Model Gorden Kamar Anak Laki

Model Gorden Kamar Anak Laki – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu tren hiasan untuk jendela yang cocok digunakan untuk segala macam ruangan yang ada di dalam rumah. Salah satunya adalah sebagai hiasan untuk kamar. Penggunaan gorden untuk kamar nyatanya semakin penting dikarenakan untuk menunjang kenyamanan yang ada di dalamnya. Model gorden pun semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan.

Model Gorden Kamar Anak Laki

Beberapa jenis gorden untuk kamar bisa dilihat pada laman model gorden kamar anak laki terbaru. Tersedia berbagai macam jenis gorden yang bisa digunakan untuk pemasangan kamar anak laki-laki. Dimana kamar untuk kamar laki-laki memang lebih sulit penataan kamarnya dibandingkan dengan anak perempuan. Tersedia pula harga yang lengkap dan bervariasi sesuai dengan kemampuan para pembelinya.

Beberapa jenis gorden yang lain juga bisa dilihat pada laman contoh model gorden kamar anak laki. Tersedia berbagai macam contoh gorden yang bisa dijadikan referensi untuk pemasangan gorden kamar anak laki-laki tersebut. Ada beberapa ciri yang harus dipenuhi untuk pemilihan gorden bagi anak laki-laki berdasarkan umurnya. Hal ini dikarenakan setiap umur anak-anak memiliki kesukaan dan hobi yang berbeda.

Hal Yang Diperhatikan Dalam Memilih Model Gorden Kamar Anak Laki

  1. Kamar Anak Kecil

Penggunaan gorden untuk kamar anak kecil sangat penting karena melindungi kamar dari silau matahari yang berlebihan dan memerangkap debu yang mungkin masuk ke dalam suatu ruangan. Tren model gorden kamar anak laki saat ini terletak pada motif yang ditawarkannya serta warna yang nantinya ditonjolkan. Kamar anak kecil tentunya mengharuskan gorden memiliki keamanan yang baik dan bisa dipercayakan.

Ada beberapa poin yang wajib dipenuhi untuk standar dari gorden anak kecil ini, antara lain:

  • Aman dan ramah lingkungan

Poin pertama ini bisa berasal dari jahitan setiap pinggiran dari gorden haruslah dibuat serapi dan seniat mungkin agar tidak ada helai benang yang tertinggal di gordennya. Ditakutkan benang tersebut akan melukai anak-anak atau bahkan tertelan olehnya.

Untuk segi ramah lingkungan haruslah menggunakan bahan yang bisa digunakan untuk jangka panjang dan kemudahan dalam pembersihannya. Mengingat anak-anak senang mengusapkan tangan atau bermain dibalik gorden yang dipasang dalam kamarnya. Tentu saja perawatan yang mudah akan memberikan keefisien bagi orang tua yang sering mencuci gordennya.

  • Kepraktisan dan berfungsi optimal

Poin kedua ini berasal dari proses pemasangan sampai dengan sisi keawetannya. Dimana gunakan gorden yang memiliki tata cara pemasangan yang mudah dan tidak ribet mengingat gordennya yang akan lebih sering dibersihkan. Namun perhatikan pula dari sisi fungsinya apakah sudah memenuhi kriteria kamar anak-anak tersebut.

Anak-anak lebih mudah bergerak sehingga cenderung lebih sering menghasilkan keringat dibandingkan orang dewasa. Sehingga pemilihan bahan yang adem dan mudah menyimpan keringat haruslah dipilih dan diperhatikan dengan benar. Selain itu fungsi keindahan juga haruslah diperhatikan mengingat anak kecil juga menyukai sisi keindahan.

Jangan lupa memberikan sentuhan karakter kartun atau super hero yang disukai oleh si anak untuk membuatnya nyaman melihat gordennya. Tentu saja pilihlah karakter yang mencerminkan perilaku yang bagus. Sehingga fungsinya bisa digunakan sebagai bahan edukasi pula untuk si anak. Kepraktisan dan optimal fungsi yang diberikan akan membuat ruangan kamar si anak menjadi lebih nyaman.

  • Keselarasan Dalam Ruangannya

Selain memperhatikan poin-poin di atas jangan lupa untuk memperhatikan keselarasan dalam ruangannya. Semisal jangan lupa untuk memberikan kesesuaian dengan tema utama yang ada di dalam ruangannya. Keselarasan dalam ruangan akan memberikan kenyamanan dan keindahan yang membuat anak-anak senang dan tidur lebih nyenyak.

Jangan sampai mengutamakan keindahan gorden saja namun nyatanya sangat jauh timpang dengan tema utama yang ada di dalam suatu ruangan. Keselarasan dalam ruangan akan memberikan sentuhan yang lebih estetik lagi dalam suatu ruangan. Meskipun hanya anak-anak, namun mereka sangat jeli terhadap sesuatu yang dirasa kurang cocok dalam suatu ruangan.

  1. Gorden Anak Pra-Sekolah

Memilih model gorden kamar anak laki untuk pra-sekolah juga harus memperhatikan beberapa point penting yang mendukung kenyamanan di dalamnya. Tentunya setiap poinnya akan selalu saling melengkapi satu dengan lainnya:

  • Bahan yang Dipilih

Masih sama dengan bahan gorden untuk anak-anak, bahan untuk anak pra-sekolah juga harus disesuaikan dengan karakteristik dan fungsi yang diinginkan dalam suatu ruangan. Bahan yang dipilih haruslah kain yang adem dan nyaman ketika dipasang dalam suatu ruangan. Bahan yang dipilih harus disesuaikan sisi keamanan dan juga estetikanya. Bahan yang dipilih juga disesuaikan dengan gelap terangnya dalam suatu ruangan.

  • Hiasan dan Kreativitas

Hiasan dan kreativitas yang harus diperhatikan selanjutnya adalah berasal dari karakter atau kartun yang disukai oleh si anak-anak. Dimana anak-anak pra-sekolah tentunya lebih mengetahui tentang selera dan hobi mereka terhadap sesuatu. Bahkan terkadang mereka meminta sendiri model karakter yang disukainya untuk ada di dalam gordennya.

Untuk meningkatkan kreativitas bersama anak-anak sembari meningkatkan kemampuan motoriknya, Anda juga bisa mengajaknya membuat gorden dengan motif sendiri menggunakan kain belacu. Kain yang satu ini sangat mudah untuk dilukis atau diwarnai bersama anak-anak. Yang kemudian dipasang di kamar mereka untuk apresiasi hasil karya mereka sendiri.

Tentu saja kegiatan tersebut akan sangat menyenangkan dan membuat mereka terlatih untuk berimajinasi dan mendesain gorden mereka sendiri. Gorden buatan sendiri memanglah tidak selalu memberikan keestetikaan yang tinggi. Namun apresiasi yang didapatkan anak ketika telah membuat gorden itulah yang menjadi poin utamanya.

  1. Gorden untuk Remaja

Penggunaan gorden untuk remaja tentu saja berbeda dengan anak-anak. Dimana modelnya akan lebih dewasa dan jarang lagi menggunakan karakter kartun atau superhero kesukaannya. Biasanya mereka berganti dengan corak-corak yang lebih simpel dan dipadukan dengan warna bed cover mereka.

Gorden untuk remaja cenderung banyak mengedepankan sisi keindahannya. Dimana bahan-bahan yang tipis dan menjuntai banyak digunakan dengan warna-warna yang solid sesuai dengan kesukaan setiap remaja laki-lakinya. Gorden untuk remaja juga semakin simpel dan elegan sehingga pemilihan modelnya juga semakin mudah dan tidak banyak kriterianya.

Yang terpenting selaras dengan ruangan dan juga indah untuk dipandang maka akan menunjang kamar si remaja laki-laki.

Itulah beberapa poin yang harus dipenuhi dalam pemilihan gorden suatu ruangan. Semoga bermanfaat.

Butuh Tukang Gorden Terbaik di Indonesia?

Kami dari Raja Gorden adalah pabrik gorden terbaik yang menawarkan jasa tukang jahit gorden berpengalaman dan berkualitas. Di Raja Gorden, Anda bisa mendapatkan:

  • Harga yang terjangkau
  • Garansi produk gorden
  • Gorden yang awet dari material terbaik
  • Layanan CS yang ramah dan fast respons
  • Gorden custom dan ready stock berkualitas

Buat Anda yang butuh pasang model gorden kamar anak laki-laki sekarang juga dapat menghubungi kami di nomer berikut ini: 0812-1964-3240.

Tinggalkan Komentar