Jasa Pasang Wallpaper Cikarang

Jasa Pasang Wallpaper Cikarang – Memasang wallpaper sendirian memang terkadang lebih praktis. Namun banyak juga yang hasilnya kurang sesuai dengan keinginan. Seperti belum rapi, lem yang masih terlihat, kurang pas dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, menggunakan jasa pemasangan wallpaper memang lebih disarankan. Berikut adalah lahkah-langkah untuk pemasangan wallpaper.

Jasa Pasang Wallpaper Cikarang

Tips Jasa Pasang Wallpaper Cikarang untuk Memasang Dengan Mudah

  • Peralatan

Ada beberapa peralatan penting yang diperlukan untuk memasang wallpaper dinding.

  • Meteran
  • Cutter
  • Penggaris
  • Pensil
  • Tangga
  • Alas lantai agar wallpaper tidak secara langsung jatuh dan menempel di lantai.
  • Lem wallpaper dan benang pemberat.
  • Persiapan

Selanjutnya mengenai persiapan yang harus Anda lakukan. Pertama pastikan kondisi dinding yang hendak Anda gunakan untuk dipasang wallpaper. Permukaan dindingnya haruslah rata dan juga bersih dari noda atau debu dan minyak.

Jika sebelumnya sudah ada lapisan wallpaper maka harus dilepaskan terlebih dulu. Hal ini juga termasuk untuk cat tembok. Cat temboknya harus dikelupas agar wallpaper bisa benar-benar menempel dengan sempurna. Jasa Pasang Wallpaper Cikarang online biasanya sudah mengerti mengenai bagaimana cara untuk pengelupasan cat tembok.

  • Hitung kebutuhan wallpaper

Selanjutnya pihak jasa pemasangan akan menghitung berapa banyak kebutuhan wallpaper yang harus digunakan. Cara untuk menghitung kebutuhan tersebut adalah dengan beberapa cara. Pertama untuk kebutuhan seluruh bidang, kedua untuk 2 bidang saja dan yang terakhir untuk satu bidang saja.

Cara menghitung ini untuk beberapa orang akan cukup membingungkan. Terutama jika baru saja pertama kali memasang wallpaper sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut memang lebih baik Anda bisa menggunakan jasa pemasangan wallpaper yang sudah berpengalaman.

  • Menentukan titik awal pemasangan

Langkah yang selanjutnya adalah menentukan titik awal dimana akan dilakukan pemasangan wallpaper. Disarankan untuk melakukan pemasangan bagian awal pada bagian ujung ruangan yang tidak terlalu mencolok.

Salah satu contohnya seperti di belakang pintu. Hindari untuk menempelkannya secara langsung dibagian tengah. Kecuali jika dinding Anda memiliki aksen. Tujuan pemilihan ini agar tidak terlalu terlihat jika terjadi kesalahan.

  • Pemotongan

Potong wallpaper sesuai dengan panjang yang sudah diukur sebelumnya. Biasanya pada setiap kemasan akan ada petunjuk untuk pemasangannya. Hal yang juga penting adalah jangan lupa menyesuaikannya dengan kusesuaikan motif antar panelnya. Jangan sampai Anda memotong dengan bentuk pola yang tidak beraturan. Hal ini akan sangat menyulitkan pada saat pemasangannya nanti.

  • Lapisi

Setelah bagian dinding yang akan dipasang ditandai, selanjutnya bisa melapisi dinding menggunakan lem. Gunakan roller untuk menyapukan lemnya agar lebih mudah. Tahapan ini perlu dilakukan dengan perlahan-lahan.

  • Menempelkan wallpaper

Selanjutnya adalah menempelkan wallpaper pada dinding yang sudah Anda beri lem. Proses penempelan ini harus dilakukan dengan hati-hati. Perhatikan mengenai tanda yang sebelumnya sudah Anda buat menggunakan pensil pada dinding.

  • Sambungan

Untuk area sambungan lebih baik menggunakan lem yang lebih kental. Pada bagian ini bisa menggunakan kuas khusus atau kuas yang berbeda dengan lem sebelumnya. Ratakan hingga bisa menempel antara satu sama lain hingga tidak ada perbedaan sambungan motif. Ratakan wallpaper menggunakan penggaris untuk menghindari kemungkinan adanya ruang ditengah-tengah bagian wallpaper.

Jika ada sisa wallpaper, maka potong menggunakan cutter. Jika ada kelebihan lem yang masih tersisa, Anda bisa menyerapnya dengan spons. Lakukan semua tahapan tersebut dengan berulang hingga wallpaper Anda habis atau dindingnya sudah tertutupi dengan wallpaper.

Tips Membersihkan Wallpaper Agar Awet

Setelah Jasa Pasang Wallpaper Cikarang terbaik, maka selanjutnya yang penting Anda lakukan adalah bagaimana cara untuk merawat wallpaper tersebut. Beberapa orang mungkin merasa bahwa memasang wallpaper tidak perlu lagi dibersihkan.

Padahal sama saja dengan penggunaan cat biasanya. Bahkan terkadang harus lebih ekstra karena bahan yang digunakan untuk wallpaper ada banyak. Berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk membersihkan wallpaper.

  • Larutan maizena

Ketika Anda memiliki anak kecil, maka memang akan lebih rentan memiliki tembok yang kotor. Si kecil pastinya akan suka untuk mencorat-coret tembok dan membuat tampilannya menjadi kotor. Untuk itu Anda perlu membersihkan wallpaper dinding. Cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan larutan maizena.

Campurkan satu sendok tepung maizena dengan sekitar ½ gelas air bersih. Usapkan larutan tersebut pada noda di dinding. Diamkan sampai mengering selama beberapa menit. Setelah itu ambil sikat gigi dengan bulu yang halus. Usapkan atau gosok permukaan wallpapernya. Terakhir lap permukaan tersebut dengan lembut dan bersihkan sisanya dengan kain lembab. biarkan kering dengan sendirinya.

  • Sisa roti

Sisa roti ternyata bisa digunakan untuk membantu membersihkan wallpaper dinding yang kotor. Gunakan beberapa potongan sisa roti. Gosok roti tersebut pada bagian wallpaper yang berminyak. Tekan dan usap dengan perlahan. Cara ini bisa Anda lakukan sampai noda minyaknya bisa memudar. Dengan begitu wallpaper dari Jasa Pasang Wallpaper Cikarang murah bisa tetap bagus.

  • Menggunakan vacuum cleaner

Debu ruangan tidak hanya menempel di lantai saja, dinding wallpaper juga bisa terkena debu dan menempel. Cara untuk membersihkan debu tersebut juga cukup mudah. Kanda hanya perlu menggunakan vacuum cleaner. Gunakan corong penghisap yang memang sesuai dengan bentuk permukaan dinding.

Sedangkan pada bagian atas dinding Anda bisa menggunakan sapu dengan gagang yang panjang. Namun sebelum menggunakannya, ujung sapu lebih baik Anda bisa melapisinya dengan kain agar tidak menusuk wallpapernya.

  • Menggunakan pembersih khusus

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pembersih yang memang khusus untuk wallpaper. Permukaan wallpaper yang cukup rentan pada cairan membuat noda bandel akan lebih sulit hilang.

Salah satu caranya dengan menggunakan pembersih yang memang sesuai atau khusus untuk wallpaper. Pembersih tersebut juga akan lebih aman untuk wallpaper. Sehingga juga tidak akan merusak permukaan wallpaper.

Selain melakukan beberapa hal tersebut, Anda juga penting untuk memperhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Material untuk pembuatan wallpaper bukanlah terbuat dari bahan yang tebal. Jadi memang perlu memperhatikan bahan pembersih yang digunakan. Hindari menggunakan pembersih yang kemungkinan bisa merusak permukaan wallpaper. Akibatnya wallpaper bisa tergores dan membuat tampilan dinding Anda menjadi kurang menarik.

Ada juga beberapa benda yang perlu Anda hindari jika menggunakan wallpaper. Tujuannya agar wallpaper tidak mudah rusak dan tergores sehingga membuat tampilannya kurang menarik.

Hindari menggunakan pembersih dengan bahan aseton atau pemutih pakaian. Hal tersebut bisa membuat wallpaper menjadi sobek dan mudah terkelupas karena adanya zat korosif. Membersihkan wallpaper dengan rutin memang sangat penting.

Jangan sampai wallpaper Anda lembap sehingga membuatnya mudah sobek hingga mengelupas sendiri. Dengan begitu wallpaper yang sudah Anda pasang dari Jasa Pasang Wallpaper Cikarang bisa tetap awet dan tahan lama. Jika bingung cara pasang wallpaper sendiri, bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar