Pasang Wallpaper Kuningan

Pasang Wallpaper Kuningan – Wallpaper dinding sudah semakin berkembang bentuk dan bahan pembuatannya. Hal ini bersamaan dengan banyaknya permintaan pasar terhadap pemenuhan kebutuhan wallpaper dindingnya. Keinginan interior yang indah dengan budget yang minim membuat wallpaper dinding sebagai pilihannya.

Pasang Wallpaper Kuningan

Tips Pasang Wallpaper Kuningan ala Profesional

  • Lakukan pembersihan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memasang sebuah wallpaper dinding adalah permukaannya yang halus dan datar. Untuk itu jangan lupa menghilangkan paku, retakan tembok dan hal lain yang mengganggu. Dengan begitu wallpaper lebih mudah menempel pada dinding sesuai keinginan.

Jangan lupa untuk membersihkan tembok yang dalam keadaan basah atau dari lumut. Kedua hal ini merupakan pantangan dari wallpaper dinding. Selain tidak bisa merekat dengan baik hal ini juga akan menimbulkan perkembangan jamur. Akibatnya wallpaper dinding lebih cepat rusak dan berbau.

Kemudian ketika ada bekas paku yang bolong juga harus ditambal terlebih dahulu. Lakukan pengelasan dan dempulan agar permukaannya menjadi rata. Hal ini akan memudahkan Anda dalam pemasangannya.

  • Harus hati-hati

Hal kedua yang tidak kalah penting dalam pasang wallpaper Kuningan terbaik adalah pemasangannya harus hati-hati. Pemasangan wallpaper memang diperuntukkan untuk orang-orang yang memiliki ketelitian dan kesabaran yang tinggi. Terlebih jika memilih tipe wallpaper yang lembaran dan motif yang lebih rapat.

Untuk Anda yang ingin pemasangan lebih mudah bisa memilih tipe wallpaper dinding yang berbentuk kotak. Jadi untuk pemasangannya tinggal mengikuti masing-masing kotaknya sehingga tidak begitu ribet. Bagi Anda yang ingin lebih praktis lagi bisa menggunakan jasa pasang dan hasilnya juga lebih bagus.

  • Lakukan pengukuran

Hal ketiga yang harus diperhatikan dalam pemasangan wallpaper ini adalah melakukan pengukuran. Ambillah alat ukur yang sesuai seperti meteran maupun penggaris untuk memudahkan proses pengukuran. Lakukan pengukuran dari ujung ke ujung untuk memastikan kebenaran ukurannya.

Jangan lupa untuk memberikan tanda pada ukuran yang sudah dikehendaki. Sehingga untuk pemasangannya bisa lebih tepat. Gunakan pensil agar lebih mudah dihapus ketika terjadi kesalahan. Pengukurannya harus memuat lebar, panjang dan setiap presisi sesuai kebutuhan wallpaper dindingnya.

  • Buatlah acuan

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah mengenai pembuatan acuan untuk dindingnya. Buatlah sebuah garis lurus dan pastikan tingkat pembagiannya agar lebih mudah. Barulah gunakan untuk memasang wallpaper tanpa lem agar pembagian petaknya menjadi lebih mudah.

Banyak yang menggunakan garis pintu atau jendela sebagai acuan namun hal ini bukanlah pilihan yang baik. Garis ini tidak begitu sejajar dan tidak memiliki tingkat kelurusan yang sama. Sehingga jika ada garis lurus acuan maka pemasangannya bisa menjadi lebih mudah.

  • Gunakan lem yang bagus

Kunci utama wallpaper yang melekat dengan baik adalah pemilihan lem yang bagus. Pastikan kerekatannya sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa merekat dengan sempurna. Ambillah lem dalam kadar secukupnya saja kemudian oleskan dengan merata sampai ujung ke ujung.

Namun jangan sampai kadarnya terlalu banyak karena akan menyebabkan walpapernya menjadi basah dan menggelembung. Gunakan aplikator bentuk roller untuk menghindari pengambilan lem terlalu banyak. Kemudian tunggulah sampai lem setengah kering kemudian bisa ditempelkan.

  • Lakukan penempelan

Hal keenam yang juga krusial adalah proses penempelan wallpaper dindingnya. Lakukan penempelan mulai dari yang paling atas kanan sampai kiri. Kemudian lanjutkan sampai menuju bagian dinding paling bawah. Biasanya jika sudah selesai pada bagian atas, bagian bawahnya tinggal mengikuti.

Jika kurang menempel biasanya lemnya kurang banyak pada bagian ujungnya. Sehingga Anda cukup menambahkan pada bagian ujungnya agar bisa merata dengan sempurna. Barulah lakukan penempelan maka wallpaper bisa menempel dengan rapi sesuai harapan.

  • Lakukan pengecekan

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengecekan secara mendalam pada setiap wallpaper yang sudah tertempel. Benarkan wallpaper yang miring selagi belum kering atau kurang menempel. Bersihkan kotoran yang menempel pada badan wallpaper dengan bahan yang aman.

Pengecekan ini juga sebagai antisipasi jika adanya kelembaban dinding yang terlalu banyak. Sehingga bisa dikeringkan terlebih dahulu dan bisa dilakukan pemasangan walapaper dinding berulang. Gunakan alat roller atau penggaris untuk meratakan wallpaper dinding.

Biasanya jika tidak menempel dengan sempurna wallpaper akan mengalami penggelembungan. Namun jika masih tidak bisa hilang Anda bisa menggunakan korek api namun jangan terlalu dekat. Mengingat prosesnya yang panjang maka lebih praktis jika menggunakan jasa pasang yang terpercaya.

Rekomendasi Motif Wallpaper Dinding

Setelah mengetahui beberapa langkah untuk pasang wallpaper Kuningan termurah, Anda bisa lanjut untuk mengenal motif wallpaper sebagai berikut:

  • Motif bunga

Motif pertama yang cukup cantik untuk digunakan adalah wallpaper dengan motif bunga. Motif ini memiliki banyak perpaduan warna dan juga jenis bunga di dalamnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna ruangannya atau tema yang ada dalam ruangannya.

Namun perlu diketahui bahwa wallpaper ini memiliki tingkat keramaian motif yang tinggi. Sehingga kurang cocok untuk ruangan yang sudah ramai hiasan. Lebih baik untuk ruangan yang sepi hiasan saja. Biasanya dipadukan dengan gorden atau bedcover dengan warna yang senada.

  • Motif geometris

Motif kedua ini banyak ditemukan pada rumah modern dengan tipe minimalis. Motif ini juga banyak digunakan untuk ruang tamu maupun ruangan kantor. Gayanya yang elegan membuat kesannya menjadi lebih menarik. Motif ini juga tidak menimbulkan keramaian karena polanya yang harmonis.

Warna yang banyak digunakan adalah perpaduan dari abu-abu dan putih. Putih untuk warna dasar kemudian abu-abu untuk warna motifnya. Kemudian bisa dipadukan dengan barang-barang berwarna abu-abu dan putih. Cocok banget untuk Anda yang menyukai warna-warna monokrom.

  • Warna terang

Umumnya wallpaper ini dilengkapi dengan hiasan motif yang semi transparan. Sehingga jika dari kejauhan akan terlihat seperti cat biasa. Namun jika diperhatikan dengan dekat maka akan ada motif tipis yang cantik. Kebanyakan warna yang ada di pasaran adalah gradasi dari warna pink.

Tipe motif ini sangat cocok untuk ruangan kamar karena kesannya yang kalem dan bisa membuat ruangan menjadi lebih terang. Apalagi jika ruangannya memang terlalu gelap. Maka alternatif ini sangat cocok untuk digunakan.

  • Motif gelap

Motif gelap tidak selamanya salah karena bisa memberikan kesan yang elegan. Jika dipadukan dengan aksesori yang sesuai maka hasilnya juga akan menarik. Motif gelap cocok dengan hiasan berwarna terang sehingga membuatnya menjadi lebih menonjol dan menarik.

Kebanyakan warna gelap yang digunakan adalah Maron, hitam dan navy. Ketiga warna ini merupakan warna dasar yang masih menyisakan cahaya dalam ruangan sehingga tidak akan kekurangan.

Dalam menggunakan wallpaper, juga harus diimbangi dengan kondisi dinding yang sesuai. Kondisi dinding yang terlalu lembap juga tidak mendukung pemasangan wallpaper. Jadi harus dibenahi terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan wallpaper dindingnya.

Jika ingin menjamin hasil pasang wallpaper Kuningan bagus, maka Anda bisa menghubungi jasa pasang seperti Raja Gorden. Kami tidak hanya memiliki berbagai motif wallpaper menarik, tapi juga tenaga kerja pemasangan handal! Hubungi kami di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button