Jenis Kain Katun Untuk Gorden

Jenis Kain Katun Untuk Gorden – Pada dasarnya, rumah menjadi salah satu hal yang banyak menjadi sorotan dan perhatian hampir sebagian besar orang. Banyak yang berlomba – lomba menghias rumahnya  dengan berbagai macam aksesoris dan hiasan. Hal tidak lain karena rumah menjadi salah satu tempat dimana setiap orang menghabiskan banyak waktu. Oleh karena itu, banyak yang berusaha untuk membuat rumah mereka senyaman mungkin.

Ketika  anda ingin menghias atau mempercantik rumah, ada beberapa bagian yang perlu anda perhatikan. Selain itu ada juga beberapa aksesoris yang wajib anda pasang untuk mempercantik rumah anda. Salah satunya adalah gorden.

Jenis Kain Katun Untuk Gorden

Gorden adalah sebuah kain yang mempunyai panjang dan ukuran beranekaragam yang mana biasanya dipasang pada bagian jendela rumah dan digunakan untuk menutupi atau menjaga privasi rumah anda.  Dengan begitu, orang yang berada diluar sana tidak bisa melihat aktivitas anda di rumah secara bebas. Selain itu, gorden juga banyak digunakan untuk menghias rumah karena pada saat ini ada banyak sekali jenis gorden yang terbuat dari beraneka ragam  bahan – bahan yang cantik.

Ada berbagai jenis bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan kain gorden. Jika anda tertarik untuk menggunakan kain gorden sebagai pelengkap ruangan rumah anda, maka wajib hukumnya mengetahui  mengenai bahan – bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan kain gorden yaitu sebagai berikut ini :

Jenis Kain Gorden Mewah Beludru

  1. Gorden kain satin

Kain jenis satin adalah jenis kain yang paling banyak digunakan dalam pembuatan tirai jenis gorden. Kain ini mempunyai sifat yang cenderung mengkilat dan juga memancarkan cahaya. Jatuhnya kain ini akan terlihat sangat lembut ke lantai dan juga menambah kesan klasik pada rumah anda. Jenis dari kain ini pun bervariasi dan  bisa dipilih sesuai dengan selera anda.

  1. Kain Lace (Renda)

Pada umumnya, kain jenis Lace atau yang disebut juga dengan kain renda adalah kain yang juga seorang digunakan sebagai bahan dasar untuk  gorden. Kehadiran dari kain . Ini sangat membantu dalam.mempercantik jendela ruang terutama pada saat tirai dibiarkan terbuka atau dapat juga dipakai tanpa dilengkapi dengan kain tebal. Motif dari kain ini adalah tenunan. Kain Lace sangatlah beragam biasanya semakin rumit desainnya maka harganya akan semakin mahal tentunya.

Kelebihan  dari gorden kain Lace  ini adalah bisa menghadirkan kesan natural dan kasual.pada rumah anda yang bergaya etnik. Pada rumah bergaya kasual, bisa dipadukan dengan jenis kain seperti batik sebagai pemanis.

Jenis-Jenis Gorden dan Harganya

  1. Kain batik

Kain batik selain digunakan untuk membuat baju, bisa digunakan untuk membuat tirai jenis curtain dari mori yang diberi motif dari plastisin. Meskipun saat ini bahan batik sudah cukup populer pada semua kalangan dan juga di desain dalam bentuk beragam, mori masih menjadi pilihan  utama karena harganya lebih murah dan juga terjangkau. Kain gorden dari batik sangat cocok digunakan karena bisa menghadirkan nuansa tradisional dan pastinya Indonesia banget deh ya.

  1. Kain sutera

Kain sutera adalah salah satu jenis kain yang memberikan kesan sangat mewah jika digunakan sebagai tirai gorden pada jendela rumah. Namun untuk bisa mendapatkan kain sutera dengan kualitas bagus, anda harus sedikit merogoh uang banyak. Karena seperti yang kita tahu bahwa kain sutra mempunyai harga yang cukup mahal  jika dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Pemasangan gorden dengan kain sutera ini akan menampilkan kesan glamor dan mewah pada rumah anda.

Model Gorden Villa

  1. Kain katun

Siapa sih yang tidak kenal dengan kain katun? Jenis kain ini menjadi favorit semua orang. Banyak orang yang menggunakan jenis kain ini dalam pembuatan pakaian. Hal ini karena kain ini mempunyai kualitas  yang bagus dimana adem dan mudah menyerap keringat pada saat digunakan. Selain digunakan untuk pembuatan pakaian, kain katun juga ternyata banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gorden.

Selain terkenal dengan teksturnya yang sangat halus dan lembut serta tahan lama, kain katun ini juga mempunyai detail yang bagus dan lembut. Selain itu juga tidak akan menimbulkan alergi. Maka tidak heran banyak orang yang memilih jenis kain katun untuk gorden.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden kain linen

Gorden yang berbahan dari kain linen adalah salah satu jenis bahan yang digunakan untuk membuat gorden minimalis. Gorden ini memberikan suasana yang sangat fleksibel pada ruangan. Apabila anda memasang gorden pada rangka tamu, kamar atau ruang dapur sekalipun, maka anda akan mendapatkan kesan yang berbeda. Gorden berbahan linen juga akan memberikan nuansa ceria. Jika anda memilih gorden linen berwarna putih dengan corak minimalis tentunya akan memberikan semangat lebih kepada penghuninya.

Tips Memilih Gorden Ruang Tamu

  1. Gorden berbahan Polyester

Gorden berbahan polyester  adalah sebuah bahan yang banyak digunakan. Jenis gorden yang satu ini banyak digunakan tidak hanya di rumah tetapi juga di kantor swasta maupun kantor pemerintah. Barangkali karena kesan dari gorden ini lebih kalem sehingga banyak disukai. Untuk konsep gorden yang minimalis tentunya gorden dari bahan Polyester merupakan pulau yang tepat. Selain itu, gorden ini juga menarik apabila diberikan sentuhan motif dan warna yang pas.

Jenis Gorden Jendela Kamar

  1. Gorden bahan Chenille

Kain chenille mempunyai tekstur yang tebal dan cenderung berat. Berkat jenis lainnya ini, material ini bisa memberikan kesan klasik apabila dibuat gorden. Namun sayangnya kain ini sangat sulit dibersihkan  apabila terkena noda. Namun kain ini tidak mudah sobek dan tahan lama.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

  1. Gorden kain brokat

Pastilah dikalangan para wanita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kain brukat bukan? Kain brukat adalah jenis kain yang  biasanya digunakan untuk kebaya. Namun selain kebaya ternyata bisa digunakan untuk membuat gorden kain brukat loh. Bahan ini mempunyai ciri – ciri dimana pada bagian luar tebal dan bagian dalamnya tipis  dan berongga. Gorden kain brukat akan semakin menambah kesan tradisional pada rumah anda.

Kain Dimout

  1. Gorden kain dimout

Bagi anda yang  ingin menampilkan kesan modern dan minimalis  pada jendela rumah anda, maka bisa menggunakan gaya bukaan rumah dan horizontal blind. Jenis gorden bukaan   yang simpel ini biasanya bisa ditarik menggunakan tali khusus. .

Salah satu jenis kain yang digunakan untuk tipe gorden ini adalah kain dimout. Kain dimout adalah pilihan yang cocok untuk kain bukaan. Kain ini mempunyai bentuk agak kaku  dan tekstur yang sedikit kasar. Meskipun begitu, , kemampuan dalam memblok sinar matahari cukup besar loh yaitu sekitar 90%. Jadi tidak membuat suasana rumah menjadi panas

Dari berbagai macam jenis bahan atau kain untuk gorden yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya anda disarankan untuk memilih jenis kain katun untuk gorden. Kain ini adalah jenis kain dalam pembuatan gorden terbaik yang tidak dimiliki oleh jenis manapun.Selain itu, harganya juga murah meriah. Untuk mendapatkan beraneka ragam.gorden murah berkualitas, anda bisa membelinya di http://rajagorden.co.id/

Yuk tunggu apalagi.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button