10 Jenis Gorden Minimalis Pemanis Ruangan Rumah Anda

Jenis Gorden Minimalis – Salah satu elemen penting di desain interior rumah adalah gorden. Memasang gorden di pintu atau jendela rumah akan menambah kecantikan sebuah ruangan. Tidak heran banyak orang berani membayar mahal demi gorden cantik yang bahan dan penampilannya sanggup menambah nilai keindahan rumahnya. Salah satu gorden yang banyak disukai banyak orang adalah jenis gorden minimalis. Coba simak uraiannya berikut ini.

Jenis Gorden Minimalis

Gorden Minimalis Ombre

Banyak orang menyukai motif ombre. Sehingga, selain diterapkan pada gorden, motif ini biasa diterapkan di baju, rambut, dan lain-lain. Sebelum melanjutkan, apakah Anda mengetahui apa itu ombre? Ombre merupakan motif warna yang berbeda dalam satu media, dalam hal ini warna gorden. Kata lain yang lebih umum untuk menyatakan motif ini adalah gradasi.

Contoh motif ombre (gradasi) adalah saat Anda melihat warna rambut seseorang, dimana bagian atasnya terlihat hitam, kemudian bagian tengahnya coklat kuning keemasan, dan bagian bawahnya berwarna kuning cerah. Bayangkan warna itu diterapkan pada jenis gorden minimalis. Tentu makin cantik kan?

Namun, sebaiknya untuk memilih motif ombre ini, Anda jangan memilih gradasi warna yang berlebihan. Takutnya nanti akan membuat motif ombre ini tidak cocok untuk ruangan rumah Anda. Inti dari penggunaan motif ombre pada gorden minimalis adalah mempercantik ruangan rumah.

Gorden Minimalis Kantor

Gorden Minimalis Motif Geometris

Gorden minimalis yang bisa diterapkan pada jendela rumah adalah gorden panjang yang menggantung mulai dari atas kusen jendela atau langit-langit. Satu jenis gorden yang bisa mendukung keindahan pada jendela rumah adalah gorden minimalis dengan motif geometris. Dimana warna dasarnya menggunakan dasar warna terang.

baca juga  Jual Gorden Untuk Rumah Minimalis Terbaru

Motif geometris adalah hiasan pada kain yang menggunakan beragam unsur garis. Apabila rumah Anda bertipe minimalis, maka bisa mengaplikasikan jenis gorden minimalis satu ini. Hal ini akan semakin cocok dengan rumah berinterior sederhana.

Gorden Rumah Minimalis

Gorden Minimalis Motif Ulir

Anda juga bisa menerapkan motif ulir pada gorden minimalis rumah Anda. Lebih-lebih, bila perpaduan antara warna dan motifnya pas dan tidak berlebihan. Itulah salah satu motif yang pas untuk gorden rumah Anda.

Gorden minimalis motif ulir ini memperlihatkan kesan artistik yang tidak berlebihan pada rumah. Tentu saja, Anda harus pandai memadu-padankan motifnya dengan warna dinding ruangan. Atau mungkin dinding ruangan diberi tambahan wallpaper. Perpaduan dua hal ini akan menciptakan suasana ruangan yang bergaya, cantik, dan minimalis.

Gorden Minimalis

Gorden Minimalis Dua Lapis

Gorden minimalis dengan dua lapisan juga sering dipilih untuk dipakai sebagai pemanis ruangan dan jendela. Tak cuma itu, jenis gorden minimalis bernuansa elegan ini juga ada fungsi lainnya.

Pertama, Anda dapat mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan menyibak bagian tebal yang tidak tembus cahaya. Dengan membiarkan lapisan gorden yang tipis, secara tidak langsung hal itu akan membuat sinar matahari masuk. Kedua, Anda dapat menutup ruangan rumah secara sempurna dengan merapatkan bagian tebal yang tadi disibak. Dengan begitu, akses pandangan luar ke dalam tidak ada lagi.

Gorden Minimalis Cantik

Gorden Minimalis Motif Bordir

Bukan hanya baju yang menerapkan motif bordir, tapi sekarang jenis gorden minimalis juga cocok memakai motif bordir. Anda perlu mempertimbangkan jenis gorden ini untuk menampilkan desain ruangan yang chic dan klasik. Motif bordir dan tassel rumbai yang terdapat pada gorden akan menjadikan gorden minimalis ini pusat semesta di rumah Anda.

Menjahit Gorden Minimalis

Gorden Minimalis Warna Hitam

Siapa mau menggunakan warna hitam? Selain para pecinta kaos oblong, orang-orang cenderung menghindari warna gelap. Pasalnya, selain warna hitam dianggap warna yang menggambarkan kedukaan, warna hitam juga menyerap panas. Ketika warna hitam diterapkan pada gorden, bukan tidak mungkin ruangan akan menjadi panas.

baca juga  Gorden Rumah Minimalis Mewah

Namun, jika desain interior rumah Anda mengusung konsep warna monokrom, jenis gorden minimalis warna hitam ini bisa diaplikasikan. Dengan begitu ruangan yang diterapkan gorden warna hitam ini justru akan menambah kesan luas. Gorden juga bisa memberikan kesan elegan dan menonjolkan desain interior ruang. Lebih-lebih jika diletakkan sofa minimalis didalam ruangan. Panas? Anda mungkin bisa memakai bahan gorden yang tidak terlalu tebal.

Gorden Minimalis Warna Putih Tipis

Warna putih bisa disebut warna natural. Semua warna cocok dengannya. Itulah penerapan gorden minimalis putih tipis akan selalu masuk dengan desain interior rumah apapun. Mistar gorden yang tidak menutupi semua jendela akan sangat cantik untuk mencahayai ruangan secara alami, tanpa harus repot-repot membuka tirai.

Namun, untuk Anda yang tidak menyukai keterbukaan alias tertutup, sebaiknya jenis gorden minimalis ini diterapkan di ruang-ruang seperti kamar atau ruangan lainnya. Jangan dipasang di bagian depan ruang tamu.

Gorden Rumah Minimalis Mewah

Gorden Minimalis Aksen Garis Besar

Aksen garis besar yang terdapat dalam gorden minimalis ini bukanlah secara keseluruhan, melainkan hanya sepertiga saja. Kenapa? Hal ini karena jika aksen garis besar ini diterapkan secara keseluruhan akan membuat bosan sebuah ruangan. Bahkan, bukan tidak mungkin, hal ini justru akan mengganggu sebuah ruangan yang harusnya kelihatan apik.

Gorden Ruang Tamu Rumah Minimalis

Gorden Minimalis Desain Tie Dye

Tie dye (teknik mewarnai kain dengan proses celup) merupakan tren desain interior yang abadi. Untuk melakukannya Anda bisa memakai jenis gorden minimalis dengan warna tie dye ini. Selain memberikan kesan artistik, gorden minimalis dengan warna tie dye ini akan membuat ruangan rumah menjadi cantik.

Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak membiarkan gorden bertabrakan dengan warna dinding ruangan. Untuk menghindarinya, pilihlah kombinasi warna netral.

Gorden Jendela Minimalis Modern

Gorden Minimalis Motif Garis

Motif garis memang punya kesan jadul, tapi orang-orang masih menyukainya. Jika diterapkan pada gorden minimalis, maka hal ini akan membuat desain interior ruangan Anda menjadi lebih elegan dan lega. Contohnya, gorden minimalis berwarna biru laut yang dikombinasikan dengan garis biru membentuk kotak-kotak besar akan menjadikan ruangan rumah Anda tampil lebih segar. Plus tambahan, tetap terlihat minimalis.

baca juga  Kiat-kiat Pemasangan Gorden Jendela Minimalis

Hal ini juga akan membuat jendela terlihat rapi. Yang perlu dihindari adalah jumlah motif jangan terlalu banyak dan warna jangan sampai lebih dari tiga warna. Karena itu akan membuat ruangan jadi terlalu ramai.

Bonus: Tips Menentukan Gorden Minimalis yang Tepat

Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum bisa memilih jenis gorden minimalis. Pertama, gorden minimalis ini motif dan bentuknya beragam, maka disarankan untuk menentukannya sesuai selera. Kedua, Anda juga bisa memakai mistar penggantung gorden yang berbeda untuk mempercantik artistik ruangan.

Jika Anda masih bingung menentukan motif gorden minimalis, hal ketiga yang sebaiknya Anda lakukan adalah menentukan tata ruang dan kondisi ruangan yang ingin dipasangi gorden minimalis. Keempat, jika ruang tamu milik Anda polos, gorden minimalis dengan motif ramai masih masuk digunakan dan membuatnya menonjol. Sebaliknya, jika ruang tamu rumah Anda sudah ramai, maka Anda bisa menerapkan gorden tanpa motif atau polos sekalian.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button