Gorden Rumah Minimalis Untuk Jendela Kecil

Gorden Rumah Minimalis – Memiliki rumah dengan konsep minimalis memang saat ini sedang menjadi pilihan banyak orang. Konsep rumah minimalis dengan gaya modern juga tidak kalah diminati. Rumah minimalis memang identik dengan barang-barang dan furniture yang minimalis pula. Tidak jarang orang berpikir bahwa memiliki rumah dengan konsep minimalis akan mengalami kesulitan untuk menata barang dan menempatkan furniture rumah agar tidak terlihat sempit. Namun, bagi Anda yang memiliki desain rumah dengan konsep minimalis bisa menyesuaikan furniture yang simple dan disesuaikan dengan konsep rumah Anda. Salah satunya adalah desain jendela. Untuk mempercantik jendela Anda, biasanya ditambahkan dengan gorden rumah minimalis sehingga dapat menyesuaikan dengan konsep rumah minimalis Anda.

Gorden Rumah Minimalis

 

Jendela merupakan salah satu bagian rumah yang memiliki fungsi tidak kalah penting. Selain untuk mempercantik tampilan rumah minimalis Anda, jendela juga berfungsi sebagai salah satu celah yang dapat membantu mengatur aliran udara di rumah Anda. Tentunya dengan memiliki jendela yang minimalis, Anda juga akan menyesuaikan dengan gorden rumah minimalis yang sesuai dengan ukuran jendela rumah minimalis Anda. Gorden memiliki fungsi sebaagai penghalang cahaya matahari, namun selain itu juga berfungsi untuk mempercantik interior rumah minimalis Anda. Maka tidak heran jika saat ini telah banyak sekali pilihan gorden rumah minimalis yang ada di pasaran. Desainnya pun dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan. Pastinya ada banyak sekali pilihan gorden minimalis, mulai dari warna, ukuran hingga corak yang dapat Anda sesuaikan dengan tema ruma minimalis Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki gorden minimalis, sebaiknya Anda sesuaikan dengan tema dan interior rumah Anda. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli gorden rumah minimalis.

Tips Sebelum Membeli Gorden Rumah Minimalis

  1. Pemilihan Warna Gorden

Sebelum membeli gorden, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna. Sesuaikan warna gorden yang Anda pilih dengan warna dari jendela dan juga dinding rumah Anda. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan tema dan interior ruangan Anda. Pilihlah warna gorden yang sesuai agar tidak kontras dengan warna dinding dan interior rumah Anda. Jadi, pemilihan warna yang tepat sangat penting sebelum Anda membeli gorden rumah minimalis. Warna juga akan menentukan kesesuaian gorden dengan ruangan.

  1. Ruangan Penempatan Gorden
baca juga  Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Secara Selektif dan Tepat

Pemilihan gorden harus disesuaikan dengan ruangan tempat Anda akan meletakkan gorden. Bedakan gorden yang Anda pasang di jendela ruang tamu, kamar dan juga dapur.

  1. Ukuran Gorden

Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli gorden adalah dengan memperhatikan ukuran gorden yang akan Anda beli. Sesuaikan ukuran gorden yang akan Anda beli dengan ukuran jendela rumah Anda. Jangan sampai ukuran gorden terlalu kecil atau terlalu besar dari ukuran jendela rumah Anda. Pastinya gorden yang tidak sesuai dengan ukuran jendela akan membuat interior rumah Anda menjadi tidak indah dipandang. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mencatat atau mengingat ukuran jendela Anda sebelum membeli gorden rumah minimalis.

  1. Bahan Gorden

Sebelum membeli gorden, Anda juga perlu untuk melihat dan menentukan bahan gorden. Bagan yang dugunakan untuk membuat gorden biasanya menentukan mahal dan murah serta kualitas dari gorden yang akan Anda beli. Biasanya, saat Anda mendatangi toko gorden, Anda akan diberikan sampel untuk melihat bahan dari gorden yang bisa Anda pilih.

  1. Model Gorden

Model gorden juga perlu Anda perhatikan sebelum membeli gorden. Tema ruangan Anda juga dapat menentukan model gorden yang akan Anda pilih, gorden minimalis dan gorden modern. Sebaiknya sebelum membeli gorden, Anda perlu melakukan survey model dan harga gorden agar sesuai dengan tema rumah Anda.

Meski saat ini model gorden rumah minimalis sedang menjadi primadona dikalangan para pemiliki rumah dengan konsep minimalis, sayangnya, masih saja pemilik rumah seringkali salah dalam menentukan pemilihan gorden. Seringkali pemilik rumah merasa bahwa gorden yang dipilih sudah tepat dan sesuai dengan tema ruangan. Namun terkadang pemilihan gorden yang salah dapat membuat nuansa rumah menjadi gelap. Untuk perlu, Anda perlu memperhatikan warna dan juga ketebalan dari bahan gorden yang akan Anda pakai agar tidak menghalangi cahaya yang masuk ke dalam rumah. Motif gorden juga perlu Anda sesuaikan dengan tema ruangan Anda. Gorden saat ini merupakan salah satu aat yang digunakan sebagai desain dan interior ruangan. Motif gorden yang sesuai dengan tema ruangan pastinya akan menambah keindahan interior ruangan Anda. Namuun sebaliknya, jika gorden tidak sesuai dengan tema rumah, justru akan membuat desain rumah Anda tidak nyaman untuk dipandang. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan pemilihan model gorden rumah minimalis.

baca juga  Jual Gorden Pintu Kamar

Model Gorden Rumah Minimalis Jendela Kecil

  1. Gorden Jendela Kecil Dogwood Flowers

Gorden jendela kecil ini memiliki bentuk yang mini dengan motif bunga-bunga. Penggunaan gorden minimalis ini cocok dipadukan dengan interior rumah dengan furniture yang cenderung memiliki warna polos. Karena gorden ini sudah memiliki motof bunga-bunga, maka jika dipadukan dengan furniture dengan warna yang mencolok dan penuh motif, akan membuat rumah minimalis Anda terlihat ramai dan sempit. Warna dari gorden ini memiliki warna gradasi yang bisa Anda sesuaikan dengan warna dinding dan furniture di rumah Anda.

  1. Gorden Jendela Kecil dengan Motif

Gorden rumah minimalis dengan jendela kecil, bisa Anda padukan dengan pemilihan gorden dengan corak dan motif yang detail. Bagi Anda yang memiliki hobi ‘mendandani’ rumah dengan gorden, gorden jendela kecil dengan motif cocok dipadukan dengan interior dan cat warna yang senada.

  1. Gorden Jendela Kecil Complementary Colors

Bagi Anda yang ingin mempercantik ruangan dapur Anda dengan gorden, Anda bisa memilih gorden cobalt atau warna abu-abu. Warna ini cocok untuk jendela minimalis di dapur Anda. Penggunaan gorden dengan warna abu-abu, dapat menghilangkan stereotip pada warna dapur yang selalu putih. Gorden dengan tema ini bisa Anda padukan dengan meja makan dengan warna senada dengan dapur Anda.

  1. Gorden Jendela Kecil dari Kayu

Salah satu pilihan gorden rumah minimalis adalah pemilihan gorden kayu yang dirangkai. Penggunaan gorden bisa menambah kesan klasik pada rumah minimalis Anda. Anda bisa menempatkan gorden kayu ini di ruangan santai Anda bersama dengan kelurga dan orang tersayang. Anda bisa menambahkan furniture hammock yang bisa menemani Anda saat sedang bersantai sambil membaca buku favorit Anda.

  1. Gorden Jendela Kecil Soft dan Modern
baca juga  Tips Mencuci Gorden Tanpa Perlu ke Binatu

Salah satu gorden rumah minimalis yang dapat mempercantik ruang tidur Anda adalah dengan menggunakan gorden yang soft dan modern. Gorden roman shade polos bisa Anda jadikan pilihan untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang berbeda.

Pemilihan model gorden rumah minimalis memang harus diperhatikan sebagai salah satu interior yang mempercantik rumah minimalis Anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.