8 Jenis Kain Untuk Gorden Kolong Dapur

Jenis Kain Untuk Gorden Kolong Dapur – Bagi para ibu, dapur adalah salah satu tempat favorit di kediaman masing-masing. Di dapur, para ibu bisa leluasa mengeksplorasi kreativitas memasaknya, mulai dari masak masakan yang berat hingga cemilan. Dapur adalah cara ibu rumah tangga menunjukkan kasih sayangnya kepada keluarga dengan menyiapkan makanan. Di dapur, wanita karir sekalipun akan menikmati masa liburannya dengan menyalurkan bakat memasaknya, tentunya rasanya sama seperti sedang liburan dan travelling keluar kota. Karena alasan tersebut, dapur menjadi penting untuk di dekorasi dengan sempurna.

Jenis Kain Untuk Gorden Kolong Dapur

Tidak hanya desainnya saja yang nyaman dipakai sebagai tempat memasak, atau jumlah perabot yang lengkap, tetapi juga kesempurnaan aksesoris pendukungnya yang salah satunya adalah jenis kain gorden kolong dapur yang dipilih.

Ya, keberadaan kolong dapur sangatlah penting. Selain rak tempel di bagian atas yang menyimpan peralatan dapur, kolong dapur menjadi tempat tambahan untuk menyimpan pernak pernik dapur. Anda tidak perlu rak tambahan, tetapi Anda bisa menata peralatan dapur di kolong dapur yang kemudian ditutup dengan jenis gorden kolong dapur yang sesuai. Tidak asal dalam memilih kain tentunya. Anda sebaiknya mempertimbangkan jenis kain untuk gorden kolong dapur yang pas dengan motif yang menarik. Apa saja? cek yuk!

  1. Kain dengan motif segitiga yang elegan

Ya, kain dengan motif segitiga yang elegan cocok sekali dipadukan dengan berbagai ukuran kolong. Ini adalah motif yang netral, simple dan mudah dipadukan dengan beragam aksesoris menarik yang ada di dapur. Pilih kain dengan motif segitiga dengan ukuran yang sedang dan dengan warna kain yang cerah namun tidak putih. Pasalnya, dapur adalah bagian rumah yang rawan kotor. Tentunya Anda tidak ingin gorden kolong tersebut kotor selepas memasak, bukan?. Selain pertimbangan tersebut, pilih jenis gorden dengan ukuran yang pas misalkan dengan ukuran 60×40 atau dengan ukuran 60×50 sesuai selera. Sempurnakan tampilan  ruangan dapur Anda dengan motif segitiga elegan super keren yang menarik untuk dapur Anda yang tidak mudah usang oleh zaman.

  1. Kain dengan Motif Baby Retro Hitam

Yup, di antara sekian banyak motif yang ada, motif baby retro hitam adalah motif yang cukup terkenal dan banyak dipilih oleh para Mama. Motif yang satu ini begitu up to date, simple, modern yang melekat pada kain dengan warna hitam. Kenapa memilih hitam? Dapur adalah tempatnya  kotor-kotoran, ye kan? Proses memasak tidak jarang meninggalkan sampah dan belepotan disana-sini. Memasak di dapur dalam kondisi mood Bunda yang baik karena memang suasana dapur yang mendukung, membuat Bunda lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya. Mood memasak yang baik tentunya berpengaruh pada hasil masakan yang disajikan, bukan begitu?

  1. Kain dengan Motif Sulur

Tidak kalah populer dari dua motif sebelumnya, kain dengan motif sulur adalah kain yang banyak digemari para Bunda. Dapur semakin ciamik dengan kombinasi  gorden kolong dapur dengan motif yang satu ini. Simpel, bagus dan tidak macem-macem. Ada beragam varian warna kain untuk motif yang satu ini, mulai dari warna hitam, ungu, hijau, merah maroon, coklat, dan putih juga ada. Pilih motif yang sesuai dengan warna idaman untuk mempercantik tampilan dapur Anda. Bagi Bunda yang lebih nyaman koleksi motif yang didominasi oleh aroma etnis, boleh nih pilih motif sulur yang tentunya lucu, unik dan cocok untuk memberikan kesan etnisitas pada kediaman Bunda.

  1. Kain dengan Motif Rachel Tosca

Gorden kolong dapur dengan motif Rachel Tosca yang dipadukan dengan bunga cantik warna pink memang menambah kesan manis pada semua sisi gorden. Gorden dengan motif ini selain dipakai untuk mempercantik tampilan kolong dapur, pun digunakan sebagai pembatas dapur. Yang dimaksud dengan pembatas dapur adalah pembagi area dapur menjadi dua  ruangan, yaitu yang satu untuk area dapur dan yang lain untuk tempat makan. Ini cocok sekali digunakan untuk desain rumah dengan area dapur minimalis. Makan pun lebih nyaman dan area dapur pun tampak bersih. Pilih kain dengan warna yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Dengan demikian, suasana interior ruangan akan semakin menarik dan selaras.

  1. Kain dengan Motif Polkadot

Yup, motif polkadot merupakan motif yang selalu update dan cocok digunakan sebagai gorden kolong dapur. Bunda bisa memilih motif polka dot dengan ukuran besar, sedang maupun kecil sesuai kebutuhan. Warnanya pun bisa disesuaikan bagaimana agar suasana yang di bangun dalam ruangan tersebut selaras. Salah satu warna andalan adalah gorden motif polkadot dengan warna pink unyu. Untuk memilih warna ini Bunda bisa sesuaikan dengan warna yang diusung dalam ruangan tersebut, apakah identik dengan nuansa pink yang kental atau dengan warna yang jika dikombinasikan dengan warna pink akan nyambung. Sekali lagi, saat nuansa dalam ruangan tersebut terkesan nyaman, Bunda pun akan merasa nyaman saat berada di dalamnya dan masakan yang dihasilkan pun rasanya nikmat.

  1. Kain dengan Motif Garnet Rose

Ini adalah salah satu motif favorit yang dari tampilannya sangat sederhana dan nyaman dipandang. Banyak Bunda yang menggunakan motif garnet Rose ini untuk perlengkapan rumah tangga yang lain, diantaranya adalah untuk membuat sarung bantal untuk kursi ruang tamu, bed cover, sprei, dan masih banyak lagi dekorasi rumah tangga yang cocok jika kain dengan motif yang satu ini.

  1. Kain dengan Motif Kartun Keroppi

Pecinta kartun Keroppi cocok nih memilih jenis kain untuk gorden kolong dapur dengan motif yang satu ini. Dari segi tampilan fisiknya sudah pasti lucu, dan dicintai tidak hanya oleh anak-anak tapi juga bagi mereka yang sudah dewasa. Bunda ingin suasana ruang dapur yang lucu dan nyaman, pilih kain dengan motif yang satu ini, atau Bunda bisa memilih motif selain Keroppi seperti Naruto, Little Pony, Spongebob, Doraemon, Princess dan sebagainya sesuai kebutuhan.

  1. Kain dengan Motif Bunga yang Menawan

Kain dengan motif bunga yang menjadi idola, seperti mawar, melati, kamboja dan sebagainya bisa menjadi pilihan bagi Bunda sekalian yang ingin menambah keindahan ruang dapur. Motif bunga memberikan kesan segar dan nyaman, apalagi jika dipadukan dengan warna yang cocok sebagai background-nya.

baca juga  Jenis Nama Gorden Yang Perlu Diketahui

Adapun jenis kain untuk gorden kolong dapur yang cocok adalah kain panca. Dari segi tampilan fisiknya, antara kain panca dan kain katun hampir mirip. Namun, kain panca lebih direkomendasikan sedangkan kain katun dirasa kurang pas. Kain katun memiliki bahan yang terlalu halus sehingga cocok digunakan untuk bahan baju dan bukan untuk bahan gorden. Kain panca memiliki tekstur yang halus dan sedikit kaku sehingga pas untuk material gorden kolong dapur. Pilih motif kain yang manis lalu bawa ke penjahit untuk membuat gorden kolong dapur yang lebih ekonomis.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button
× WhatsApp