Pasang Wallpaper Cibubur

Pasang Wallpaper Cibubur – Penggunaan wallpaper memang bertujuan untuk Anda yang mungkin tidak ingin tampilan rumah yang monoton. Selain itu, digunakannya wallpaper juga berguna untuk membantu mengatasi ketidak sediaan waktu.

Pasang Wallpaper Cibubur

Hal ini karena pemasangan wallpaper memang lebih mudah dan cepat. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang ingin menggunakan cat di atas wallpaper yang sudah terpasang. Apakah hal ini bisa diterapkan dan apakah hasilnya juga bagus?

Menggunakan Cat Setelah Pasang Wallpaper Cibubur?

Ada beberapa orang yang ketika membeli rumah sudah tertempel wallpaper. Sedangkan tidak semua orang akan cocok atau sesuai dengan wallpaper yang ditempel. Bahkan ada juga yang ingin wallpapernya diganti dengan cat. Beberapa orang akan menggunakan cat untuk menumpuk wallpaper yang digunakan daripada harus menggantinya atau merusak tembok.

Namun penggunaan cat di atas wallpaper yang sudah dipasang bukanlah hal yang bagus. Akan lebih baik memang Anda melepaskan dan membersihkan tembok terlebih dahulu sebelum dicat ulang. Hal ini memang kurang efektif atau membutuhkan banyak waktu.

Jika Anda memang berniat untuk menggunakan cat di atas wallpaper maka lebih baik menggunakan jasa tukang cat yang sudah berpengalaman. Hal tersebut bisa membantu agar baik wallpaper atau cat yang digunakan tidak terbuang sia-sia.

Akan tetapi memang untuk hasil yang terbaik, lebih baik dilepas terlebih dahulu. Setelah tembok sudah Anda bersihkan dari sisa wallpaper, barulah bisa Anda pasang wallpaper Cibubur murah. Anda juga bisa menggunakan cat saja jika memang diinginkan.

Penggunaan cat tembok di atas wallpaper yang masih terpasang memang tidak bisa dipastikan hasilnya akan bagus. Hal ini juga karena ada banyak sekali jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan wallpaper.

Seperti bahan voil dimana pastinya akan sulit untuk cat dengan bahan dasar air agar bisa menempel. Terutama ketika Anda menggunakan wallpaper dengan tipe 3D. Akan sangat disarankan untuk mengelupas wallpapernya dan menggantinya dengan cat tembok biasa.

Inspirasi Wallpaper di Setiap Ruangan Rumah

Menggunakan wallpaper memang perlu diperhatikan dengan benar. Jangan sampai Anda salah memilih wallpaper atau sembarangan ketika memilihnya. Kenyamanan dari kesan atau nuansa wallpaper yang digunakan bisa mempengaruhi kegiatan yang sedang dilakukan.

Misalnya untuk kamar tidur, hindari menggunakan wallpaper dengan motif dan warna yang terlalu ramai. Hal ini akan membuat Anda justru kesulitan untuk tidur dan beristirahat. Berikut adalah beberapa inspirasi yang mungkin bisa Anda gunakan:

  • Ruang kerja

Pertama adalah di ruang kerja. Ketika bekerja Anda tentunya butuh fokus yang penuh agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Terutama untuk saat ini yang kebanyakan akan bekerja secara wfh (work from home) atau di rumah saja. Suasana atau ruang kerja yang ada di rumah memang lebih baik bisa dioptimasi dengan sesuai. Tujuannya agar Anda bisa tetap bekerja dengan fokus walaupun di rumah sekalipun.

Salah satu tantangan bekerja di rumah adalah adanya kendala suasana ruangan yang terkadang kurang mendukung. Belum lagi jika suasana rumah yang cukup ramai atau berisik. Oleh karenanya, pemilihan pasang wallpaper Cibubur online perlu diperhatikan.

Desain ruangan dengan pilihan wallpaper yang sebisa mungkin membuat kinerja Anda lebih baik. Wallpaper yang dipilih juga sebaiknya yang bisa meningkatkan mood kerja.

Gunakan wallpaper dengan motif yang sederhana dan tidak terlalu banyak. Motif yang sederhana tersebut akan membantu Anda agar bisa bekerja dengan lebih fokus. Pemilihan motif ini juga harus lebih disesuaikan dengan keinginan dan selera.

Pilihlah yang memang bisa membantu Anda ketika bekerja. Misalnya motif daun dengan warna hijau yang segar untuk membantu agar lebih bersemangat atau segar.

  • Area dapur

Selanjutnya untuk area dapur juga bisa Anda pasang wallpaper. Biasanya wallpaper yang digunakan untuk di area dapur adalah yang terbuat dari bahan keramik atau bahan anti air lainnya. Tujuannya agar ketika ada noda yang menempel bisa lebih mudah untuk dibersihkan. Akan tetapi ada juga yang menggunakan wallpaper yang banyak dijumpai untuk area dinding.

Penggunaan wallpaper untuk dapur ini bisa membantu untuk memberikan kesan yang lebih ceria dan bersemangat ketika Anda memasak. Motif yang bisa Anda gunakan sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera. Namun kebanyakan pilihlah motif yang sederhana atau motif-motif geometris. Tujuannya agar tidak mengganggu konsentrasi Anda ketika memasak. Sedangkan untuk warnanya sendiri, Anda bisa menggunakan warna-warna monokrom atau warna yang lembut.

Untuk jenis wallpapernya sendiri Anda bisa menggunakan wallpaper dengan bahan vinyl. Bahan ini dipilih karena cocok untuk area dapur yang cukup lembap. Bahan ini juga termasuk bahan yang cukup awet atau tahan dengan kelembaban. Sedangkan untuk area dapur kering atau tempat penyimpanan, bahan wallpaper lainnya akan tetap cocok digunakan.

  • Kamar mandi

Untuk area kamar mandi, kebanyakan jenis pasang wallpaper Cibubur terbaik adalah wallpaper yang bisa memberikan kesan segar. Salah satu contohnya seperti wallpaper dengan warna hijau atau biru yang bisa memberikan kesan segar. Biasanya warna-warna yang kalem dan tidak terlalu kontras juga akan lebih dipilih. Untuk motifnya sendiri Anda bisa menggunakan motif laut motif-motif abstrak.

Untuk jenis wallpapernya lebih baik yang terbuat dari bahan vinyl. Bahan tersebut akan lebih tahan kelembaban dan sesuai dengan area kamar mandi yang sudah pasti cepat lembap. Bahan ini juga cukup mudah untuk dibersihkan. Anda hanya perlu menggunakan air hangat dan sabun khusus saja. Gosok area wallpaper yang kotor dengan spons yang sudah diberi larutan sabun. Kemudian keringkan dengan kain kering yang halus.

  • Ruang makan

Ruang makan menjadi area untuk berkumpul ketika waktu makan atau ada acara besar. Terutama ketika ada perayaan hari besar, pastinya akan semua keluarga berkumpul dan menghabiskan banyak waktu untuk makan bersama.

Untuk itu pemilihan warna yang digunakan sebaiknya adalah pilihan warna yang bisa menggugah selera makan. Warna-warna yang cerah seperti kuning, oranye, merah, dan hijau bisa membantu untuk memicu selera makan.

Namun ada juga beberapa desainer yang menggunakan warna monokrom untuk wallpaper ruang makan. Hal ini jika dilihat dari segi estetika ruangan yang akan diterapkan.

  • Kamar tidur

Kamar tidur merupakan tempat untuk Anda beristirahat. Oleh karenanya, wallpaper yang digunakan juga harus yang bisa membuat suasana menjadi nyaman dan tenang. Salah satunya dengan menggunakan warna yang lembut. Warna-warna lembut tersebut akan bagus untuk kesan yang lebih santai dan tenang. Sehingga lebih memudahkan Anda ketika beristirahat.

Untuk motif yang digunakan sendiri, hindari menggunakan motif yang terlalu ramai. Motif yang terlalu ramai justru akan membuat Anda sulit beristirahat atau mudah terganggu. Gunakan motif yang sederhana, atau jika ingin motif yang sedikit rumit, terapkan pada satu sisi dinding saja. Tujuannya agar setelah pasang wallpaper, kamar tidak terasa sesak atau penuh.

Untuk memudahkan pasang wallpaper Cibubur secara rapi dan indah, Anda bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar