Warna Gorden Yang Netral

Warna Gorden Yang Netral – Warna netral banyak digunakan karena lebih mudah dalam mengombinasikan dengan warna lain yang ada di ruangan. Selain itu warna tersebut biasanya timeless tidak akan terlihat kuno sampai kapan pun.

Warna Gorden Yang Netral

Namun bagaimana jika warna dinding di ruangan tersebut juga sudah netral seperti crème dan putih? Kebanyakan dari kita akan berpikir bahwa hal tersebut akan sulit untuk dilakukan. Tidak perlu khawatir karena ada tips dan trik yang bisa dicoba untuk mengatasi hal ini.

Cara Menggunakan Warna Gorden Yang Netral Di Ruangan Berdinding Netral

  • Pilih Mood Yang Diinginkan

Pertama Anda harus memikirkan tentang mood seperti apa yang ingin didapatkan di ruangan tersebut. Mood tersebut akan sangat mempengaruhi aesthetic yang akan digunakan di ruangan nantinya.

Ada banyak mood yang bisa digunakan seperti modern, nyaman, chic, timeless, classic, dsb. Dengan mengetahui mood tersebut akan membantu Anda dalam memilih bahan gorden yang akan digunakan.

  • Gunakan tekstur

Hal penting yang bisa Anda lakukan saat akan menggunakan warna netral di seluruh ruangan adalah dengan tekstur. Penggunaan tekstur yang berbeda akan membuat dekorasi ruangan terlihat lebih kaya.

Contohnya Anda bisa menggunakan gorden sheer dengan warna yang hampir sama dengan warna tembok di ruangan tersebut. Tekstur gorden lembut ini akan memberikan transisi pergerakan yang lebih halus dari temboknya menuju ke gorden dan berakhir di kaca jendela.

  • Gunakan undertone yang sama dengan dinding

Meskipun sebuah warna disebut netral namun sebenarnya masih ada warna lainnya di dalam warna tersebut. Inilah yang disebut dengan undertone. Saat akan memilih warna gorden yang netral untuk digunakan Anda bisa melihat undertone apa yang dimiliki oleh dinding.

Agar gorden yang digunakan dapat terlihat menyatu dengan dinding di sekitarnya maka undertone gorden tersebut harus sama dengan yang ada di dindingnya. Contoh jika dinding berwarna putih dengan undertone yang hangat maka bisa menggunakan gorden berwarna ivory.

Cara Membuat Gorden Netral Menjadi Lebih Menarik

Banyak yang berpikir bahwa gorden netral terlihat membosankan karena warnanya yang terlihat pucat. Padahal ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat gorden netral agar terlihat lebih menarik.

  • Gunakan gorden berpola

Meskipun gorden yang digunakan memiliki warna netral bukan berarti tidak boleh ada polanya. Menggunakan gorden netral berpola justru membuatnya terlihat lebih menarik.

Apalagi karena warnanya netral sehingga pola gorden tidak akan terlihat terlalu ramai meskipun ukurannya besar. Justru ini akan membuat ruangan terlihat lebih stylish. Contohnya Anda bisa menggunakan pola geometris yang bisa terlihat lebih kontras jika warna gordennya netral.

  • Gunakan beberapa warna sekaligus

Ada beberapa warna yang dianggap sebagai warna yang netral seperti coklat, hitam, crème, beige, putih, dsb. Anda bisa mengombinasikan beberapa warna tersebut pada gorden agar membuatnya terlihat berbeda.

Caranya adalah dengan menggunakan gorden colorblock dengan beberapa warna. Tapi ingat Anda harus memastikan bahwa semua warna tersebut harus bisa menyatu dengan baik satu sama lain.

  • Tambahkan sedikit warna

Jika memang diperlukan Anda bisa menambahkan sedikit warna ke gorden tersebut. Contohnya dengan menambahkan sebuah garis horizontal berwarna mencolok di gorden netral. Anda juga bisa menggunakan pola berwarna pada gorden yang memiliki background netral.

Adanya sedikit warna akan menabahkan point of interest pada warna gorden yang netral tersebut. Warna tersebut justru akan membuat gorden terlihat lebih elegan namun tetap simpel dengan background netral.

  • Gunakan gorden sheer

Gorden sheer juga ada yang berwarna netral sehingga Anda bisa dengan mudah menggunakannya. Gorden seperti ini juga timeless sehingga tidak perlu khawatir harus menggantinya terlalu sering.

Selain itu gorden ini juga tidak ribet dengan tampilan yang mengalir dan lebih ringan. Gorden ini juga bisa digunakan untuk semua mood dan tema yang ingin dihadirkan dalam ruangan.

Cara Agar Dapat Menemukan Gorden Yang Cocok Dengan Mudah

Gorden adalah sebuah item yang sangat penting dalam dekorasi ruangan. Karena itulah Anda harus dapat menggunakan gorden yang tepat agar ruangan terlihat lebih sempurna. Apalagi gorden juga akan sangat mempengaruhi mood yang ada di ruangan tersebut. Berikut cara mudah yang bisa digunakan untuk menemukan gorden yang cocok.

  • Pilih bahan yang tepat

Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah bahan yang digunakan untuk membuat gorden tersebut. Bahan akan sangat mempengaruhi bagaimana penampilan gorden tersebut nantinya.

Ada dua hal yang menjadi pertimbangan saat akan memilih bahan gorden tersebut. Pertama adalah berapa banyak sinar matahari yang ingin dibiarkan masuk ke dalam ruangan. Kedua adalah mood yang ingin dihadirkan di ruangan tersebut.

  • Pilih warna yang tepat

Warna dari gorden harus sesuai dengan semua warna lain yang ada di dalam ruangan tersebut. Semua warna tersebut harus dapat terlihat harmonis dan menyatu dengan baik. Karena itulah Anda juga harus menggunakan warna yang sesuai dengan warna dinding ruangan tersebut.

Untuk lebih mudahnya Anda bisa menggunakan warna gorden yang netral karena sesuai dengan warna apa pun. Namun jika Anda ingin warna gorden terlihat mencolok maka gunakan warna yang terlihat kontras dengan warna furniturnya.

  • Pilih menggunakan gorden berpola atau polos

Untuk dapat menentukan gorden yang cocok Anda perlu melihat lebih jauh ke sekeliling ruangan. Jika warna furnitur dan dekorasi lain yang ada di dalam ruangan tersebut sudah polos maka Anda bisa menggunakan gorden berpola.

Dan begitu pula sebaliknya, jika sudah ada terlalu banyak pola dalam ruangan maka lebih baik menggunakan gorden yang polos saja. Ingat bahwa pola dari gorden akan menambah beratnya tampilan ruangan tersebut maka Anda harus dapat memilih pasangan yang cocok.

  • Tentukan panjang gorden

Biasanya panjang gorden akan berakhir tepat di permukaan lantai. Namun jika Anda ingin tampilan yang lebih dramatis maka bisa memilih gorden yang lebih panjang lagi. Sehingga gorden akan terlihat menumpuk di lantai dan menciptakan kesan yang lebih penuh.

Namun jika ada anak-anak yang bermain di ruangan tersebut lebih baik untuk memilih gorden yang pendek. Gorden yang panjangnya sedikit di bawah garis bingkai jendela juga merupakan pilihan yang klasik.

  • Tentukan lebar gorden

Lebar gorden tergantung pada lebar dari bingkai jendela itu sendiri. Salah satu cara untuk mendapatkan lebar gorden yang tepat adalah dengan mengukur lebar bingkai jendela tersebut. Kemudian kalikan angka yang didapatkan dengan 2 atau 2.5.

Dari mengalian tersebut Anda akan mendapatkan lebar gorden yang tepat. Memang lebarnya akan sangat banyak sehingga gorden bisa terlihat berlipit-lipit. Tentunya hal ini akan membuat gorden terlihat lebih cantik.

Demikianlah cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan gorden yang cocok dengan mudah. Jangan lupa untuk menggunakan warna gorden yang netral jika Anda kesulitan saat akan menentukan warna yang tepat.

Selanjutnya Anda tinggal memesan gorden tersebut pada jasa yang terpercaya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Tinggalkan Komentar