Harga Gorden Kamar Hotel

Harga Gorden Kamar Hotel – Gorden saat ini sudah menjadi bagian yang penting bagi suatu ruangan dimana fungsi utamanya yang berguna untuk menghalau cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Namun saat ini sudah berganti fungsi menjadi hiasan dan juga sebagai peredam suara untuk ruangan. Penggunaan gorden sendiri saat ini bukan hanya digunakan untuk area perumahan saja namun semakin merambah pada dunia perhotelan.

Harga Gorden Kamar Hotel

Harga dari gorden pun semakin bervariasi tergantung seberapa rumit bentuk dan motif yang ditawarkannya. Beberapa contohnya bisa dilihat pada laman harga gorden kamar hotel minimalis. Tersedia banyak macam gorden dan juga harga yang lengkap mulai dari yang paling murah sampai yang berharga fantastis. Tersedia juga pola gorden yang cocok untuk ruangan yang luas dan minimalis.

Beberapa bentuk juga bisa dilihat pada laman harga gorden kamar hotel mewah. Tersedia banyak sekali model gorden mewah dan harga yang bervariasi sesuai dengan kemampuan calon pembeli. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden untuk perhotelan. Hal-hal ini akan membantu calon pembeli untuk menghindari adanya kesalahan dalam membeli gorden karena tidak cocok.

Mengenal Tips Memilih Gorden Yang Terbaik

  1. Pemilihan Bahan Gorden

Hal yang paling krusial sebelum mengetahui daftar harga gorden kamar hotel adalah mengetahui pemilihan bahan yang tepat dan sesuai dengan karakteristik ruangan hotel Anda. Ada beberapa bahan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan bentuk gorden yang dipilih, misalnya:

  • Gorden berbahan keras

Gorden yang pertama yaitu terbentuk dari bahan-bahan yang keras seperti gorden blind. Bahan-bahan keras yang sering digunakan adalah besi, baja, kayu dan aluminium. Beberapa bahan tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri untuk dijadikan bahan gorden dalam suatu ruangan.

Bahan keras ini memiliki tingkat transparansi yang hampir tidak ada dan cenderung memiliki tingkat privasi yang lebih baik. Sehingga banyak dipilih untuk tempat-tempat yang membutuhkan privasi yang tinggi seperti:

  • Besi/ Baja

Bahan pertama yaitu besi dan baja, kedua bahan ini memiliki kesamaan dalam struktur pembentuknya. Dimana bahannya memang kuat dan berat namun sangat mudah untuk berkarat. Bahan yang berat juga jarang direkomendasikan untuk pemasangan jendela tinggi dan rapuh. Meskipun murah nyatanya bahan ini banyak dihindari karena tingkat keawetannya yang buruk.

  • Kayu

Bahan selanjutnya adalah kayu, bahan ini memang terkenal dengan keindahannya ketika dipasang di dalam suatu ruangan. Bentukannya sangat elegan dan klasik sehingga mampu memanjakan mata. Namun yang menjadi kekurangannya adalah bahan kayu gampang keropos dan rapuh sehingga tidak cocok dipasang untuk sembarang ruangan, hampir sama dengan besi dan baja.

Kayu memiliki harga yang bervariasi tergantung jenis dan kualitas kayunya. Namun meskipun demikian kayu mampu memberikan efek nyaman dan sejuk untuk ruangan.

  • Aluminium

Bahan terakhir untuk kelompok keras adalah bahan aluminium. Bahan inilah yang banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang. Modelnya yang simpel, ringan dan juga tidak berkarat membuatnya menjadi primadona bagi bahan keras ini. Namun harganya memang lebih mahal dan model yang ditawarkan memanglah monoton.

Bahan keras sangat mudah untuk dibersihkan, hanya menggunakan lap kering dan membersihkan setiap sudutnya. Untuk bahan besi, baja dan kayu hindari kontak langsung dengan sengatan matahari dan air. Kemudian untuk kayu jangan lupa rutin mengganti cat pelindungnya. Sementara aluminium cukup diletakkan pada tempat yang longgar saja agar tidak tergores dengan benda lainnya.

  • Gorden berbahan lunak

Kemudian ada juga gorden yang terbuat dari bahan lunak yaitu kain. Kain-kain ini nantinya akan dirangkai menjadi berbagai macam bentuk gorden sesuai dengan pesanannya. Kain lebih bervariatif lagi dalam penawaran tingkat transparansinya dari yang paling tinggi sampai yang paling rendah, misalnya:

  • Blackout

Bahan yang paling laris dan terkenal dengan tingkat privasinya yang baik adalah blackout. Blackout banyak digunakan untuk roller blind dan juga roman shade. Bentukannya klasik dan elegan namun simpel biasanya memakai warna-warna yang gelap. Blackout memungkinkan tidak ada lagi cahaya matahari yang mampu menerobos ke dalam ruangan.

Blackout cocok untuk ruangan yang sehat dan tidak membutuhkan intensitas cahaya yang banyak bahkan sama sekali. Blackout cocok untuk ruangan yang lebar dengan jendela yang luas.

  • Semi blackout

Bahan ini masih menyisakan sekitar 10% cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Modelnya sama dengan blackout sehingga susah untuk dicari perbedaannya jika tidak menyentuhnya secara langsung. Semi blackout cocok untuk ruangan yang kurang sehat dan masih membutuhkan adanya intensitas sinar matahari.

Semi blackout cocok untuk ruangan yang cenderung mudah lembap dan pertumbuhan jamur yang menyebabkan banyak penyakit bersarang di dalamnya. Semi blackout cocok untuk ruangan hotel yang cenderung sering menggunakan AC dan dingin.

  • Dimout

Bahan dimout hampir sama dengan semi blackout dimana sama-sama masih menyisakan sedikit cercah cahaya masuk ke dalam ruangan. Namun yang membedakannya adalah dimout menggunakan warna yang lebih cerah.

  1. Pemilihan Warna dan Motif

Sebelum mengecek harga harga gorden kamar hotel 2020 lebih baik mengecek warna dan motif. Pilihlah warna dan motif yang sesuai dengan tema utama dalam ruangan hotel tersebut. Jangan sampai warna dan motif yang dipilih timpang dengan tema utama dari suatu ruangan.

Untuk menghindari kesalahan Anda bisa mencoba menggunakan warna-warna netral untuk gorden ruangan hotel. Warna netral akan mudah saja masuk ke dalam tema dalam ruangan hotel.

  1. Menentukan Gaya

Ada dua jenis gaya yang umum digunakan yaitu single dan doble. Dimana model single ini cocok digunakan untuk jendela yang sempit dan ruangan yang minimalis. Namun jika mempunyai ruangan yang luas dengan jendela yang besar Anda bisa memilih jenis yang doble. Gorden doble ini akan memenuhi jendela yang luas.

  1. Ukuran yang Tepat

Hal perlu diperhatikan selanjutnya adalah pengukuran gorden yang tepat. Ukurlah jendela menggunakan jengkal atau meteran untuk memastikan ukurannya. Jangan sampai kurang atau bahkan salah lebih baik melebihkan 2 cm dari setiap ujung gordennya. Ukuran yang terlalu besar bisa dipotong namun jika ukurannya terlalu kecil akan membuatnya tidak serasi.

Anda bisa menggunakan jasa ukur dari tukang gorden untuk menghindari adanya kesalahan dalam pengukuran. Ukuran yang salah jelas akan mengurangi keserasiannya dengan jendela.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden dengan tepat. Semoga menghindarkan Anda dari beli gorden yang salah.

Harga Gorden Kamar Hotel Terbaru

Tergantung dari bahan serta modelnya, harga gorden sangatlah bervariasi. Namun perhitungan dihitung juga dari biaya bahan gorden per meter, jasa jahit gorden serta model yang ingin dijahitkan.

Semuanya bisa Anda dapatkan dengan detail lewat Raja Gorden. Anda bisa menghubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan detail berapa harga gorden kamar hotel terbaru dari jasa kami. Silahkan hubungi sesuai dengan nomer kontak kami yang sudah tertera di situs ini.

Tinggalkan Komentar