Cara Memilih Model Gorden Kantor Medan agar Suasana Kerja Nyaman

Gorden Kantor Medan – Bagi Anda yang bekerja di daerah cuaca panas, seperti Medan, kehadiran gorden dalam sebuah ruangan cukup penting. Selain untuk meradiasi cahaya yang masuk, gorden juga mempunyai fungsi penting untuk memperindah suatu ruangan. Gorden dapat menjadikan konsep ruangan kantor menjadi begitu sempurna.

Gorden Kantor Medan

Namun, serigkali beberapa orang asal saja memilih motif atau warna gorden kantor Medan. Sehingga, bukannya mengesakan keindahan, justru malah menimbulkan kesan yang tidak sedap dipandang. Utuk itu, perlu diketahui apa saja yang menjadi pertimbangan saat seseorang hendak memilih gorden kantor Medan.

 

Cara Memilih Gorden Kantor Medan

Untuk memperoleh kesan eye catching apda ruangan kantor Anda, Anda bisa memilih model, motif, atau warna gorden kantor Medan yang sesuai dengan tema ruangan. Pemilihan ini tidak bisa sembarangan. Sebab, pemilihan gorden kantor yang sembarangan justru akan membuat suasana ruangan kantor tidak sedap dipandang.

Ada beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan dalam memilih gorden kantor. Pertama, berdasarkan fungsi atau kegunaannya. Gorden di ruang kantor berfungsi untuk mengatur cahaya. Sebab, jika cahaya yang masuk ke ruangan berlebihan, tentu tidak nyaman. Apalagi gedung perkantoran biasanya merupakan gedung-gedung tinggi yang jelas terkena sinar matahari. Untuk mem-block cahaya matahari yang masuk, Anda bisa gunakan gorden kantor jenis roller blind. Tetapi, jika jenis ini dianggap terlalu menutupi pemandangan, Anda bisa memilih jenis vertical atau horizontal blind.

Kedua, setelah memilih jenis gorden kantor Medan sesuai dengan kegunaannya, baiknya Anda langsung memilih warna atau motif yang diinginkan. Waran atau motif ini bisa disesuaikan menurut furnitur di dalam ruangan. Selain furnitur, Anda juga harus menyesuaikannya dengan warna cat dinding. Agar pengaplikasian gorden tidak terlalu kontras dan masih senada.

Ketiga, sesuaikan dengan konsep ruangan kantor. Untuk model, motif, dan warnanya, bisa juga Anda sesuaikan dengan konsep ruangan kantor. Misalnya, konsep ruangan kantor Anda bergaya klasik, Anda bisa memilih gorden yang desainnya sediit rumit. Blind jenis roman shades, roller blind, atau horizontal blind bisa dipilih untuk kantor bergaya klasik. Pilihlah warna-warna seperti cokelat, putih, atau krem.

Sementara itu, jika kantor Anda bergaya minimalis, gorden dengan jenis vertical atau horizontal blind bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk warna bisa Anda pilih warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Kalau bisa, hindari penggunaan warna cokelat, sebab justru akan menunimbulkan kesan klasik pada ruangan.

Terakhir, memilih gorden kantor Medan harus meyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Masing-masing jenis gorden dipatok harga yang berbeda-beda sesuai dengan kerumitan dan kuliatas bahannya. Namun, semahal-mahalnya harga gorden berjenis blind yang kerap kali digunakan di gedung perkantoran, masih lebih tinggi harga gorden jenis curtain.

Hal ini karena gorden jenis curtain memiliki desain yang lebih rumit. Apalagi, gorden jenis curtain memiliki lebih banyak komponen dibandingkan gorden jenis blind. Jika pegoperasian gorden jenis blind hanya ditarik mengunakan tali kur dan tali grendel, gorden jenis curtain membutuhkan beberapa komponen lain, seperti batangan rel, tali untuk menggulung gorden, vitrase, kadang juga membutuhkan renda dan poni renda.

Jadi, bisa dikatakan, memilih jenis gorden untuk kantor harus yang cukup simpel. Pemilihan gorden jenis blind memang paling cocok, karena ruangan kantor akan terasa lebih lega dan nyaman. Pilihlah gorden jenis blind dengan kualitas yang paling baik agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button