Warna Gorden Mewah

Warna Gorden Mewah – Adanya gorden di sebuah rumah tak hanya memiliki peran penting untuk menjaga privasi di rumah saja. Namun penggunaan gorden juga bisa menambah nilai estetika dari interior sebuah rumah. Pemilihan gorden di rumah sebaiknya disesuaikan dengan warna yang dominan pada ruangan di rumah tersebut.

Warna Gorden Mewah

Gorden ini akan menjadi aksesoris rumah yang juga membuat dekorasi rumah menjadi lebih cantik. Rumah pun akan lebih indah jika di setiap bagian jendela terdapat gordennya yang mewah. Selain kemewahannya, Anda juga harus memilih keserasiannya. Misalnya pada warna gorden tersebut dengan interior atau furnitur yang ada di rumah.

Ide untuk Warna Gorden Mewah di Ruangan Rumah

Untuk setiap rumah yang konsepnya minimalis, mewah, atau bahkan modern sebaiknya pilih gorden dengan warna terbaik. Seperti berikut ini, pilihan motif dan warna yang akan membuat ruangan di rumah menjadi lebih hidup:

  • Gorden dengan Warna Gradasi

Beberapa saat yang lalu, pilihan warna gradasi memang memiliki trennya tersendiri pada interior. Warna tersebut juga bisa diterapkan untuk gorden di ruangan rumah. Warna gradasi ini sangat menarik, maka pilihlah bentuk pada gorden yang simpel dan tidak terlalu rumit.

Warna gradasi yang lembut bisa Anda gunakan untuk keserasian ruangan, misalnya warna krem-putih, biru-putih, atau kuning-putih.

  • Gorden yang Berupa Sheer Curtain Berwarna Krem

Gorden dengan Sheer Curtain bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin melihat keindahan pemandangan, tetapi dengan privasi yang masih terjaga. Pilih warna krem pada gorden dengan Sheer Curtain tersebut.

Supaya tampak modern dan mewah maka pilih model gorden dengan tepian kainnya yang mengkilap, khususnya di bagian bawahnya.

  • Tampilan Gorden yang Anggun

Anda juga bisa memilih jenis gorden yang bahannya tipis seperti gorden pada umumnya. Hampir semua rumah menggunakan jenis gorden ini. Namun gunakan teknik pengikatan gorden yang berbeda. Dengan membentuk sebuah lengkungan supaya tampilannya lebih berkelas, mewah, anggun, tapi tetap alami.

  • Gorden dengan Sheer Curtain Hitam

Secara umum sheer curtain yang diaplikasikan pada gorden berwarna putih. Namun tidak ada salahnya jika Anda memilih warna hitam. Aplikasikan gorden ini di ruang tengah supaya bagian dalam rumah tidak terlihat jelas dari luar. Jumlah sinar matahari yang akan masuk ke dalam ruang keluarga pun akan lebih redup.

  • Gorden dengan Sheer Curtain Bermotif

Ternyata tidak hanya sheer curtain polos saja, tetapi saat ini ada juga jenis sheer curtain yang memiliki motif. Contohnya motif garis yang elegan dan tetap menawan. Fungsi dari sheer curtain bermotif ini adalah agar sinar matahari tetap masuk ke dalam rumah. Namun privasi orang rumah tetap terjaga dengan baik.

  • Gorden Pompom

Bagian dapur juga memerlukan jendela yang juga harus ditutupi oleh gorden. Tak perlu jenis/model gorden yang rumit. Tapi Anda bisa menggunakan warna gorden mewah polos dengan tambahan hiasan pompom di bagian bawahnya. Model dan warna gorden tersebut tampak sederhana tetapi menggemaskan.

  • Gorden dengan Motif Chevron

Motif chevron juga sedang menjadi motif yang tren saat ini. Motif chevron dengan warna abu-abu serta putih akan membuat gorden di rumah tampak modern dan minimalis. Motif yang satu ini juga bisa dipakai untuk tirai di kamar mandi, yang fungsinya adalah untuk menutupi bathtub.

  • Gorden Bermotif Strip

Motif strip atau lebih tepatnya garis horizontal juga cocok diaplikasikan pada gorden di ruangan rumah. Motif ini akan memberi kesan luas sehingga cocok diterapkan pada ruangan sempit/kecil. Pilih warna yang sama dengan warna furnitur yang ada dalam ruangan tersebut. Misalnya menggunakan warna biru dan krem yang serasi.

  • Gorden Berwarna Abu-abu

Untuk rumah mewah dan interior yang menggunakan konsep minimalis modern akan lebih cocok jika menggunakan warna abu-abu. Supaya suasana kamarnya tidak terlalu gelap maka padukan gorden dengan menggunakan sheer curtain. Pemakaian gorden sheer di siang hari adalah untuk mengatur jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Tips Memilih Warna Gorden untuk Ruangan di Rumah

Tampilan dan estetika gorden di suatu rumah akan lebih indah pemasangannya, jika warnanya memang cocok dan serasi. Misalnya serasi dengan model dan corak furnitur atau bentuk jendela di rumah tersebut. Bisa juga serasi dengan warna bantal, taplak meja, atau sofa.

Berikut ini sejumlah tips dalam memilih warna pada gorden yang terlihat mewah, elegan, tapi tetap simpel:

  • Pilih Warna Netral

Anda bisa memilih warna-warna yang netral seperti misalnya warna dasar hitam/putih atau krem. Warna-warna tersebut adalah warna yang paling mudah membaur dengan tipe dekorasi di sekelilingnya. Pilih gorden dengan corak sedikit misalnya stripe, yang akan membuat ruangan tampak lebih dinamis.

  • Pilih Warna yang Sesuai dengan Warna Tembok dan Ruangan

Tips kedua adalah, memilih warna gorden mewah elegan yang sesuai dengan warna tembok dan ruangan itu sendiri. Supaya ruangan tersebut akan lebih terlihat luas dan lapang.

  • Memilih Warna Gorden Keemasan

Selain warna netral, Anda juga bisa memilih warna keemasan pada gorden di dalam rumah. Supaya warna gorden ini bisa membuat ruangan dalam rumah tersebut tampak mewah dan juga berkelas. Pilih juga jenis bahan transparan pada gorden agar kesan elegannya terlihat jelas.

  • Memilih Warna-warna Pastel

Apabila Anda ingin memberi kesan klasik di dalam ruangan, maka pilih saja warna-warna klasik. Misalnya warna pastel yang lembut atau warna-warna muda dan terang.

  • Pilih Warna Senada Antara Gorden, Jendela dan Temboknya

Anda juga bisa memunculkan kesan menyatu di ruangan dengan memilih warna yang sama pada gorden, jendela, dan tembok ruangan. Akan terlihat satu kesatuan yang utuh di antara gorden dan juga dindingnya. Kesan lainnya yang muncul pada warna senada itu adalah ruangan yang rapi.

  • Pilih Warna Gorden yang Sama dengan Tembok Plus Hiasan

Cobalah bereksperimen dengan memilih warna gorden yang sama dengan warna tembok, tetapi ditambahkan hiasan gantung. Gorden ini akan terlihat unik dan cocok diaplikasi untuk kamar anak-anak.

  • Pilih Warna Mencolok

Eksperimen yang lainnya yang juga bisa diterapkan pada warna gorden adalah, memilih warna mencolok. Misalnya warna apa saja yang Anda sukai tetapi bertabrakan dengan warna dinding ruangannya. Contohnya tembok yang dicat dengan warna putih dipadukan dengan gorden berwarna dan bercorak.

Selama masih ada benang merah atau keterkaitan antara kedua warna yang berbeda itu, maka tampilannya akan tetap serasi. Untuk pilihan warnanya sendiri bisa dengan menggunakan warna terang/gelap sekali. Tapi jangan menggunakan corak yang terlalu ramai.

Ide untuk pilihan warna gorden mewah di atas bisa menjadi referensi dalam memilih warna gorden yang menambah nilai estetika ruangan. Jangan lupa menyesuaikan gorden tersebut dengan tema yang digunakan di ruangan.

Gorden yang sesuai dengan tema ruangan akan bisa membaur dengan baik sehingga tidak terlihat aneh. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar