Jenis Bahan Gorden dan Harganya

Jenis Bahan Gorden dan Harganya – Tidak sedikit orang yang mencari tahu jenis bahan gorden dan harganya. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan mengetahui kisaran harga inilah, maka anda bisa mengetahui biaya yang harus anda keluarkan nantinya. Gorden sendiri merupakan salah satu barang yang sangat penting didalam rumah. Dikenal dengan tirai juga, gorden memiliki fungsi yang sangat penting terutama untuk menutupi sebagian atau semua bagian jendela.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

Fungsi Jendela

Sebelum anda mengetahui apa saja jenis bahan gorden dan harganya, anda juga harus mengetahui apa saja fungsi dari gorden dan manfaatnya untuk rumah. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Sebagai penutup jendela

Fungsi utama dari gorden atau tirai ini adalah sebagai penutup jendela.. Rumah tentu mempunyai area bukaan seperti jendela, pintu hingga ventilasi bukan? Nah, setiap bagian tentu memiliki fungsi tersendiri. Jendela biasanya diterapkan agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ataupun untuk melihat pemandangan di luar tanpa perlu keluar rumah.

Tetapi ada kalanya, seseorang juga membutuhkan privasi. Itulah sebabnya mereka akan menerapkan gorden untuk penutup jendela terutama saat malam hari. Ruangan yang dilengkapi dengan gorden juga akan terasa lebih nyaman dan hangat.

  1. Pengatur kualitas dan kuantitas cahaya

Selain bisa digunakan untuk privasi dari luar, keberadaan gorden ternyata juga memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan di dalam ruangan.

Dengan cara inilah maka anda akan lebih nyaman ketika melakukan aktivitas didalam ruangan saat bekerja dengan cahaya matahari yang cukup. Ada beberapa jenis tirai yang biasanya cocok untuk mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

  1. Untuk menambah kesan estetis

Manfaat berikutnya yang bisa anda dapatkan dengan menerapkan gorden adalah untuk menambah kesan estetis ruangan anda. Gorden yang anda pilih ternyata juga bisa mempengaruhi bagaimana tampilan ruangan anda. Untuk mendapatkan interior rumah yang nyaman, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih gorden yang sesuai dengan konsep hunian yang anda miliki.

  1. Sebagai privasi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, gorden ternyata juga bisa berfungsi untuk mengatur privasi di dalam rumah anda terutama saat malam hari. Memang tak bisa dipungkiri jika melihat pemandangan di luar melalui jendela bisa memberikan keuntungan tersendiri.

baca juga  Pesan Gorden Custom Jakarta

Tetapi jika rasa nyaman tersebut semakin berkurang maka anda menerapkan gorden untuk membatasi penglihatan orang-orang dari luar. Selain itu, dengan cara inilah anda bisa mendapatkan keamanan dan keselamatan tersendiri

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

Setelah anda mengetahui apa saja fungsi dari gorden maka sekarang anda bisa menyimak apa saja jenis bahan gorden dan harganya yang ada. Di pasaran sendiri, anda tentunya akan menemukan banyak jenis gorden yang dijual. Jika anda masih bingung untuk menentukan manakah gorden yang terbaik untuk anda maka ulasan dibawah ini bisa membantu anda untuk menentukan pilihan.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Sheer

Jenis gorden yang pertama adalah gorden sheer. Jenis gorden ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan sedikit privasi tetapi tetap menginginkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah. Kendati sifatnya hanya sebagai pelapis gorden utama, jenis gorden ini tetap harus anda pilih untuk membuat tampilan jendelamu lebih sopan.

Usahakan anda memilih gorden sheer yang polos seperti warna putih polos ataupun dengan motif tetapi bahan voile. Nah, untuk harga gorden sheer ini sendiri biasanya per meter bisa mencapai 100 ribu atau tergantung dengan kualitas bahannya.

Jenis Gorden Jendela

  1. Rod Pocket Gorden

Jenis gorden yang satu ini merupakan salah jenis gorden yang menghadirkan kesederhanaan tersendiri. Biasanya pada bagian atas, anda bisa melihat adanya lorong hasil keliman yang digunakan untuk menggantungkan gorden pada batang jendela ramping.

Biasanya jenis gorden ini sendiri terbuat dari bahan yang ringan dan memiliki fungsi utama sebagai pembatas. Tetapi gorden ini mungkin kurang fleksibel karena tidak bisa digeser. Harga dari gorden ini sendiri mulai dari 90 ribu.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Cascades

Masih ada lagi jenis gorden yang bisa anda pilih yakni gorden cascades. Jenis gorden ini sangat cocok bagi anda yang menyukai gorden yang menjuntai di kedua sisi jendela. Jenis yang satu ini juga memiliki banyak variasi dan motif yang menarik sehingga bisa anda cocokan dengan jenis rumah yang anda miliki.

baca juga  Toko Gorden Import dengan 100% Kualitas Terjamin

Gorden ini biasanya juga tidak terpisah dengan swag dimana pada bagian atasnya akan bergelombang membentuk setengah lingkaran. Gorden ini sangat cocok untuk diterapkan pada kamar pribadi ataupun tempat kerja pribadi di rumah. Harganya juga cukup bervariasi.

  1. Gorden Valances

Apakah anda ingin memiliki gorden dengan tema yang klasik maka anda bisa memperimbangkan untuk memilih jenis gorden valances ini. Hal ini tidak lain karena gorden ini memberikan estetika tersendiri.

Tak hanya itu saja, untuk desainnya, anda akan menemukan adanya desain begelombang yang terlihat indah dan biasanya juga dikombinasikan dengan jenis gorden cascades. Disinilah, anda harus memilih jenis gorden valances ini yang tepat.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Tiers

Untuk jenis gorden yang satu ini biasanya hanya akan menutup bagian bawah dari jendela. Biasanya hanya akan menutup sepertiga bagian bawah jendela pada ruangan anda. Desain yang dihadirkan juga sangat menarik dimana dikombinasikan dengan jenis gorden valances.

Jenis gorden yang satu ini sangat cocok untuk anda aplikasikan pada dapur atau kamar mandi. Selain itu, cahaya yang berasal dari luar juga tetap bisa masuk ke dalam ruangan anda.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Eyelet

Masih bingung untuk menentukan jenis gorden manakah yang akan membuat rumah anda semakin cantik? Kenapa tidak mempertimbangkan untuk memilih gorden eyelet. Jenis gorden ini memiliki keunikan tersendiri dimana anda bisa menemukan bagian atas gorden terdapat ring besi yang digunakan untuk menggantung batang jendela.

Jenis gorden yang satu ini biasanya juga terbuat dari bahan yang ringan. Sangat cocok bagi anda yang sedang mencari gorden yang bisa digeser. Tampilannya juga akan membuat ruangan di rumah anda semakin Nampak elegan dan mewah. Harga gorden ini juga cukup bervariasi. Biasanya per meter bisa mencapai puluhan ribu.

baca juga  Jual Gorden di Pancoran

  1. Gorden Tab Top

Tab top gorden ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan eyelet. Tetapi bedanya jenis gorden ini tidak memiliki ring-ring tetapi diganti dengan adanya kain pengait gorden pada batangnya. Jenis gorden yang satu ini biasanya memiliki berat yang fleksibel. Tap top ini juga akan tergantung dengan datar dengan membentuk lipatan yang bagus. Harganya juga bervariasi.

Demikian informasi seputar jenis bahan gorden dan harganya. Sebenarnya masih ada lagi jenis bahan yang digunakan untuk membuat gorden. Dengan mengetahui informasi diatas maka anda bisa menemukan gorden terbaik untuk anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button