Cara Pasang Gorden Pintu dengan Hasil Memuaskan

Cara Pasang Gorden Pintu – Gorden menjadi salah satu pelengkap yang dapat ditemui di hampir semua rumah. Umumnya gorden digunakan untuk menutupi jendela rumah agar tidak terlihat dari luar. Akan tetapi selain sebagai penutup jendela, gorden juga bisa digunakan di pintu-pintu rumah. Gorden sebagai penutup pintu berfungsi agar bagian dalam ruangan tidak mudah terlihat dari luar meskipun pintu dibiarkan terbuka. Cara pasang gorden pintu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara pemasangan gorden jendela.

Cara Pasang Gorden Pintu

Langkah Mudah Cara Pasang Gorden Pintu Sendiri

Cara pasang gorden pintu tidak bisa dilakukan sembarangan jika menginginkan hasil yang memuaskan. Gorden pintu biasanya membutuhkan ukuran yang lebih panjang dibandingkan dengan gorden jendela sehingga cara pemasangannya juga harus menyesuaikan. Akan sayang sekali jika Anda sudah membeli gorden dengan kualitas dan model yang bagus namun tidak dapat terlihat indah karena cara pasang gorden pintuyang kurang tepat.

 

 

Berikut ini cara pasang gorden pintu dengan baik dan benar :

  1. Mengukur pintu yang akan dipasangi gorden

Cara pasang gorden pintu pertama adalah mengukur terlebih dahulu pintu rumah Anda. Tentukan jarak antara lokasi pemasangan gorden dengan bagian atas pintu. Sesuaikan ukuran tadi dengan ukuran gorden yang akan Anda beli. Gorden akan terlihat lebih indah jika dipasang dengan ukuran yang pas dengan pintu, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Sebaiknya ukuran gorden dibuat menggantung tetapi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari permukaan lantai.

  1. Pilih model, desain serta warna gorden yang sesuai dengan pintu Anda

Sebelum menerapkan cara pasang gorden pintu yang benar, terlebih dulu Anda perlu memilih desain gorden yang benar pula. Pemilihan desain ini menyesuaikan dengan kondisi pintu serta interior rumah Anda. Anda bisa memilih gorden dengan desain minimalis ataupun desain yang mewah. Jika pintu rumah Anda berdesain minimalis maka akan lebih baik jika model  gorden juga menyesuaikan agar tampilan rumah menjadi serasi dan enak dipandang. Biasanya warna yang digunakan untuk gorden pintu adalah warna-warna cerah yang akan terlihat terang jika terkena sinar matahari. Anda bisa menggunakan warna-warna pastel yang cerah untuk memberikan kesan ruangan menjadi semakin luas dan lega. Warna-warna gelap yang digunakan untuk gorden pintu justru bisa membuat ruangan terasa semakin sempit.

  1. Pilih penyangga gorden yang tepat
baca juga  Pasang Gorden Rumah Jakarta

Langkah cara pasang gorden pintu selanjutnya adalah memilih penyangga.. Pemilihan penyangga dilakukan dengan menyesuaikan model gorden yang akan digunakan, desain pintu dan interior rumah. Anda bisa memilih penyangga yang terbuat dari kayu ataupun besi. Masing-masing jenis penyangga gorden ini bisa memberikan kesan yang berbeda pula bagi keseluruhan tampilan ruangan.

  1. Memasang penyangga gorden

Cara pasang gorden pintu selanjutnya adalah memasang penyangga gorden di bagian atas pintu. Pemasangan ini sebaiknya dilakukan dengan cara yang tepat agar penyangga tidak mudah lepas dan dinding rumah juga tidak rusak. Pemasangan akan lebih baik jika dilakukan menggunakan bor listrik karena hasil yang diperoleh lebih kuat dan rapi. Penyangga dipasang dengan jarak tertentu dari bagian atas pintu, sebaiknya jarak ini tidak terlalu dekat tetapi tidak pula terlalu jauh.

  1. Memasang kain gorden pada penyangga

Langkah terakhir pada cara pasang gorden pintu adalah memasang kain gorden pada penyangga. Sebelum memasang pastikan kain gorden tidak terlipat dan kondisinya bersih. Kain yang kusut dapat membuat tampilan gorden menjadi kurang apik. Kedua sisi gorden bisa disibakkan ke tepi bingkai pintu agar tidak menutupi jalan masuk.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp