Gorden Untuk Kamar Anak

Gorden Untuk Kamar Anak – Tidak berbeda jauh dari orang dewasa, anak-anak juga punya selera tersendiri ketika diminta mendesain kamar tidur mereka. Mulai dari memilih warna cat dinding, motif seprei dan juga model gorden jendela. Sebagai orang tua, Anda cukup dengarkan dan apresiasi permintaan anak. Mengingat, kamar tidur tersebut nantinya akan digunakan oleh anak Anda.

Gorden Untuk Kamar Anak

5 Tipe Gorden Untuk Kamar Anak Yang Cantik

  1. Gorden Tipis

Penggunaan gorden tipis paling sering dijumpai di perkantoran untuk mendapatkan sinar matahari lebih. Bila dibandingkan dengan gorden penggelap ruangan, material gorden ini memang jauh lebih tipis dan tampak transparan. Anda yang ingin memberikan privasi pada kamar tidur anak, bisa mengombinasikan gorden penggelap ruangan dengan gorden tipis.

Gorden tipis atau vitrase dibuat dari material ringan seperti poliester, nilon, kain sintesis dan sutera. Karena karakteristik kainnya yang jauh lebih ringan, lakukan perawatan ekstra. Daripada menggunakan mesin cuci, lebih baik Anda mencuci gorden vitrase dengan tangan sehingga kainnya tidak mudah robek atau rusak.

  1. Gorden Penggelap Ruangan

Jenis gorden untuk kamar anak unik lainnya adalah gorden penggelap ruangan. Gorden ini punya material yang lebih tebal dan rapat daripada gorden tipis karena berfungsi untuk menghalau sinar matahari masuk. Sehingga cahaya yang masuk ke kamar tidur bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Selain itu, gorden penggelap ruangan juga efektif untuk menjaga privasi anak tetap terjaga dari pandangan mata orang luar. Kombinasikan gorden penggelap ruangan ini dengan gorden tipis. Sehingga ketika di siang hari, Anda bisa menaikkan gorden penggelap dan membiarkan gorden tipis tetap terjuntai.

  1. Gorden Jendela Gulung

Memberikan fasilitas yang terbaik bagi anak bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memasang gorden gulung di kamar mereka. Karena fiturnya yang lebih canggih dan modern, anak tidak perlu lagi membuka gorden jendela ke samping.

Cukup tarik tali atau pegangan roller blind dan secara otomatis, gorden akan tergulung ke atas. Bila Anda menggunakan konsep kamar tidur minimalis, roller blind sederhana akan menjadi pilihan terbaik. Jangan lupa untuk memilih roller blind yang warnanya sesuai dengan warna desain kamar tidur anak.

Karena fiturnya yang lebih canggih, kebanyakan anak akan menyukai model jendela gulung ini. Anda cukup mengajarkan pada anak, bagaimana cara menggunakan roller blind yang baik dan benar. Ajarkan pula cara merawat roller blind agar tetap awet meskipun sudah digunakan cukup lama.

  1. Gorden Jendela Roman

Entah itu jendela berukuran mungil atau besar, keduanya akan terlihat cantik bila dihiasi dengan gorden jendela roman. Gorden jendela ini memiliki desain dan karakteristik yang sangat sederhana, cocok untuk hunian klasik dan minimalis.

Gorden jendela roman yang ditawarkan di pasaran hadir dengan pilihan warna yang lebih bervariasi. Anda bisa memilih motif gordennya menyesuaikan dengan warna favorit atau gender anak.

  1. Gorden Jendela Lipat

Sekilas gorden ini memiliki fitur yang hampir mirip dengan roller blind. Hadir dengan macam-macam model mulai dari gorden lipat semi transparan, anti tembus cahaya dan transparan.

Sama seperti namanya, gorden lipat anti tembus cahaya tentu didukung dengan fitur filter cahaya yang baik. Umumnya memiliki karakter material lebih tebal daripada gorden lipat transparan.

Cara Aman Memilih Gorden Untuk Kamar Anak

  1. Pilih motif gorden yang sama dengan sprei

Sejak kecil anak-anak sudah memiliki barang kesukaan sendiri, seperti boneka Barbie misalnya. Ketika menyukai sesuatu, terkadang anak-anak meminta barang-barang miliknya tampil menyerupai barang kesayangan tidak terkecuali seprei.

Bagi anak laki-laki, seprei bergambar super hero merupakan pilihan yang terbaik. Mereka bisa tidur dengan lebih nyaman karena memiliki mood yang baik. Sementara anak perempuan, umumnya lebih tertarik menggunakan seprei berwarna cerah dengan desain gambar Barbie atau Hello Kitty.

Di saat Anda dihadapkan pada dilema memilih gorden untuk kamar anak lucu, cukup sesuaikan dengan warna dan seprei kesayangannya saja. Ketika melihat gorden jendelanya memiliki warna dan motif yang sama, anak Anda akan merasa bahagia.

  1. Pilih gorden dengan dua warna yang berbeda

Melakukan eksperimen pada kamar tidur anak bisa dilakukan ketika Anda memilih gorden warna kombinasi. Gorden ini punya dua tone warna yang berbeda tapi tetap terlihat senada dan enak dipandang mata.

Sebelum membeli gorden tidak ada salahnya jika Anda menanyakan pada anak, apa warna favoritnya. Jika jawabannya lebih dari satu, Anda bisa membeli gorden berdasarkan preferensi warna tersebut. Sementara jika anak Anda hanya memiliki satu warna favorit, Anda bisa memilih warna yang netral sebagai kombinasinya.

  1. Pilih material gorden yang mudah dicuci

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak bisa mengotori kamar tidurnya kapan saja ketika mereka bermain. Agar Anda tidak kelelahan karena harus mencuci gorden kamar tidur, pilihlah gorden yang dibuat dari material ringan.

Gorden ringan cenderung lebih gampang dicuci daripada gorden yang bahannya tebal. Meskipun harus mencuci gorden satu minggu sekali, Anda tidak akan merasa lelah apalagi jika dibantu dengan mesin cuci.

  1. Sesuaikan dengan karakter anak

Di toko jual gorden untuk kamar anak, ada banyak sekali model dan motif gorden yang bisa Anda beli. Dari berbagai pilihan yang tersedia, utamakan memilih gorden yang sesuai dengan karakter anak Anda.

Misalnya untuk anak perempuan, pilih gorden yang feminin atau lucu disesuaikan dengan sifat anak perempuan yang lebih kalem. Sementara untuk anak laki-laki, Anda bisa memilih gorden yang lebih gelap atau berwarna pastel.

Memilih motif dan warna gorden yang tepat akan membuat anak Anda merasa betah tidur di dalam kamar. Ketika bermain di dalam kamar, anak tidak akan mudah merasa bosan.

Sebagai orang tua, Anda dituntut untuk serba bisa. Mulai dari menyiapkan kebutuhan harian seperti sandang dan pakan hingga mempersiapkan kamar tidur yang nyaman bagi si anak. Semakin banyak anak yang dimiliki, otomatis semakin besar pula tanggung jawab yang Anda punya.

Dari semua detail yang ada di dalam kamar tidur, jangan sampai Anda melupakan gorden kamar. Gorden ini berfungsi dengan baik untuk meningkatkan mood anak sekaligus menjaganya tetap nyaman ketika berada di dalam kamar.

Jual Gorden Untuk Kamar Anak-anak

Buat Anda yang butuh gorden kamar anak perempuan atau anak laki-laki maka bisa menghubungi kami karena kami menyediakan gorden berkualitas. Raja Gorden adalah perusahaan gorden online dengan penjahit dan tenaga kerja berpengalaman dalam membuat gorden custom.

Selama ini kami menyediakan kebutuhan akan gorden untuk kamar anak dengan berbagai macam motif seperti abstrak, kartun, dan sebagainya. Silahkan hubungi kami di nomer kontak berikut untuk melakukan pemesanan secara langsung: 0812-1964-3240 atau bisa juga melalui alamat email yang ada di hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar