Jasa Pembuatan Kain Gorden

Jasa Pembuatan Kain Gorden – Biasanya gorden yang dipasang di rumah akan digunakan untuk menghalangi cahaya matahari. Tapi karena sekarang gorden juga digunakan untuk mempercantik ruangan, maka pemasangannya tak hanya di rumah saja. Gorden juga bisa dipasang di ruangan kantor.

Jasa Pembuatan Kain Gorden

Ditambah lagi dengan banyaknya jasa pembuatan/pemasangan gorden di pasaran, yang akan memudahkan Anda menemukan gorden yang diinginkan. Tak heran jika banyak gorden custom, atau gorden yang bisa dipesan sesuai keinginan lebih banyak dipilih. Anda juga bisa membuat sendiri gorden custom yang kreatif seperti di bawah ini.

Kreasi Gorden Custom di Tempat Jasa Pembuatan Kain Gorden 

  • Memanfaatkan Scarf atau Selendang

Kreasi pertama yang paling simpel dan mudah untuk membuat gorden adalah, dengan menggunakan scarf/selendang. Misalnya saja Anda memiliki scarf yang sudah tidak dipakai, maka sebaiknya jangan dibuang. Manfaatkan scarf tersebut untuk membuat gorden di rumah.

Alat dan bahan yang diperlukan juga mudah, siapkan saja gunting, penjepit, dan lem tembak yang kuat. Pilih warna dan motif scarf yang sesuai dengan dekorasi atau tema ruangan. Kemudian gunting bagian ujung scarf tersebut, dan pasangkan dengan penjepit gorden.

Setelah Anda mengguntingnya, lipat bagian tersebut dan tempelkan dengan menggunakan lem tembak. Supaya lebih rapi sebaiknya Anda menjahit bagian tersebut.

  • Menambahkan Pita di Gorden

Gorden custom yang dibuat sendiri di rumah ini bisa dikreasikan lagi menjadi berbagai macam bentuk. Misalnya dengan menambahkan pita di beberapa bagian tertentu. Mungkin Anda bosan dengan gorden yang terlalu polos dan itu-itu saja modelnya. Maka penambahan pita ini akan membuat gorden menjadi semakin manis.

Pilih pita yang ukurannya agak lebar supaya bisa ditambahkan pada gorden. Warnanya sesuaikan dengan warna gorden atau scarf yang digunakan tadi. Lalu tempelkan pitanya di sana atau bisa juga dijahit. Bisa juga menambahkan kain apa saja yang unik dan menarik sesuka hati.

  • Membuat Gorden Anyaman

Ketika Anda memanfaatkan gorden menjadi pembatas di ruangan, kreasikan juga gorden ini menjadi sebuah anyaman. Modelnya mirip dengan jenis gorden Macrame, yang memiliki desain berongga seperti hasil anyaman. Supaya ruangan yang lainnya masih terlihat walaupun sudah dibatasi dengan gorden.

Untuk membuat gorden anyaman ini Anda hanya perlu gunting, kayu panjang, dan tali lain yang lentur. Caranya yaitu dengan mengikatkan tali kain pada kayu panjang supaya menganyamnya lebih mudah. Buat pola anyaman yang paling mudah menurut Anda dan sesuai kreasi yang diinginkan.

Pilih kreasi pola paling menarik supaya gorden pembatas ruangan ini semakin cantik tampilannya. Jika kurang puas, Anda bisa memesannya di jasa pembuatan kain gorden yang berkualitas dengan hasil yang tentu memuaskan.

  • Mendaur Ulang Kain Perca

Apabila Anda memiliki kain perca yang sudah tak terpakai, juga bisa dimanfaatkan untuk membuat gorden custom. Buat sentuhan yang unik pada gorden tersebut, agar ruangan di rumah semakin menawan. Semakin banyak variasi warna pada kain perca yang dipilih, maka tampilannya akan semakin unik dan menarik.

Cara membuatnya yaitu dengan mengumpulkan kain perca terlebih dulu, kemudian gunting dan bentuk persegi. Jahit pada setiap pinggirannya supaya menyerupai sebuah gorden. Gorden dari kain perca ini bisa dipasang di ruangan kamar atau bisa juga untuk menutupi kolong dapur.

Jenis-jenis Gorden Otomatis

Selain gorden custom, ternyata ada juga yang disebut dengan gorden otomatis. Gorden sudah menjadi hal yang penting di ruangan rumah. Tak hanya sebagai penghalang sinar matahari, tapi gorden juga bisa menjadi pemanis ruangan. Ada banyak jenis gorden yang banyak digunakan saat ini, salah satunya adalah gorden otomatis.

Auto curtain atau gorden otomatis ini sudah dilengkapi dengan remote yang tersambung pada listrik di rumah. Hal itu akan sangat memudahkan Anda dalam membuka dan menutup gorden.

Gorden otomatis lebih cocok jika dipasangkan pada rumah yang memiliki jendela tinggi dan juga lebar. Namun jika dipasang di rumah dengan ukuran standar juga tetap bagus. Jenis gorden ini juga lebih pas jika dipasang di apartemen atau di ruang kerja/kantor. Berikut ini beberapa jenis gorden otomatis yang perlu Anda ketahui:

  • Rel Gorden yang Dioperasikan Secara Manual

Ada tiga kategori pada gorden otomatis ini di antaranya yaitu track yang sempit, track yang lebar, dan multi track. Untuk pemasangan jenis gorden ini maka Anda bisa memilih salah satu jenisnya. Tambahkan sheer atau gorden yang kainnya tipis untuk mengintegrasikan gorden dengan baik.

  • Panel Gorden Rel

Sistem gorden rel sudah menjadi standar industri di desain tertentu, yang biasanya digunakan di ruangan rumah sakit. Panel gorden rel ini biasanya digunakan sebagai pemisah antara kasur yang satu dengan yang lainnya di kamar rumah sakit. Selain itu, jenis gorden ini juga bisa digunakan di ruangan kerja atau di rumah.

  • Gorden Rel Listrik

Gorden rel listrik menjadi pilihan yang tepat, karena pemakaiannya sudah diatur dengan remote dan bisa dikombinasikan dengan sistem lainnya.

Gorden otomatis ini juga bisa dipesan di tempat dan jasa pembuatan kain gorden murah. Jika Anda ingin jenis gorden yang lebih praktis dan mudah digunakan.

Jenis-jenis Gorden untuk Ruangan Kantor

Tidak hanya rumah saja, tetapi ruangan kantor juga membutuhkan gorden untuk menghalau sinar matahari yang masuk. Namun bentuk pada gorden yang khusus untuk ruangan kantor memang tidak sama dengan gorden untuk ruangan rumah. Biasanya, model gorden untuk kantor lebih minimalis dan efisien.

Berikut ini jenis-jenis gorden yang biasa dipasang di ruangan kantor:

  • Vertical Blind

Jenis gorden untuk ruangan kantor yang bentuknya vertikal dengan garis lurus dari atas ke arah bawah dinamakan Vertical Blind. Gorden ini bisa ditutup ke samping lalu cara membukanya adalah dengan diputar. Bahan kain pada gorden vertical blind adalah kain vinetik, yang memiliki tekstur kasar, tahan lama, dan kuat.

  • Roller Blind

Jenis gorden untuk ruangan kantor berikutnya adalah roller blind, yang bisa dibuka/ditutup dengan cara digulung ke arah atas. Bahan kainnya sangat kuat dan tahan lama, dan ada juga yang dibuat dari bahan black out.

  • Horizontal Blind

Gorden yang biasa dipasang di kantor berikutnya adalah Horizontal Blind, yang bentuknya horizontal. Cara membukanya bisa dengan ditarik bisa juga dibuka/ ditutup dari atas ke bawah. Bisa juga dibuka dengan cara diputar bagian tuasnya. Bahannya dibuat dari aluminium dengan bentuk bilah yang kecil.

Dan ada beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna di ruangan kantor itu sendiri.

  • Wood Blind

Tirai/gorden kantor berikutnya yaitu wood blind yang sesuai dengan namanya, dibuat dari bahan kayu yang berkualitas. Kayu ini sudah diproses dengan menggunakan oven dan dicat dengan sistem oven coating.

Berbagai jenis gorden yang ada saat ini mudah diperoleh dan bisa dipesan di setiap jasa pembuatan kain gorden terbaik. Seperti di jasa gorden dengan berbagai kelebihannya dari harga yang bersaing hingga gorden custom berkualitas. Semua dikerjakan oleh tenaga ahli berpengalaman.

Jika tertarik dengan gorden kami hubungi 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

post

Leave a Reply