Harga Gorden Cantik

Harga Gorden Cantik – Gorden merupakan hiasan interior wajib yang sekarang ini harus ada untuk menghiasi jendela setiap ruangan rumah. Gorden sendiri memiliki berbagai jenis bentuk dan bahan pembentuknya yang berbeda-beda pula. Selain menjadi hiasan rumah, tidak bisa menutupi fungsi utamanya yaitu sebagai penghalau dan pengatur intensitas cahaya yang akan masuk ke dalam suatu ruangan.

Harga Gorden Cantik

Semakin berkembangnya minat masyarakat motif dan warna dari gorden ini juga ikut berevolusi. Awalnya gorden hanyalah kain tipis menjuntai dengan pilihan warna yang beragam serta motif yang bervariasi tidak hanya polos saja. Warna-warna netral seperti hitam dan putih masih menjadi idola masyarakat. Corak seperti monokrom juga sangat diminati karena bisa dipasang pada konsep ruangan yang bagaimanapun.

Cara memilih gorden bisa dimulai dari pemilihan jenis, bahan dan pemilihan tempat pemasangan gorden agar tidak salah dalam membeli sebuah gorden. Kesalahan membeli gorden ini biasanya disebabkan karena salahnya konsep yang dibawa oleh gorden dan tidak cocok dengan corak ruangan yang akan dipasangi gorden.

Cara Memilih Gorden dan Melihat Harga Gorden Cantik

  1. Pemilihan Jenis Gorden

Perhatikan terlebih dahulu hunian Anda, apakah berada pada suhu yang cukup dingin atau terlalu panas? Hal ini juga akan menentukan jenis gorden apa yang cocok untuk dipasang pada ruangan Anda. Ruangan yang cenderung panas lebih baik memasang gorden yang tipis dan menjuntai. Hal ini bertujuan untuk memperbanyak aliran udara yang akan masuk ke dalam ruangan.

Sebaliknya jika ruangan begitu dingin maka jenis kain yang tebal sangat direkomendasikan untuk dipilih. Hal ini bertujuan untuk menambah kehangatan dari gorden dan menyerap dingin yang berlebih. Selain itu tingkat kecerahan dalam suatu ruangan juga akan mempengaruhi pemilihan jenis kain ini.

Ruangan yang gelap lebih baik memakai jenis polyster atau kain sutera. Namun jika ruangan sudah cerah lebih baik memilih jenis blackout untuk privasi yang lebih terjaga, semi blackout untuk yang sedang-sedang saja serta dim out yang masih menyisakan cahaya yang banyak pada ruangan. Beberapa jenis kain ini bisa dilihat pada laman harga gorden cantik murah lengkap dengan referensi dan harganya.

  1. Bahan

Sebenarnya jenis bahan ini juga mempengaruhi poin nomor satu yaitu jenis kainnya. Namun dari segi bahan ini akan lebih detail lagi dalam hal pemilihannya. Jenis bahan juga disesuaikan dengan kondisi ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut. Seperti contohnya jika ruangan cepat kotor dan berdebu pilihlah bahan gorden yang tidak merepotkan dalam hal membersihkannya. Carilah gorden yang bisa dibersihkan cukup dengan vacum cleaner tanpa harus melepas dan memasang gorden dari tempat asalnya.

Kemudian perkirakan apakah tempat tersebut membutuhkan sebuah privasi yang tinggi atau sedang-sedang saja?

Pemilihan bahan jenis bludru biasanya dipilih untuk ruangan yang membutuhkan privasi yang sangat tinggi. Namun perlu diperhatikan bahwa bahan bludru ini sedikit panas dan akan membuat ruangan menjadi gelap. Siasati dengan warna tembok yang cerah jika memang harus memakai jenis bludru ini pada suatu ruangan.

Jika kebingungan dengan berbagai macam bentuk gorden yang sesuai dengan tipe ruangan, Anda bisa melihat pada situs laman harga gorden cantik online. Laman tersebut menyediakan berbagai informasi secara online mengenai contoh gorden dan lengkap dengan harganya.

  1. Motif

Hal krusial yang perlu diperhatikan lagi adalah motif dari sebuah gorden. Dimana pemilihan motif ini juga tidak boleh asal-asalan dan harus berdasarkan konsep pemilihan dan kesesuaian pada ruangan yang akan dipasang sebuah gorden. Seperti contohnya jika pada ruangan mengusung konsep langit cerah lengkap dengan awan dan penuh corak pada dinding rumah maka lebih baik memilih gorden yang polos tanpa motif dengan warna biru langit.

Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menghindari kontras dan hiasan yang terlalu ramai pada suatu ruangan. Selanjutnya jika sebuah ruangan memang didesain terlalu monoton dan kurang adanya sentuhan corak di dalamnya. Maka saat inilah corak dari sebuah gorden dibutuhkan. Seperti contohnya jika suatu ruangan mengusung tema malam hari namun hanya dihiasi dengan tembok berwarna hitam dan gambaran langit malam yang kosong. Maka gorden warna hitam dengan corak bintang sangat cocok dipadukan di sini.

Beberapa rekomendasi gorden dengan motif-motif kekinian bisa dilihat sebagai referensi di laman harga gorden cantik 2020. Dengan referensi tersebut Anda bisa membandingkan konsep ruangan Anda sesuai dengan keinginan dan dana yang dimiliki karena laman tersebut juga menyediakan harga dari masing-masing gordennya.

  1. Ukuran Gorden

Sebelum membeli sebuah gorden alangkah baiknya sudah mengetahui ukuran dari gorden yang akan dibeli. Ukuran ini tentunya juga disesuaikan dengan ukuran jendela ruangan yang akan dipasangi gorden ini. Ukurlah dengan pas dan jangan sampai salah. Kesalahan beberapa cm saja sudah akan mempengaruhi nilai keestetikaan pada sebuah gorden ini. Penambahan ukuran sekitar 10 cm bisa dilakukan untuk mengantisipasi gorden yang terlalu pendek dan tidak pas di jendela. Lebih baik memotong kain dari pada menambah kain.

Selain itu ukuran gorden juga harus disesuaikan dengan konsep rumah Anda. Jika rumah Anda memilih konsep minimalis maka pilihlah gorden yang simpel namun menjuntai ke bawah untuk memberikan kesan jendela yang lebar. Namun jika jendela sudah besar dan memang tema yang diusung adalah kemewahan maka pilihlah gorden dengan bahan-bahan tebal dan penuh dekorasi. Hal ini akan menunjang kemewahan sebagai konsep tersebut.

Untuk Anda si minimalis bisa melihat beberapa contoh gorden lengkap dengan harga yang ditawarkan melalui laman harga gorden cantik minimalis. Gorden-gorden yang cantik dan rupawan sudah siap untuk dipinang sebagai pendamping rumah minimalis.

  1. Lokasi Pemasangannya

Lokasi pemasangan juga mempengaruhi keindahan sebuah gorden. Pastikan lokasi tersebut membutuhkan intensitas cahaya yang banyak atau tidak. Serta membutuhkan sebuah privasi yang tinggi atau tidak. Pilihlah bahan yang sesuai dengan lokasi dimana gorden tersebut akan dipasang nantinya.

Contohnya seperti ruang meeting pada kantor tentunya membutuhkan privasi yang tinggi dengan intensitas cahaya yang tidak terlalu banyak. Maka bahan yang tebal dan kedap cahaya sangat cocok dipilih untuk ini. Apalagi ruang untuk meeting harus bisa bebas dari suara berisik, sehingga pemakaian bahan yang kedap suara pun juga kadang dibutuhkan.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk rata-rata harga gorden cantik yang dijual oleh produsen gorden Raja Gorden saat ini mulai dari Rp 537.500 sampai dengan 946.000 per meter.

Anda bisa menghubungi CS kami di nomer 0812-1964-3240 atau dapat datang langsung ke alamat workshop kami yang ada di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia. Sedangkan alamat kantor kami ada di Jalan Serpong Green Park Blok M 01 Jln. Palapa Serua Ciputat, Tangerang Selatan.

Tinggalkan Komentar