Jenis Gorden Kantor di Medan

Gorden Kantor di Medan – Tak banyak yang tahu, penutup jendela atau biasa disebut gorden, terdiri dari beberapa jenis. Masing-masing jenis gorden memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada gorden untuk ruangan tipe minimalis, gorden untuk ruangan dengan konsep klasik, hingga gorden khusus kantor.

Gorden Kantor di Medan

Khusus gorden untuk kantor, memiliki ciri khas tersendiri berbeda dengan yang biasa ditemui di rumah-rumah. Gorden kantor biasanya menggunakan jenis blind. Jenis blind sendiri terdiri dari beberapa pilihan yang bisa diaplikasikan menyesuaikan dengan konsep ruangan kantor Anda.

3 Jenis Gorden kantor di Medan yang Bisa Dipilih

Bagi Anda yang berkantor di Medan, sebelum membeli gorden di toko gorden kantor di Medan, ada baiknya untuk menentukan jenis blind yang sesuai terlebih dahulu. Berikut ini beberapa model blind yang bisa menjadi pilihan gorden kantor Anda.

  • Roller Blind

Gorden kantor di Medan yang seringkali ditemukan adalah jenis roller blind. Sebab, selain solusi untuk masalah privasi dan mereduksi cahaya matahari, roller blind termasuk window fashion yang keberadaannya bisa sebagai pelengkap estetika ruangan. Roller blind banyak digunakan di ruangan-ruangan perkantoran karena model ini bisa dikatakan sangat praktis untuk pengoperasiannya.

Selain praktis dalam pengoperasiannya, perawatan roller blind juga sangat mudah. Roller blind sangat ringan dan simple, sehingga akan menyempurnakan pandangan ruangan kantor Anda. Berbagai bahan, warna, dan tekstur kain bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan desain ruangan kantor Anda,mulai dari yang transparan, semi transparan, hingga blackout yang sama sekali tidak tembus matahari, menjadikan roller blind dapat memenuhi setiap kebutuhan pencari gorden kantor di Medan.

  • Horizontal Blind

Horizontal Blind adalah gorden jendela yang dapat digunakan juga untuk mengatur cahaya matahari yang masuk secara horizontal. Masyarakat Indonesia lebih sering menyebut gorden jenis ini dengan sebutan kerai. Pertama kali gorden jenis ini di produksi di Cina dengan bahan bamboo berkualias. Kemudian, gorden ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980.

Kini, horizontal blind sudah banyak dimodifikasi. Horizontal blind biasanya terbuat dari alumunium yang didesain untuk kaca yang tidak begitu besar. Jenis gorden ini banyak sekali ditemui di gedung-gedung perkantoran. Hal ini karena desainnya yang memberikan kesan simpel, elegan, memiliki material yang kuat, mudah dibersihkan, dan mudah digunakan.

Pengoperasian horizontal blind cukup mudah. Hanya dengan menarik tali dibagian pinggir, Anda bisa mengatur seberapa banyak sinar matahari yang bisa masuk ke ruangan kerja Anda. Selain itu, horizontal blind juga anti-macet dan sangat cocok diaplikasikan untuk gorden kantor di Medan karena tidak berisik saat dioperasikan.

  • Vertical Blind

Adalah gorden penutup jendela dari jenis blind yang berbentuk garis lurus menyerupai bilah-bilah berukuran lebar 10-12 cm. Vertical blind biasanya digunakan untuk menghalau sinar matahari atau mengatur cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Vertical blind biasa digunakan di kantor-kntor karena tirai jenis ini memang memberi kesan formal dan minimalis, sehingga sangat cocok diaplikasikan untuk ruangan kantor agar terlihat lebih luas dan lega.

Bahan yang biasa digunakan untuk vertical blind umumnya terbuat dari kain yang memiliki tekstur kaku, berbentuk seperti sirip-sirip kasar. Beberapa jenis bahan vertical blind yang dapat digunakan untuk gorden kantor di Medan, yaitu dimout, blackout, dan solar screen. Masing-masing dari jenis bahan kain tersebut memiliki keistimewaan masing-masing. Pengoperasian vertical blind dibantu dengan seutas tali penarik (kur) dan tali grendel yang bisa membuatnya tergulung/terlipat ke kanan/kiri.

2 Comments

Tinggalkan Komentar