Tips Memasang Gorden Untuk Para Pemula

Tips Memasang Gorden – Banyak tips memasang gorden bertebaran di internet sekarang ini. Kenapa harus gorden? karena gorden adalah salah satu unsur dekorasi untuk mempercantik jendela atau pintu rumah anda. Memasang gorden harus diperhatikan dengan benar agar semakin terlihat indah. Jika tidak dipasang dengan benar, bisa-bisa tidak hanya tidak enak dipandang tapi juga bisa merusak bagian gorden ataupun dinding rumah anda. Resiko gorden anda terlihat tidak bagus dan merusak pemandangan di dalam rumah anda pastilah tidak akan anda ambil.

Tips Memasang Gorden

Dengan adanya jasa pemasangan gorden, tentu saja anda akan terbantu dalam hal memasang gorden di rumah anda. Anda hanya tinggal memilih gorden yang anda inginkan kemudian pasrahkan urusan pemasangan kepada jasa pemasangan gorden. Namun jasa ini juga akan memakan biaya yang tidak sedikit. Namun jasa ini akan terus banyak peminatnya karena banyak orang yang masih belum paham benar tentang bagaimana cara yang benar untuk memasang gorden.

Untuk anda yang memiliki budget terbatas untuk urusan pemasangan gorden, anda bisa melakukan pemasangan sendiri. Jangan takut gorden anda akan merusak pemandangan rumah anda selama anda tahu tips dan trik cara pemasangan gorden yang benar. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa anda gunakan ketika akan memasang sendiri gorden rumah anda.

  1. Lakukan Pengukuran yang Tepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika akan memasang sendiri gorden rumah anda adalah lakukan pengukuran dengan tepat. Pastikan dengan benar ukuran gorden sesuai dengan ukuran jendela atau pintu yang akan dipasangi gorden. Lakukan pengukuran dengan benar untuk menghindari gorden terlihat terlalu besar atau kekecilan di jendela atau pintu anda. Jangan lupa berikan sedikit jarak agar gorden terlihat pas ketika dipasang. Nah, dengan melakukan pengukuran dengan tepat sesuai dengan ukuran jendela atau pintu, anda sebenarnya juga menghemat tenaga, waktu dan pengeluaran anda. Anda tidak perlu repot bolak-balik ke toko gorden karena kesalahan pengukuran gorden yang anda beli.

  1. Tentukan Desain Gorden

Langkah kedua yang anda lakukan adalah, tentukan desain gorden anda. Menentukan jenis gorden yang akan anda pasang tidak kalah penting dari langkah pertama untuk dilakukan. Sesuaikan desain gorden anda dengan desain arsitektur rumah. Penyesuaian ini akan membuat kesinambungan antara desain rumah secara menyeluruh dan membuatnya semakin sempurna. Pemilihan desain gorden meliputi pemilihan gaya, corak, dan warna yang serasi dengan arsitektur rumah anda. Selain dengan menyesuaikan gorden dengan desain rumah anda, anda juga bisa menyesuaikan gorden dengan cat dinding rumah anda.

Ada sedikit tips memasang gorden untuk anda yang sedang bingung memilih gorden untuk rumah anda. Pastikan anda melebihkan panjang gorden anda, agar ketika dipasang terlihat semakin sesuai dengan jendela atau pintu rumah anda. Untuk anda yang menginginkan kesan mewah, anda bisa menggunakan gorden yang panjangnya menyentuh hingga lantai rumah anda. Dengan melebihkannya hingga menyentuh lantai rumah, kesan yang ditimbulkan akan mewah dan elegan.

  1. Pilih Jenis Penyangga Gorden

Tahap selanjutnya adalah mengukur dan memilih penyangga gorden. Penyangga gorden tentunya adalah salah satu komponen penting untuk pemasangan jendela. Penyangga ini berfungsi sebagai tempat untuk menggantungkan gorden anda nantinya. Sesuaikan desain penyangga anda dengan desain gorden yang sudah anda pilih. Lagi-lagi, dengan memilih desain yang berkesinambungan, anda akan mendapatkan hasil yang terbaik. Ukuran penyangga juga harus lebih lebar dibandingkan dengan jendela atau pintu anda, sehingga ketika gorden dibuka tepi gorden hanya kan menutupi pinggiran jendela saja dan membuat bukaan yang sempurna di jendela atau pintu rumah anda.

  1. Melubangi Dinding untuk Penyangga

Setelah menentukan penyangga yang anda inginkan, tahap selanjutnya adalah melubangi dinding. Lubang di dinding ini nantinya akan menjadi tumpuan penyangga berada. Usahakan melubangi dinding dengan rapi agar tidak merusak dinding sekitar pintu ataupun jendela yang akan anda pasangi gorden. Anda bisa menggunakan bor listrik untuk hasil lubang yang rapi dan tidak mudah lepas. Dan apabila anda terpaksa harus melubanginya secara manual, pastikanlah anda melakukannya dengan hati-hati dan rapi agar tidak ada dinding yang rusak.

  1. Pasang Gorden dengan Benar

Langkah terakhir setelah anda memastikan penyangga gorden terpasang dengan kuat adalah memasang gorden dengan benar. Ada trik yang bisa anda terapkan ketika memasang gorden anda. Pasanglah gorden pada posisi yang agak lebih tinggi sehingga akan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Trik ini bisa anda terapkan di rumah anda, terutama jika ruangan yang akan anda pasangi gorden berukuran sempit dan anda ingin menimbulkan kesan yang luas pada ruangan tersebut. Tips memasang gorden terakhir yang bisa anda terapkan adalah anda juga bisa memasang lampu spot di dekat gorden sebagai pencahayaan agar gorden terlihat semakin indah dan elegan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.