiap waktu, nyatanya pemasangan gorden untuk kamar mandi juga merupakan suatu hal yang penting.

Gorden Kamar Mandi Polos

Beberapa jenis kamar mandi bisa dilihat pada laman gorden kamar mandi polos satu warna. Tersedia berbagai macam model tirai yang cocok dipasang untuk kamar mandi. Pastinya bisa disesuaikan dengan karakteristik masing-masing kamar mandinya. Tentu saja disediakan pula harga yang bervariasi dan bisa dipilih sesuai dengan kemampuannya. Hal ini akan memudahkan seseorang dalam menentukan tirai kamar mandinya dengan baik.

Beberapa jenis gorden kamar mandi juga bisa dilihat pada laman gorden kamar mandi polos shower. Tersedia berbagai macam model gorden yang cocok untuk kamar mandi model shower. Tentu saja harga yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan jangkauan dari masing-masing calon pembelinya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli gorden kamar mandi. Tentu saja hal-hal tersebut berguna untuk mengantisipasi kesalahan dalam membeli gorden yang sesuai dengan karakteristik kamar mandinya.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Gorden Kamar Mandi Polos

  1. Pemilihan Material yang Tepat

Sebelum membeli suatu gorden untuk kamar mandi hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih bahan yang sesuai dengan kriteria kamar mandi yang akan dipasang nantinya. Tersedia berbagai macam bahan gorden kamar mandi polos yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing pembelinya. Bahan yang bagus merupakan penentu utama sebuah gorden yang cantik dan nyaman untuk ruangan.

  • Alph

Bahan yang pertama ini cocok digunakan untuk tirai kamar mandi karena modelnya yang ramai dan mewah sehingga akan membuat suatu gorden terlihat lebih cerah dan ceria. Cocok digunakan untuk konsep kamar mandi yang cerah dan mewah namun masih menggunakan hiasan yang banyak.

  • Ascot

Untuk bahan yang satu ini cocok untuk konsep kamar mandi yang semi minimalis dimana terdapat motif garis-garis yang menghiasi setiap bahan yang digunakannya. Ascot sendiri cocok dipadukan dengan warna-warna kalem yang senada dengannya. Ascot cocok juga dipadukan dengan hiasan atau wallpaper dinding yang senada.

  • Linen

Bahan ini adalah bahan yang paling bagus dengan material yang tidak mudah kotor dan anti air sehingga tidak akan membuatnya cepat basah dan kotor. Sangat cocok untuk penggunaan ruangan kamar mandi yang cenderung lebih cepat lembap dan menjadi sarang bakteri bahkan penyakit di dalamnya. Linen memastikan sebuah gorden kamar mandi akan selalu sehat saat digunakan.

  • Vinil

Bahan lain yang bisa digunakan untuk gorden kamar mandi khususnya bagian shower yang sering terkena air adalah bahan vinil. Bahan ini mirip plastik namun materialnya lebih tebal sehingga bisa menutupi dengan baik bagian ruangan yang digunakan untuk mandi shower tersebut. Bahan vinil juga cocok digunakan untuk penyekat ruang antar kamar mandi.

  • Plastik

Nyatanya plastik juga merupakan bahan yang direkomendasikan untuk digunakan dalam pembuatan gorden kamar mandi. Selain materialnya yang ringan dan modelnya yang tahan air, plastik mampu mencegah terjadinya kelembaban dalam suatu ruangan. Namun plastik bukanlah bahan yang awet sehingga lebih sering membutuhkan penggantian rutin untuk gordennya

  1. Pemilihan Batang untuk Tirainya

Saat ini model gorden kamar mandi polos semakin berkembang dan menuruti setiap keinginan para pembelinya. Untuk itu pasar semakin menyediakan berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan untuk tirai kamar mandi secara lengkap. Pembeli cukup memilih yang sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mengenai bahan yang digunakan untuk batangnya.

Batang tirai kamar mandi merupakan komponen penting dalam suatu gorden. Dimana batang inilah yang akan menjadi tumpuan dalam tirai dan juga ornamen lainnya. Tentu saja kriteria yang pertama adalah bahan pembuatnya haruslah yang kuat dan tahan lama sehingga tidak akan membutuhkan penggantian yang sering untuk menghindari gordennya ambruk dan rusak.

Bahan yang dipilih untuk batang ini haruslah tidak karatan, tidak cepat keropos dan juga tidak terlalu berat. Bahan yang cepat keropos membuat kuman semakin bersarang di dalam ruang kamar mandi. Bahan yang cepat keropos juga akan membuat kekuatannya tidak tahan lama sehingga memicu terjadinya gorden ambruk. Sementara itu bahan yang berat akan membuat tumpuan batangnya akan kewalahan.

Alhasil gorden akan lebih cepat ambruk. Penentuan bahan untuk gorden haruslah disesuaikan dengan kondisi kamar mandi yang super lembap dan lebih sering terkena air. Sehingga bahan-bahan seperti kayu, besi dan baja tentu saja tidak akan cocok digunakan. Anda bisa memilih stainless untuk gorden yang lumayan berat agar tetap kokoh dan tahan lama. Ataupun memilih plastik jika badan gordennya tidak terlalu berat.

  1. Ukuran Tirai

Ternyata ukuran tirai juga akan menentukan keindahan dan keawetan dari suatu gorden yang akan dipasang pada kamar mandi. Untuk kamar mandi hendaknya menghindari penggunaan tirai yang lebih panjang atau sengaja dipanjangkan layaknya bentuk dari curtain. Hal ini ditakutkan gorden akan lebih cepat basah sehingga membuat berbagai macam bakteri akan bersarang di dalam gorden basahnya.

Gorden untuk kamar mandi lebih baik dibuat dengan lebar sesuai dengan yang dibutuhkan. Bisa menutupi area shower atau bak perendaman, bisa juga untuk penyekat antar ruang yang berbeda fungsi dalam suatu ruangan kamar mandi. Namun yang perlu diperhatikan adalah panjangnya. Lebih baik membuat ukuran panjangnya lebih dikurangi sedikit agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai kamar mandi yang tercampur banyak kotoran di dalamnya.

  1. Warna

Nyatanya pemilihan warna untuk gorden kamar mandi merupakan suatu hal yang krusial dan haruslah disesuaikan dengan tema utama atau ornamen lain yang sudah ada dalam suatu ruangan. Warna ini menentukan nilai keestetikaan dan juga keselarasan dalam suatu ruangan kamar mandi tersebut. Gorden kamar mandi haruslah memberikan warna yang cocok dengan karakteristik ruangan yang akan dipasanginya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gorden kamar mandi yang tepat. Semoga bermanfaat.

Tukang Jahit Gorden Kamar Mandi Polos

Kami menawarkan layanan tukang jahit gorden kamar mandi terpercaya dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Di sini kami memiliki layanan penjahit profesional dan tenaga pemasangan gorden.

Tidak hanya gorden kamar mandi polos, namun juga gorden untuk kamar tidur, ruang tamu, kamar tidur anak, ruang kerja, bahkan gorden pintu dan sebagainya. Untuk melakukan pemesanan silahkan menghubungi kami di nomer CS yang sudah dicantumkan. Bisa juga datang langsung ke alamat workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar